Comscore Tracker

Lagunya Terlalu Vulgar, Bintang Pop Afrika Ini Dilarang Tampil

Makin ada-ada nih!

Apes bagi Diamond Platnumz. Bintang Pop Afrika ini dilarang tampil di Tanzania karena lagunya yang berjudul Mwanza. Lagu itu dinilai terlalu vulgar oleh otoritas setempat. Sebelumnya, pria dengan nama asli Naseeb Adul Juma ini hanya dilarang membawakan lagu Mwanza tersebut. Namun karena masih nekat membawakannya dalam konsernya, ia akhirnya dilarang untuk tampil di Tanzania.

1. Pada lagu itu terdapat kata-kata yang berkaitan dengan aktivitas seksual

Lagunya Terlalu Vulgar, Bintang Pop Afrika Ini Dilarang Tampilinstagram/diamondplatnumz

Dikutip dari BBC dan Daily Nation Kenya, bukan tanpa alasan, otoritas setempat menilai lagu Mwanza milik Diamond Platnumz ini cukup vulgar. Dalam lagu itu terdapat lirik berisi kata Swahili yang berarti terangsang. Belum lagi dalam official music video, otoritas menilai para penari terlihat menunjukkan gerakan yang sensual.

Baca Juga: 10 Potret San E, Rapper Korea yang Lagu Terbarunya Jadi Kontroversi

2. Bukan hanya di Tanzania, Diamond Platnumz dilarang tampil di luar negeri

Lagunya Terlalu Vulgar, Bintang Pop Afrika Ini Dilarang Tampilistagram/diamondplatnumz

Regulator seni Tanzania, Basata menyebutkan sebelumnya pihaknya bersama Diamond Platnumz telah mencapai kesepakatan untuk tidak membawakan lagu Mwanza. Namun sayangnya Diamond Platnumz bandel. Ia tetap saja membawa lagu tersebut dalam konsernya.

Terakhir lagu itu dibawakan pada Minggu (16/12/2018) dalam sebuah festival di kota pelabuhan. Akibatnya, bukan hanya di dalam negeri, Diamond Platnumz tidak akan diizinkan tampil di luar negeri.

3. Partner Diamond Platnumz, Rayvanny juga mendapat hukuman serupa dari otoritas setempat

Lagunya Terlalu Vulgar, Bintang Pop Afrika Ini Dilarang Tampilinstagram/diamondplatnumz

Lagu Mwanza dibawakan oleh Diamond Platnumz dan Rayvanny. Karena itu, Rayvanny juga mendapatkan hukuman serupa dengan Diamond Platnumz. Meski cukup kontroversi, lagu Mwanza sudah dilihat lebih dari 5 juta kali di YouTube.

Bahkan di kolom komentar, ada beberapa netizen yang mempertanyakan penyebab dilarangnya lagu tersebut. Diamond Platnumz memang salah satu bintang yang cukup populer dan sering mengundang kontroversi. Pada April lalu ia sempat diselidiki pihak kepolisian karena memposting video sedang bermain-main mencium wanita.

Baca Juga: Termasuk Rapper Terbaik, Ini 5 Lagu Mac Miller yang Wajib Kamu Kenang

IAKT Photo Verified Writer IAKT

Go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya