Comscore Tracker

Kolaborasi dengan Kominfo, HIVI! Rilis Lagu Anti Hoax

Kampanyekan #MakinCakapDigital

Jakarta, IDN Times - Grup musik HIVI! yang beranggotakan Febri, Ilham, Meida, dan Ezra merilis lagu terbarunya berjudul 'Cerita Dunia Maya #MakinCakapDigital' hasil kolaborasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Siberkreasi pada Oktober 2021 lalu. 

Diketahui, proyek kolaborasi tersebut merupakan bentuk dukungan dalam menyebarkan konten positif di media sosial.

1. Manfaatkan internet sebagai ruang berekspresi

Kolaborasi dengan Kominfo, HIVI! Rilis Lagu Anti HoaxGrup musik HIVI! yang beranggotakan Febri, Ilham, Meida, dan Ezra merilis lagu terbarunya berjudul 'Cerita Dunia Maya #MakinCakapDigital'. (Dok. Kominfo)

Lagu yang diciptakan oleh HIVI! ini mengajak warganet masa kini untuk tetap bisa positif dan #MakinCakapDigital serta jangan mudah percaya dengan berita tidak benar alias hoax.

"Karena internet adalah tempat yang bebas untuk berekspresi dan bereksplorasi dengan banyak hal yang produktif, kreatif, dan positif," tulis HIVI! dalam keterangan pers yang diterima IDN Times.

Baca Juga: Kementerian Kominfo Genjot 10 Ribu Talenta Digital Tumbuh di Semarang 

2. Persembahan untuk untuk generasi yang cakap dalam menggunakan internet

Kolaborasi dengan Kominfo, HIVI! Rilis Lagu Anti HoaxGrup musik HIVI! yang beranggotakan Febri, Ilham, Meida, dan Ezra merilis lagu terbarunya berjudul 'Cerita Dunia Maya #MakinCakapDigital'. (Dok. Kominfo)

Melalui lagu tersebut, HIVI! juga mengajak masyarakat untuk menyampaikan pendapat di internet dengan cara dan bahasa yang baik, serta menjauhi perundingan atau bullying di media sosial.

Mereka pun berharap, pesan dari lagu ini dapat tersampaikan dengan baik dan menjadi persembahan khusus yang positif untuk generasi yang cakap dalam menggunakan internet dan media sosial.

3. Sudah bisa disaksikan di kanal YouTube Siberkreasi

https://www.youtube.com/embed/jrizTjgYdNU

Saat ini, hasil dari kolaborasi tersebut sudah bisa disaksikan di kanal YouTube Siberkreasi dan bisa dinikmati di digital platform lainnya sejak November 2021. 

Buat yang penasaran sama video klip lagu Cerita Dunia Maya, kamu bisa langsung cek di sini ya: https://youtu.be/jrizTjgYdNU. (WEB)

Baca Juga: Kominfo Adakan Pekan Literasi Digital di Mandalika

Topic:

  • Ezri T Suro
  • Ridho Fauzan

Berita Terkini Lainnya