Comscore Tracker

Rekomendasi 9 Film Horor Terbaik Indonesia, Kamu Berani Nonton?

Pecinta horor wajib nonton!

Film horor memang menjadi salah satu genre terfavorit bagi bagi banyak orang dan telah memiliki barisan penikmat setianya tersendiri, termasuk di Indonesia. Sejumlah sineas perfilman tanah air pun berhasil membuat karya yang tak kalah berkualitasnya dengan film produksi luar negeri.

Sebut saja Joko Anwar sang master psychological thriller dan Timo Tjahjanto yang selalu sukses menghadirkan film yang penuh dengan darah. Dan bagi kalian para pecinta horor, berikut rekomendasi 9 film horor terbaik Indonesia yang siap menguji nyali. Kamu berani nonton?

1. Rumah Dara (2009)

https://www.youtube.com/embed/gh9bmTwo9-I

Disajikan dengan penuh darah, film horor slasher Rumah Dara karya The Mo Brothers mengisahkan tentang sekelompok orang yang terjebak di rumah sebuah keluarga kanibal misterius dan sangat sadis.

2. Perempuan Tanah Jahanam (2019)

https://www.youtube.com/embed/XY7falovJiI

Sukses memboyong 6 Piala Citra FFI, film Perempuan Tanah Jahanam garapan Joko Anwar menceritakan tentang Maya (Tara Basro) yang datang ke sebuah desa terkutuk ditemani Dini (Marisa Anita) demi mendapatkan warisan orangtuanya.

3. Sebelum Iblis Menjemput (2018)

https://www.youtube.com/embed/WyOdg8psCxI

Film Sebelum Iblis Menjemput mengisahkan tentang Alfie (Chelsea Islan) dan keluarga tirinya yang harus menghadapi teror dari sosok iblis mengerikan akibat dari perbuatan buruk yang telah dilakukan oleh sang ayah di masa lalu.

Baca Juga: Terjebak di Tempat Gak Biasa, 5 Film Survival Ini Siap Bikin Ngeri

4. Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 (2020)

https://www.youtube.com/embed/yCQNva20XTM

Dua tahun berlalu, kisah Alfie (Chelsea Islan) kembali berlanjut dalam Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 di mana ia dan adik tirinya bertemu dengan sekelompok anak muda yang meminta bantuannya untuk lepas dari sosok kegelapan. 

5. Killers (2014) 

https://www.youtube.com/embed/BIO6BbkeBc8

Dibintangi oleh Oka Antara dan Kazuki Kitamura, film Killers (2014) yang digarap oleh sutradara Timo Tjahjanto menghadirkan kisah dua psikopat yang saling terhubung dan mengunggah aksi pembunuhannya lewat internet.

6. Pengabdi Setan (2017)

https://www.youtube.com/embed/0hSptYxWB3E

Sukses menjadi film Indonesia terlaris tahun 2017 dengan mengantongi 4,2 juta penonton, film Pengabdi Setan bercerita tentang sebuah keluarga yang didatangi kembali oleh sosok ibu mereka yang telah meninggal setelah menderita penyakit lebih dari 3 tahun. 

7. Suzzanna : Bernapas Dalam Kubur (2018)

https://www.youtube.com/embed/4m5yC1BPNpw

Dibintangi Luna Maya, film Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur menceritakan tentang seorang wanita bernama Suzzanna yang tewas dalam keadaan hamil oleh sekelompok perampok dan ia pun bangkit dari kubur demi menuntut balas atas kematiannya.

8. The Doll 2 (2017)

https://www.youtube.com/embed/vtL8rut2544

Film The Doll 2 berfokus pada kisah arwah seorang anak perempuan yang merasuki boneka kesayangan miliknya yang bernama Sabrina dan menebar teror karena ingin menyampaikan sesuatu kepada sang ibu.

9. Ratu Ilmu Hitam (2019)

https://www.youtube.com/embed/594PxKASQfg

Ditulis oleh Joko Anwar dan disutradarai oleh Kimo Stamboel, film Ratu Ilmu Hitam bercerita tentang tiga keluarga yang berkunjung ke sebuah panti asuhan dan tanpa disangka mereka semua justru mengalami teror berdarah nan brutal tiada henti.

Bagi kamu penikmat setia film horor, wajib banget untuk merasakan ketegangan dan kengerian sembilan film horor Indonesia di atas. Jadi, jangan lupa untuk ditonton ya dan bangga film Indonesia!

Baca Juga: 5 Film Action Terseru yang Digarap Sutradara Perempuan, Sudah Nonton?

Kurniawan Pratama Photo Verified Writer Kurniawan Pratama

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya