Comscore Tracker

Gak Hanya Luna Maya, 6 Figur Publik Dunia Ini pun Bekukan Sel Telur

Harga mahal bukan penghalang

Belum lama ini, Luna Maya membeberkan kabar mengejutkan. Artis yang sudah malang melintang di jagat hiburan tanah air ini mengaku telah melakukan egg freezing atau membekukan sel telur. Ia juga mengaku ingin melakukannya sejak 2018 silam, tetapi baru saja terwujud tahun lalu. Tindakan medis ini ia ambil agar tetap bisa memiliki momongan meski pada usia yang tak lagi muda.

Tahukah kamu kalau bukan cuma Luna Maya yang mengambil tindakan egg freezing ini? Ada lima figur publik dunia yang juga mengambil tindakan serupa, lho! Simak tulisan ini sampai habis, ya!

1. Halsey

Gak Hanya Luna Maya, 6 Figur Publik Dunia Ini pun Bekukan Sel TelurHalsey (instagram.com/iamhalsey)

Penyanyi asal Amerika Serikat, Halsey, sempat menderita endometriosis dan menjalani operasi saat berusia 23 tahun. Setelah operasi tersebut, ia dikabarkan mengalami keguguran saat di atas panggung.

Sejak pengalaman buruk itu menimpanya, Halsey memutuskan melakukan pembekuan sel telur. Ia juga mengungkapkan alasannya mengambil tindakan ini pada usia yang masih muda. Ia ingin menjaga diri dan kesuburannya.

2. Kourtney Kardashian

Gak Hanya Luna Maya, 6 Figur Publik Dunia Ini pun Bekukan Sel TelurKourtney Kardashian (instagram.com/kourtneykardash)

Aktris reality show Keeping Up with the Kardashians, Kourtney Kardashian, juga melakukan hal yang sama. Meski sudah memiliki tiga orang anak, ia mengaku melakukan egg freezing terkait rencananya jika menginginkan anak lagi pada masa yang akan datang.

Hampir sama dengan Halsey, alasan Kourtney juga demi menjaga keamanan dirinya. Dengan bantuan dokter kandungannya, Kourtney berhasil membekukan tujuh sel telur yang baik dari delapan sel telur yang diambil.

3. Kim Kardashian

Gak Hanya Luna Maya, 6 Figur Publik Dunia Ini pun Bekukan Sel TelurKim Kardashian (instagram.com/kimkardashian)

Salah satu anggota keluarga Kardashian, yakni Kim Kardashian, juga membeberkan perjuangannya menjaga kesuburan sel telur sebelum memiliki anak. Kim bahkan sempat divonis tidak bisa hamil oleh tiga dokter sekaligus.

Meski Kim akhirnya mengetahui kehamilannya sebelum pembekuan sel telur, hal itu tak memengaruhi tekadnya untuk melakukan prosedur medis tersebut.

Baca Juga: 10 Potret Kehangatan Luna Maya dan Mama Bulenya yang Jarang Tersorot 

4. Rita Ora

Gak Hanya Luna Maya, 6 Figur Publik Dunia Ini pun Bekukan Sel TelurRita Ora (instagram.com/ritaora)

Rita Ora, penyanyi asal Inggris sekaligus juri dari ajang pencarian bakat Australia's The Voice, bahkan telah melakukan pembekuan sel telur sejak berusia 20-an. Ia melakukan itu atas saran dokter. Pada usianya saat itu, Rita dalam kondisi kesehatan yang sangat baik.

Langkah tersebut ia ambil agar ia tak lagi mengkhawatirkan perihal kesuburannya. Bahkan, menurutnya, semua perempuan seharusnya melakukan hal yang sama.

5. Rebel Wilson

Gak Hanya Luna Maya, 6 Figur Publik Dunia Ini pun Bekukan Sel TelurRebel Wilson (instagram.com/rebelwilson)

Sebagai perempuan karier, Rebel Wilson juga merencanakan ingin memiliki momongan dengan baik. Ia mengaku telah melakukan egg freezing sejak 2019 lalu.

Aktris sekaligus penulis asal Australia ini kini telah menginjak usia 41 tahun. Ia berhasil menurunkan berat badan hingga 30 kg untuk mempersiapkan kehamilannya pada usia yang tak lagi muda tersebut.

6. Paris Hilton

Gak Hanya Luna Maya, 6 Figur Publik Dunia Ini pun Bekukan Sel TelurParis Hilton (instagram.com/parishilton)

Setelah berdiskusi dengan sahabatnya, Kim Kardashian, Paris Hilton akhirnya juga memutuskan untuk membekukan sel telurnya. Saat ini, Paris telah genap berusia 40 tahun dan ia telah menikah dengan Carter Reum, setelah 2 tahun berpacaran.

Ia juga mengaku berencana memiliki anak kembar berjenis kelamin laki-laki dan perempuan dari sel telur yang telah ia bekukan. Semoga impiannya terwujud, ya!

Ternyata, ada manfaat dari egg freezing ini, ya! Apa kamu juga tertarik mengikuti jejak para figur publik di atas?

Baca Juga: Luna Maya Bekukan Sel Telur, Ini 5 Fakta Ilmiah dan Caranya

Laila Alhaffatah Photo Verified Writer Laila Alhaffatah

Full time wife, mom, and writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya