Comscore Tracker

Kisah Hidup Psy Sebelum Demam Gangnam Style Mewabah Dunia

Ini membuktikan kesuksesan tidak pernah didapat dengan mulus.

Psy, penyanyi asal Korea Selatan ini menjadi sorotan dunia sejak ia merilis lagu 'Gangnam Style' tahun 2012 lalu. Dalam setiap wawancaranya saat itu ia mengatakan tidak pernah menyangka dirinya bakal menjadi world star. "Bagaikan sedang melayang di udara tanpa parasut" ungkapnya saat menjadi guest variety show Korea berjudul 'Knowing Brother' yang tayang pada 13 Mei 2017 lalu di saluran tv JTBC. Acara ini menjadi acara pertama yang disambangi Psy setelah lima tahun terakhir loh. Dalam acara tersebut, Psy banyak membeberkan hal menarik seputar masa pra-debutnya hingga ia menjadi world star seperti sekarang. Apa saja itu??

'Lose your mind and stay true to your instincts' adalah konsep yang dia pegang sejak dia mulai debut

Kisah Hidup Psy Sebelum Demam Gangnam Style Mewabah Duniahttp://www.spin.com/

Insting untuk melihat peluang dan insting untuk segera melakukan memang penting untuk seseorang yang tidak tahan berlama-lama redup. Kalau saat itu Psy terlalu memikirkan bagaimana reaksi orang terhadap penampilannya lalu dia mundur, dia pasti tidak akan menjadi Psy yang bersinar saat ini. Jangan minder dengan keadaan kita. Setiap orang pasti memiliki kelebihannya masing-masing.

Sebelum muncul di TV, agensi dan manajernya pernah berdebat untuk melakukan operasi plastik dan menyuruhnya menggunakan masker

Kisah Hidup Psy Sebelum Demam Gangnam Style Mewabah Duniahttp://www.billboard.com/

Psy sendiri menyadari bahwa diantara banyak artis K-POP, entertain jebolan YG Entertainment ini secara visual tidak mendukung dirinya untuk terkenal. Hal tersebutlah yang membuat para manajer bingung apa yang harus mereka lakukan saat dihadapkan dengan Psy remaja yang memiliki talenta luar biasa. Parahnya di hadapan Psy, para manajer berdebat soal ingin merubah penampilannya. Meski menurut para member Knowing Brother hal itu sangat kejam, tapi menurut Psy, ia tidak merasa tertekan saat itu. Malah ia justru merasa tertekan dengan kesuksesan 'Gangnam Style wave' yang justru membuat dunia mulai menunggu karyanya berikutnya. Dua tahun berlalu setelah Gangnam Style, ia masih tidak tahu bagaimana caranya mengulang kesuksesan Gangnam Style. Tapi lagu baru Psy yang lain gak kalah keren kan?

Sometimes if you work hard for it, it doesn't work. It only works if you let it go - Kang Hodong (Knowing Brother's MC)

Setelah merilis album pertama, dia membutuhkan waktu lama untuk sekedar tampil di program reality atau variety show

Kisah Hidup Psy Sebelum Demam Gangnam Style Mewabah Duniahttp://mothership.sg/

Program TV variety show atau reality show memang menjadi kesempatan bagi artis pendatang baru untuk menjual dirinya. Oleh karena itulah, Psy tidak ingin terlalu lama menunggu untuk dapat dilirik produser. Ia pun tanpa ragu-ragu mencuri perhatian para produser yang sedang lalu lalang di sebuah koridor dengan menari tarian bird. Akhirnya seorang produser pun mendatanginya sambil berkata "tarianmu cepat sekali". Begitulah akhirnya Psy terpilih dalam sebuah program tv.

Program variety show pertama Psy hanya menyuruhnya minum air mineral dan susu lalu menimbang berat badannya

Kisah Hidup Psy Sebelum Demam Gangnam Style Mewabah Duniahttps://sg.theasianparent.com/

Bukannya menyanyi atau joget, Psy malah disuruh melakukan percobaan meminum air dan susu oleh penulis. Yaampun, penasaran hasil experimennya? Ternyata minum susu setelah berolahraga dapat menambah berat badan dibanding hanya minum air putih.

Psy pernah disangka manajer artis oleh kerumunan fans sebuah boyband saat keluar dari mobilnya sendiri

Kisah Hidup Psy Sebelum Demam Gangnam Style Mewabah Duniahttp://www.bornrich.com

Psy yang saat itu masih berusia 23 tahun sepertinya memarkirkan mobilnya disaat yang tidak tepat karena sedang ada jumpa fans boyband. Tanpa diduga baru saja dia keluar dari mobilnya, sekumpulan fans perempuan berseragam itu justru menghampirinya. Bukannya meminta tanda tangan atau foto bersama, mereka justru bertanya "ahjussi (Mr), mobil siapa ini?". Psy pun hanya menjawab "mobil saya" yang langsung disambut kekecewaan mereka. Mungkin murid-murid itu belum mengenal Psy kali ya.

Dia sendiri mengaku banyak hal serupa yang sering terjadi saat itu. Namun lihat apa yang terjadi dengan Psy saat ini!

Kotik Aptiyas Photo Verified Writer Kotik Aptiyas

I am on the hunt for who I've not yet become. Find me on instagram @kotikaptiyas

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya