Comscore Tracker

Sayang Dilewatkan, Ini 5 Dorama Jepang yang Tayang di Bulan Juli 2020

Berbalut horor hingga medis

Gak hanya drama Korea, drama Jepang atau yang biasa disebut dorama juga banyak digandrungi penonon. Kisah ceritanya yang seru sebagaian besar diangkat dari manga dan novel, sehingga gak mudah bikin bosan, deh.

Diwarnai kisah horor hingga medis, berikut beberapa dorama bulan Juli yang siap menemani waktu liburanmu. Let's check it out!

1. Ju-On: Origins 

https://www.youtube.com/embed/MJqHpN9b0U4

"Ju-On: Origins" merupakan serial horor "Ju-On" (2002) yang bakal tayang di Netflix pada 3 Juli.

Dibintangi oleh Yoshiyoshi Arakawa dan Yuina Kuroshima, "Ju-On: Origins" berkisah tentang Haruka Honjo, aktris pendatang baru yang mengalami kejadian aneh. Haruka kerap mendengar suara langkah kaki pada malam hari di rumahnya.

Karena ketakutan, ia pun datang ke Yasuo Odajima, seorang psychic researcher yang diketahuinya lewat variety show untuk berkonsultasi tentang masalahnya. Di samping itu, Haruka harus berjuang hidup bersama mimpi buruknya tiap malam.

2. My Housekeeper Mr. Nagisa 

https://www.youtube.com/embed/efh8zy5LhEk

Diadaptasi dari manga berjudul "Kaseifu no Nagisa-san", "My Housekeeper Mr. Nagisa" mulai mengudara pada 7 Juli di TBS, mengisi slot tayang Selasa pukul 10 malam.

Diperankan oleh Mikako Tabe, Nao Omori, juga Koji Seto. Dorama comedy ini berkisah tentang Mei Aihara, seorang perwakilan medis di perusahaan farmasi yang tidak pandai mengurus pekerjaan rumah. Mei akhirnya mempekerjakan Nagisa Shigino, pria aneh namun baik yang muncul pada malam ulang tahunnya, untuk bebersih rumah. Mei pun mulai terganggu oleh kemunculan Yuta Tadokoro yang sesama perwakilan medis di perusahaan farmasi saingannya.

Baca Juga: Pesaing KDrama, 5 Dorama Medical Jepang  Ini Gak Boleh Kamu Lewatkan!

3. Unsung Cinderella: Midori, The Hospital Pharmacist 

https://www.youtube.com/embed/K8QlyH4aA0w

Diadaptasi dari manga dengan judul yang sama, dorama ini tayang pada 16 Juli di Fuji TV, mengisi slot tayang Kamis pukul 10 malam.

"Unsung Cinderella: Midori", "The Hospital Pharmacist" dibintangi oleh Satomi Ishihara, Nanase Nishino, dan Sho Kiyohara. Berkisah tentang Midori Aoi, seorang apoteker senior di rumah sakit. Ia yang percaya jika obat terkait dengan kehidupan pasien pun berusaha mendekatkan diri dengan pasien untuk tahu keluhan mereka. Tapi, rupanya hal itu membuat Midori menerima berbagai kritik dari rekan kerjanya.

4. Naoki Hanzawa Season 2 

https://www.youtube.com/embed/vARZGZX3qM4

"Naoki Hanzawa" (2013) akhirnya mendapat season keduanya yang mulai mengudara di layar televisi pada 19 Juli di TBS. Dorama ini diadaptasi dari dua novel karangan Jun Ikeido yang berjudul "Rosujene no Gyakushuu".

Diperankan oleh Masato Sakai dan Aya Ueto, dorama ini berkisah tentang Naoki Hanzawa, seorang bankir yang dipindahtugaskan dari Tokyo Chuo Banking Corporation ke Tokyo Central Securities. Di perusahaan barunya, Naoki berhadapan dengan masalah besar yang melibatkan akuisisi perusahaan IT besar. Mampukah Naoki menyelesaikan masalah tersebut dan mencegah pertempuran dengan bank lain?

5. Ryu no Michi: Futatsu no Kao no Fukushusha

Sayang Dilewatkan, Ini 5 Dorama Jepang yang Tayang di Bulan Juli 2020nautiljon.com

Diadaptasi dari novel karangan Toru Shirakawa dengan judul yang sama, dorama thriller ini tayang pada 28 Juli di Fuji TV, mengambil waktu tayang Selasa pukul 9 malam.

Turut diperankan oleh Hiroshi Tamaki dan Issey Takahashi, "Ryu no Michi: Futatsu no Kao no Fukushusha" berkisah tentang dua saudara kembar Ryuichi dan Ryuji yang diadopsi oleh pasangan Yoshie. Suatu hari, pasangan Yoshie ditemukan bunuh diri karena hutang besar untuk menyelamatkan perusahaannya.

Mengetahui dalang dibalik tragedi itu adalah perusahaan Genpei Kirishima, Ryuichi dan Ryuji bertekad balas dendam di masa depan. Saat dewasa, Ryuichi pun melakukan operasi plastik sekaligus berganti identitas. Ryuichi terjun ke dunia kriminal, sementara Ryuji masuk ke Kementerian Pertanahan, Infrastuktur, Transportasi dan Pariwisata.

Nah, itulah beberapa dorama Jepang yang tayang di bulan Juli 2020. Siap menikmati kisah serunya?

Baca Juga: 6 Rekomendasi Drama Jepang yang Gak Kalah Romantis dari Drama Korea

Langgeng Irma Photo Verified Writer Langgeng Irma

Halo!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya