Comscore Tracker

Rekomendasi 6 Film Terbaik Leonardo DiCaprio, Dijamin Berkualitas!

Ada yang jadi film terbaik Oscar, lho! #IDNTimesHype

Menjadi salah satu aktor legendaris Hollywood, penampilan akting Leonardo DiCaprio memang selalu sukses menghipnotis mata setiap penontonnya. Aktor yang sangat melekat dengan perannya sebagai Jack Dawson tersebut telah memulai karirnya sejak era 90an, dan wajahnya pun masih eksis menghiasi dunia perfilman Hollywood hingga saat ini.

Dengan kualitas aktingnya yang luar biasa, Leonardo DiCaprio selalu berhasil membawakan berbagai karakter di setiap film yang ia mainkan. Telah membintangi banyak judul film, berikut ini adalah 6 film terbaik Leonardo DiCaprio yang dijamin berkualitas. Ada film apa saja? Yuk, langsung simak!

1. Once Upon a Time In Hollywood (2019)

https://www.youtube.com/embed/ELeMaP8EPAA

Mengambil latar waktu pada era 60an, film Once Upon a Time In Hollywood yang disutradarai Quentin Tarantino berfokus pada kisah Rick Dalton (Leonardo DiCaprio), seorang aktor yang pernah berjaya lewat serial Bounty Law. Namun, Dalton merasa bahwa karirnya kini telah meredup dan ia pun mencoba untuk meraih kembali kepopulerannya bersama dengan sahabat sekaligus pemeran penggantinya yaitu Cliff Booth (Brad Pitt). Film ini juga dibintangi oleh Margot Robbie dan Rafal Zawierucha sebagai sepasang suami istri yang merupakan tetangga baru Rick Dalton.

Film Once Upon a Time In Hollywood sukses mengantongi 2 penghargaan Oscar untuk Best Supporting Actor dan Best Production Design. Film ini juga berhasil meraih 3 penghargaan Golden Globe untuk Best Screenplay - Motion Picture, Best Actor in a Supporting Role in any Motion Picture, dan Best Motion Picture - Musical or Comedy. Wah, benar-benar luar biasa ya!

2. The Revenant (2015)

https://www.youtube.com/embed/LoebZZ8K5N0

Didapuk menjadi pemeran utama dalam film The Revenant, Leonardo DiCaprio berperan sebagai Hugh Glass yang merupakan anggota sekaligus seorang pemandu jalan dari kelompok pencari bulu pada tahun 1820an. Ia berusaha untuk bertahan hidup setelah diserang habis-habisan oleh seekor beruang hingga menderita luka yang cukup parah dan ia pun ditinggalkan oleh kelompoknya dalam keadaan sekarat. Merasa dihianati, Hugh Glass yang berhasil bangkit pun berniat untuk membalaskan dendam kepada orang-orang yang telah meninggalkannya.

The Revenant menjadi film pertama yang berhasil mengantarkan Leonardo DiCaprio meraih penghargaan Aktor Utama Terbaik pada ajang Academy Awards. Selain itu, film ini juga sukses menyabet 2 penghargaan Oscar lainnya yaitu Best Director dan Best Cinematography. Bagi kalian yang akan menyaksikan film ini akan benar-benar dimanjakan dengan akting luar biasa Leonardo DiCaprio.

3. Inception (2010)

https://www.youtube.com/embed/5EiV_HXIIGs

Inception merupakan sebuah film fiksi ilmiah karya Christopher Nolan yang rilis pada tahun 2010. Di film ini, Leonardo DiCaprio berperan sebagai Dominic Cobb, seorang extractor andal yang bisa mencuri ide dan informasi orang lain melalui alam bawah sadar alias dunia mimpi. Dan saat Cobb mendapatkan pekerjaan terakhirnya, ia bersama dengan tim khususnya diharuskan untuk menanam sebuah ide kepada targetnya. Misi tersebut tentunya tidak berjalan semulus yang dibayangkan karena mereka dihadapkan dengan rintangan-rintangan besar yang penuh bahaya.

Film Inception berhasil memenangkan 4 Piala Oscar yakni Best Cinematography, Best Sound Mixing, Best Sound Editing, dan Best Visual Effects serta sukses mendapatkan 3 penghargaan dari BAFTA Awards dan 5 penghargaan dari Saturn Awards. Film Inception menghadirkan kisah yang cukup menarik untuk dinikmati dan memiliki twist ending yang pastinya akan membuat kalian bertanya-tanya.

Baca Juga: Jika Kamu Suka Film Inception, Ini 7 Rekomendasi Film Untukmu

4. The Departed (2006) 

https://www.youtube.com/embed/n4O3x5BH18E

The Departed merupakan remake dari film Hongkong berjudul Infernal Affairs yang dibintangi oleh Tony Leung dan Andy Lau. Dalam film The Departed, Leonardo DiCaprio berperan sebagai seorang polisi bernama Billy Costigan yang harus menyamar agar bisa masuk dan menyelidiki sebuah geng mafia yang berada di bawah pimpinan Frank Castello (Jack Nicholson). Sementara Castello ternyata juga mengirimkan anak buahnya yang bernama Collin Sullivan (Matt Damon) ke dalam sebuah organisasi kepolisian.

Dalam ajang Academy Awards, film The Departed sukses menyabet 4 penghargaan sekaligus, yakni Best Motion Picture of the Year, Best Achievement in Directing, Best Achievement in Film Editing, dan Best Writing, Adapted Screenplay. Sementara di ajang Golden Globe film The Departed sukses meraih penghargaan Best Director - Motion Picture.

5. Titanic (1997)

https://www.youtube.com/embed/cIJ8ma0kKtY

Titanic merupakan sebuah film legendaris Hollywood yang menuai sukses besar berhasil bertengger sebagai film terlaris sepanjang masa selama lebih dari satu dekade. Mengisahkan tentang peristiwa tenggelamnya kapal Titanic, film ini hadirkan kisah cinta penuh haru antara Jack Dawson (Leonardo DiCaprio), pemuda miskin yang memperoleh tiket Titanic lewat judi dan Rose DeWitt Bukater (Kate Winslet), seorang wanita muda yang tak bahagia dengan perjodohannya.

Chemistry yang dibangun Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet berhasil membawa penonton hanyut dan tersentuh dengan kisah cinta mereka berdua. Film Titanic sendiri telah sukses memanen 11 Piala Oscar termasuk Best Picture dan Best Director, serta memenangkan 4 penghargaan Golden Globe termasuk Best Motion Picture - Drama.

6. What's Eating Gilbert Grape (1993)

https://www.youtube.com/embed/nCsVjQaNV0E

Diangkat dari sebuah novel karya Peter Hedges, film What's Eating Gilbert Grape sukses menghadirkan duet Leonardo DiCaprio dan Johnny Depp sebagai sepasang kakak beradik. DiCaprio sendiri berperan sebagai Arnie Grape, seorang anak berkebutuhan khusus yang merupakan adik dari Gilbert Grape yang diperankan oleh Johnny Depp. Dan berkat kepiawaiannya dalam membawakan karakter Arnie Grape, DiCaprio sukses diganjar nominasi Oscar pertamanya untuk Best Actor in a Supporting Role di usianya yang baru 19 tahun.

Film What's Eating Gilbert Grape mendapat rating 7.8 di situs imdb dan skor sebesar 90% di situs Rotten Tomatoes. Film ini juga telah mengantarkan DiCaprio pada nominasi Best Performance by an Actor in a Supporting Role in a Motion Picture dalam ajang Golden Globe tahun 1994.

Dari keenam film Leonardo DiCaprio diatas, kira-kira film mana yang jadi favorit kamu, nih? Pastinya sih semua recommended banget karena dijamin berkualitas. Jadi, jangan lupa untuk ditonton ya!

Baca Juga: Rekomendasi 10 Film yang Dibintangi Kate Winslet, Yuk Tonton !

Kurniawan Pratama Photo Verified Writer Kurniawan Pratama

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya