Comscore Tracker

Ada-ada Saja, Lil Pump Dihujat Karena Rasis di Lagu Baru

Lagunya bikin warga Tiongkok marah

Bukan hanya tampilannya yang nyentrik, rapper Amerika Serikat-Kolombia, Lil Pump selalu bikin sensasi pada lagu ciptaannya. Jika sebelumnya Lil Pump berkolaborasi dengan Kanye West sambil menggunakan pakaian yang cukup unik, lagu terbaru Lil Pump yang berjudul Butterfly Doors kini bikin warga Asia khususnya Tingkok marah.

Pasalnya, dalam lagu terbaru itu, terdapat lirik yang dianggap merendahkan warga Asia khususnya etnis Tionghoa.

1. Lil Pump memposting teaser lagu barunya di instagram dan YouTube

Ada-ada Saja, Lil Pump Dihujat Karena Rasis di Lagu Baruinstagram/lilpump

Diwartakan BBC, Lil Pump memposting bocoran lagu barunya di akun instagramnya pada Senin (17/12/2018). Beat musiknya memang enak didengar. Namun liriknya, cukup bikin warga Tiongkok geram.

Dalam lirik lagunya, Lil Pump menyinggung salah satu pemain basket Tiogkok, Yao Ming dan mata sipit yang dimiliki warga Tiongkok. Gestur tubuh Lil Pump pada video itu juga dinilai memperpanas suasana karena ia menarik ujung matanya agar terlihat sipit di saat lirik tersebut diputar.

Lil Pump juga menambahkan frasa 'ching chong' setiap liriknya menyebut Yaoming dan sipit.

Baca Juga: 10 Potret San E, Rapper Korea yang Lagu Terbarunya Jadi Kontroversi

2. Postingan ini mendapat kritik keras dari warga Tiongkok. Mereka meminta Lil Pump meminta maaf

Ada-ada Saja, Lil Pump Dihujat Karena Rasis di Lagu Baruinstagram/lilpump

Karena dianggap merendahkan, pengguna instagram Tiongkok membanjiri postingan instagramnya dengan komentar-komentar sinis. Mereka menyebut Lil Pump seorang yang rasis dan menjijikan.

Beberapa dari mereka meminta Lil Pump untuk meminta  maaf. Sementara itu di situs media sosial Tiongkok, Sina Weibo postingan Lim Pump ikut menjadi sorotan. Bahkan mereka beramai-ramai melaporkan postingan Lil Pump ini sebagai konten yang tidak pantas di Twitter dan Instagram.

3. Sebagai bentuk protes, para rapper Tiongkok membalas lagu Lil Pump

Ada-ada Saja, Lil Pump Dihujat Karena Rasis di Lagu Baruscmp.com

Dikutip South China Morning Post, para musisi hip hop Tiongkok tidak tinggal diam. Mereka 'membalas' lagu Lil Pump dengan lagu. Grup CD Rever Sichuan atau Chengdu Revolution membalas lagu tersebut dan mempostingnya di Weibo dan situs streaming musik.

CD Rev merilis pesan mereka dalam bahasa Inggris dengan lagu yang berjudul F*** Lil Pump. Lagu ini ditulis oleh Li Yijie dan menyerang Lil Pump karena rasismenya. Di lagu tersebut, Li menggambarkan perlakukan AS terhadap orang kulit hitam dan penduduk asli Amerika.

4. Lil Pump bisa dibilang rapper baru yang cukup moncer di dunia musik internasional

Ada-ada Saja, Lil Pump Dihujat Karena Rasis di Lagu Baruinstagram/lilpump

Lil Pump adalah pemain baru di dunia musik internasional. Ia baru aktif bermusik tahun 2016, saat usianya menginjak 16 tahun. Ia kemudian naik daun dan dikenal dunia internasional pada tahun 2017 berkat lagunya yang berjudul Gucci Gang. Hingga saat ini, lagunya telah dilihat lebih dari 847 juta kali di YouTube.

Baca Juga: Mac Miller, Rapper Amerika Meninggal Dunia di Usia 26 Tahun

IAKT Photo Verified Writer IAKT

Go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya