Bakal Digelar Nih! 5 Fakta Tentang Brit Awards yang Perlu Kamu Tahu

Ajangnya musisi Inggris unjuk gigi nih...

Selain Grammy Awards, para musisi asal Inggris juga akan menghadapi momen penghargaan musik se-Britania Raya. Diberi nama Brit Awards, ajang penghargaan ini rencananya digelar pada 21 Februari 2018 di 02 arena. Untuk yang belum familiar, berikut fakta soal Brit Awards yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

1. Pertama kali digelar pada tahun 1977

Bakal Digelar Nih! 5 Fakta Tentang Brit Awards yang Perlu Kamu Tahusalonm.couk

Brit Awards untuk kali pertama digelar tahun 1977 dengan nama The British Record Industry Britania Awards. Namun pada tahun berikutnya ajang serupa tidak digelar. Ajang ini baru digelar kembali pada tahun 1982 dan dihelat setiap tahun. Sejak tahun 1982, nama penghargaan ini berubah menjadi Brit Awards. Mastercard telah menjadi sponsor jangka panjang ajang penghargaan ini.

2. Setiap tahun jumlah kategori penghargaan berbeda

Bakal Digelar Nih! 5 Fakta Tentang Brit Awards yang Perlu Kamu Tahuofficial charts

Di ajang penghargaan musik ini, jumlah kategori penghargaan yang diberikan pada musisi setiap tahunnya berbeda-beda. Sebut saja di tahun 2014, penghargaan yang disiapkan untuk 12 kategori. Sementara di tahun 2015 dan 2015 disiapkan 13 kategori penghargaan.

Bahkan di tahun 2010, Brit Awards menghadirkan 15 kategori penghargaan. Di tahun 2017, Brit Awards hanya menyiapkan 11 kategori. Begitu juga di tahun 2018, hanya 11 kategori penghargaan untuk para musisi.

3. Tahun ini, Dua Lipa catatkan sejarah

Bakal Digelar Nih! 5 Fakta Tentang Brit Awards yang Perlu Kamu Tahudualipa.com

Di tahun 2018, pelantun New Rules, Dua Lipa menjadi musisi Inggris yang paling bersinar di ajang ini. Sebagai musisi pendatang baru, ia berhasil menyabet lima nominasi. Peraihan ini membuat Dua Lipa menorehkan sejarah sepanjang Brit Awards. Setelah Dua Lipa, ada Ed Sheeran yang menyabet empat nominasi.

4. Jack Whitehall jadi host Brit Awards 2018

Bakal Digelar Nih! 5 Fakta Tentang Brit Awards yang Perlu Kamu Tahumedia immediate

Tahun lalu, Emma Wills dan Dermot O'Leary menjadi pembawa acara ajang penghargaan ini. Tahun ini, Jack Whitehall mendapat kepercayaan untuk memandu acara. Jack dikenal sebagai seorang standup comedian dan aktor. Dia kerap membawakan acara kuis komedi dan berperan di beberapa film.

5. Digelar di O2 selama 8 tahun berturut-turut

Bakal Digelar Nih! 5 Fakta Tentang Brit Awards yang Perlu Kamu Tahuyoutube image

O2 Arena kembali diplih menjadi lokasi Brit Awards tahun 2018. Itu berarti O2 Arena telah menjadi lokasi penghargaan itu selama 8 tahun berturut-turut sejak 2011. Sebelumnya, Brit Awards diadakan di Earls Court London, London Arena dan Alexandra Palace.

Artikel ini dilansir dari Mirror.co.uk, Thesun.co.uk, Bbc.com, dan Brits.co.uk.

IAKT Photo Verified Writer IAKT

Go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya