Dipenjara 5 Tahun, Aktor Bollywood Salman Khan Ajukan Banding

Kasus yang membelitnya terjadi tahun 1998 lho

Superstar Bollywood, Salman Khan nampaknya bakal merasakan hidup di balik jeruji besi. Pasalnya jaksa menjatuhi hukuman lima tahun penjara setelah Salman Khan dinyatakan bersalah atas kasus perburuan ilegal, Kamis (5/4/2018) waktu setempat.

Putusan ini mengundang banyak reaksi. Karena kasus yang membelit Salman Khan terjadi 20 tahun silam.

1. Salman Khan divonis 5 tahun penjara karena terbukti melakukan pembunuhan dua ekor antelop

Dipenjara 5 Tahun, Aktor Bollywood Salman Khan Ajukan Bandingbbc.com

Dikutip dari BBC dan CNN, seorang jaksa penuntut umum, Bhawani Singh mentakan Salman Khan dinyatakan bersalah karena membunuh blackbucks, sejenis antelop saat mengerjakan film di negara bagian Rajastan tahun 1998 tahun.

Jaksa menuduh aktor berusia 52 tahun itu menembak dua blackbucks saat mengemudi dengan beberapa rekannya.  Khan mengaku tidak bersalah dan telah lama mempertahankan ketidakbersalahannya.

Aktor lainnya, Saif Ali Khan, Sonali Bender, Tabu dan Neelam Kothari yang dituduh melakukan kejahatan serupa justru dibebaskan.

2. Pihak pengacara Khan menegaskan pihaknya bakal melakukan banding

Dipenjara 5 Tahun, Aktor Bollywood Salman Khan Ajukan Bandingindianexpress.com

Pengacara Khan, Anand Desai mengaku kliennya tidak bersalah dan kala itu membawa pistol angin yang tidak dapat digunakan untuk berburu bahkan membunuh antelop. Ia mengatakan, kliennya akan mengajukan banding yang akan dilakukan pada Jumat (6/4/2018) pagi. Saat ini pihak Khan sedang mempelajari putusan itu.

3. Salman Khan memang menjadi aktor Bollywood yang kerap terlibat masalah hukum sih

Dipenjara 5 Tahun, Aktor Bollywood Salman Khan Ajukan Bandinghindustantimes

Salman Khan memang dikenal sebagai aktor Bolywood yang kerap bermasalah dengan hukum. Pada tahun 2015 ia dinyatakan bersalah dalam tabrakan mematikan, dan menerima hukuman lima tahun penjara. Namun pengadilan yang lebih tinggi mengklaim bukti yang ada tidak cukup. Sehingga hukuman itu terpatahkan.

Salman Khan memulai debut filmnya pada tahun 1988, dan kariernya melesat tak lama kemudian. Khan memiliki lebih dari 32 juta pengikut di Twitter dan 15,3 juta lainnya di Instagram. Forbes menempatkan Salman Khan di urutan ke-71 dalam daftar selebriti bayaran tertinggi di dunia, dan aktor berbiaya tertinggi kesembilan.

Keputusan hakim yang menjatuhkan hukuman 5 tahun pada Salman ini lantas mengundang berbagai reaksi dari fans dan rekan Salman Khan. Hashtag #BlackBuckPoachingCase menjadi trending topik di India.

IAKT Photo Verified Writer IAKT

Go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya