Comscore Tracker

5 Anime Parodi Terbaik yang Bisa Bikin Ketawa Sampai Sakit Perut

Dijamin anti bosan, deh

Para animator anime memang tidak pernah kehabisan ide cerita, selalu ada saja hal segar yang disuguhkan dalam alur cerita. Selain membawakan cerita utama, beberapa anime pun disisipkan humor atau karakter yang kocak untuk menambah daya tarik dan menghalau rasa bosan penonton. Tidak sedikit pula, kelucuan itu hasil dari memarodikan adegan pada anime lain.

Seperti beberapa anime berikut yang memiliki banyak adegan hasil parodi dari anime lain. Lucunya berhasil mengundang tawa sampai sakit perut! Penasaran? Yuk, simak.

1. Binbougami ga!

https://www.youtube.com/embed/8cu_RzkgM8Q

Binbougami ga! merupakan adaptasi dari manga karya Yoshiaki Sukeno. Anime ini digarap oleh studio Sunrise dan tayang pada musim panas 2012.

Bercerita tentang Sakura Ichiko, seorang siswa SMA yang populer, cantik, kaya, seksi, dan anggun. Hal itu membuat Sakura disukai oleh para cowok sekaligus dibenci oleh para cewek di sekolahannya. Usut punya usut, rupanya kesempurnaan itu didapatkan karena Sakura menyerap terlalu banyak energi keberuntungan dari orang lain. Karena itu lah Momiji Binboda, dewa kesialan, turun tangan untuk mengembalikan energi yang diserap Sakura dan dibagikan kepada orang kurang beruntung.

Berbagai kejadian seru dan konyol pun mewarnai alur cerita anime ini, baik karena ulah para karakter maupun hasil parodi dari anime lain seperti Death Note, One Piece, dan Naruto.

Anime Binbougami ga! sendiri mendapat rating MyAnimeList sebesar 7,78.

2. Hetalia: Axis Powers

https://www.youtube.com/embed/ffE5lYRxziA

Hetalia: Axis Powers diadaptasi dari manga karya Hidekaz Himaruya dan tayang pada musim dingin 2009. 

Baik alur cerita maupun karakter dalam anime ini juga sangat unik, yakni memarodikan negara-negara yang terlibat dalam Perang Dunia II yang dibawakan lewat karakter-karakternya. Bahkan kepribadian tiap karakter mencerminkan bagaimana kebudayaan negara asal. Seperti Italy Veneziano dari Italia, Ludwig dari Jerman, Alfred dari Amerika, sampai Sadiq dari Turki.

Cerita dari anime Hetalia: Axis Powers berfokus pada berbagai kejadian politik dan militer selama Perang Dunia II juga Perang Dunia I. Dengan bumbu humor dan parodi segar, membuat anime sejarah ini jauh dari kesan serius dan menegangkan.

Anime Hetalia: Axis Powers sendiri mendapat rating MyAnimeList sebesar 7,8.

3. Tentai Senshi Sunred

https://www.youtube.com/embed/e2e1wSPPg2Q

Dikenal juga dengan nama Astro Fighter Sunred, anime ini diadaptasi dari manga karya Makoto Kubota dan tayang pada musim gugur 2008. Sementara itu, season keduanya tayang satu tahun kemudian.

Tentai Senshi Sunred adalah anime parodi superhero yang merujuk pada genre sentai. Cerita dan karakter dalam anime ini sangat unik. Sunred adalah pahlawan berkarakter jahat, suka berkata kasar, dan tidak sabaran. Meski begitu Sunred tetap berupaya melawan kejahatan kelompok Florsheim. Sementara General Vamp adalah pemimpin Florsheim, sang antagonis yang bertujuan menghancurkan Sunred dan mengambil alih dunia, namun ia punya karakter sopan, teliti, dan pengalah.

Anime Tentai Senshi Sunred menggambarkan kisah superhero dengan karakter yang berlawanan. Berbagai adegan konyol dan mengundang tawa membuat anime ini mendapat rating MyAnimeList yang tinggi sebesar 7,88.

Baca Juga: 5 Anime Lawas yang Pantas Dibuat Kembali Alias Remake, Apa Saja?

4. One Punch Man

https://www.youtube.com/embed/TByW5-HDYTA

Pertama tayang pada musim gugur 2015, One Punch Man adalah anime adaptasi manga karya pemilik pena ONE. Anime ini digarap oleh studio Madhouse dan sudah mendapat season kedua.

Bercerita tentang Saitama, seorang laki-laki yang menjadi pahlawan hanya untuk mengisi kesenangan semata. Saitama punya pukulan super, di mana ia bisa menghabiskan lawan hanya dengan sekali pukilan. Karen itu lah judul anime ini One Punch Man. Saitama tidak tertarik untuk basa-basi di setiap pertarungannya.

Bentuk parodi yang disajikan dalam anime One Punch Man bisa dibilang unik. Selain merujuk pada anime tertentu, cerita One Punch Man juga "menyederhanakan" hal-hal yang biasa terjadi di kebanyakan anime. Seperti, sebagian besar karakter dalam anime pasti akan berdialog panjang ketika sedang bertarung padahal tengah menghadapi momen genting, namun tidak dengan Saitama yang langsung mengalahkannya dengan sekali pukulan.

Anime One Punch Man pun mendapat rating MyAnimeList tinggi sebesar 8,67.

5. Gintama

https://www.youtube.com/embed/04u8jXpUbpE

Gintama merupakan anime adaptasi dari manga karya Hideaki Sorachi. Anime ini diproduksi oleh studio Sunrise dan tayang pertama kali pada musim semi 2006. Hingga saat ini Gintama sudah mencapai season kedelapan, lho.

Bercerita tentang Gintoki Sakata, seorang mantan samurai. Ia bersama dua anak buahnya yaitu Shinpachi Shimura dan Kagura membuka usaha Yoroyuza atau odd jobs yang menerima pekerjaan apa saja demi memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.

Kelucuan dari anime Gintama sudah tidak diragukan lagi. Berbagai aksi konyol yang mampu mengundang tawa mewarnai tiap episodenya, baik dari hasil parodi anime lain maupun tingkah para karakter. Bahkan, beberapa anime legendaris turut menjadi korban parodi Gintama seperti One Piece, Naruto, Kuroko no Basuke, dan Bleach. Kamu bakal susah menahan tawa jika sudah mengikuti cerita anime satu ini, deh.

Saking serunya, anime Gintama mendapat rating tinggi di MyAnimeList sebesar 8,95.

Nah, itu lah anime bertema parodi terbaik yang punya cerita seru dan dijamin bikin harimu anti bosan.

Baca Juga: 5 Anime tentang Youkai Terbaik yang Wajib Kamu Tonton, Seru!

Langgeng Irma Photo Verified Writer Langgeng Irma

Halo!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya