Comscore Tracker

Kuras Emosi, 7 KDrama Baru yang Sebaiknya Ditonton setelah Buka Puasa

Ceritanya bikin pengen sambat, deh rasanya #WaktunyaKorea

Berbeda dari tahun lalu, drama Korea yang tayang pada 2021 ini banyak diwarnai oleh genre crime, action, dan thriller. Konflik yang lebih kompleks pun dikemas lewat cerita yang penuh misteri dan plot twist, sehingga membuat penonton gak sabar menantikan episode selanjutnya.

Namun, karena bertepatan dengan bulan Ramadan saat ini, tampaknya perlu antisipasi waktu menonton untuk beberapa drama yang berpotensi menguras emosi, nih. Tentu saja agar iman di kala menjalankan ibadah puasa tetap terjaga, ya.

Lalu, drama apa saja sih, yang sebaiknya ditonton selepas berbuka puasa? Let's check it out!

1. L.U.C.A.: The Beginning

Kuras Emosi, 7 KDrama Baru yang Sebaiknya Ditonton setelah Buka Puasadrama Korea L.U.C.A.: The Beginning (dok. tvN)

Berkisah tentang Z-O (diperankan oleh Kim Rae Won) seorang subjek percobaan penelitian biologis yang diciptakan oleh ilmuwan. Menyadari jika Z-O memiliki kekuatan super, ia pun kabur dan berusaha menyelamatkan hidup dengan nama Ji Oh.

Lewat drama L.U.C.A.: The Beginning besutan tvN ini, tiap episodenya penonton bakal dibuat tegang dan menguras emosi bak tak berkesudahan. Mulai dari aksi pengejaran Ji Oh oleh orang-orang laboratorium dan sosok misterius hingga upaya agar Ji Oh bisa memulihkan diri serta hidup damai.

2. Beyond Evil

Kuras Emosi, 7 KDrama Baru yang Sebaiknya Ditonton setelah Buka Puasadrama Beyond Evil (dok. jtbcdrama)

Berkisah tentang merebaknya kasus pembunuhan berantai di kota kecil. Kasus tersebut rupanya punya kemiripan dengan kasus pembunuhan berantai 20 tahun lalu. Kian meresahkan masyarakat, mantan detektif Lee Dong Sik (diperankan oleh Shin Ha Kyun) dan detektif elit Joo Won (diperankan oleh Yeo Jin Goo) pun bekerja sama untuk menangkap sang pelaku.

Drama thriller psychologist besutan JTBC ini menyimpan cerita penuh misteri dan teka-teki yang mampu bikin pentonton geregetan di tiap episodenya, deh.

3. Penthouse 2: War in Life

Kuras Emosi, 7 KDrama Baru yang Sebaiknya Ditonton setelah Buka Puasadrama Penthouse 2: War in Life (dok. tvN via asianwiki.com

Usai dengan season pertamanya yang menarik rating penayangan tinggi, Penthouse II: War in Life kembali dengan season 2 yang makin mengaduk emosi penonton, nih. Season kali ini menceritakan pernikahan Cheon Seo Jin (diperankan oleh Kim Seo Yeon) dan Joo Dan Tae (diperankan oleh Uhm Ki Joon) untuk merger perusahaan. Penetapan tersangka kasus pembunuhan istri Joo Dan Tae pun masih berlanjut.

Selain berbalut aksi balas dendam dan pengkhianatan di antara penghuni apartemen yang gak tanggung-tanggung, penonton pun disuguhkan kisah anak-anak para penghuninya yang juga penuh masalah. So, sebaiknya tonton drama yang tayang di SBS ini usai buka puasa saja, ya.

Baca Juga: 12 Rekomendasi Drama Korea Bertema Personality Disorder, Seru!

4. Mouse

Kuras Emosi, 7 KDrama Baru yang Sebaiknya Ditonton setelah Buka Puasadrama Mouse (dok. tvN)

Alur cerita drama thriller dari tvN ini bermula dari penemuan gen psikopat oleh profesor Daniel. Dua ibu hamil kemudian terindikasi akan melahirkan jabang bayi dengan gen psikopat. Meski begitu mereka tetap membesarkan anaknya.

Lalu di mana letak ketegangannya? Mouse menyuguhkan alur penuh misteri yang ruwet karena penonton akan dibuat galau dalam menebak si pembunuh berantai. Banyak petunjuk yang mengarah ke Jung Ba Reum (diperankan oleh Lee Seung Gi), polisi ramah yang juga memburu si pembunuh berantai. Dan juga Sung Yo Han (diperankan oleh Kwon Ha Woon), dokter genius yang ternyata anak dari pembunuh berantai pula.

5. Vincenzo

Kuras Emosi, 7 KDrama Baru yang Sebaiknya Ditonton setelah Buka Puasadrama Korea Vincenzo (instagram.com/tvndrama.official)

Drama bertemakan action-crime dari tvN ini berkisah tentang perlawanan oleh penasihat keluarga mafia Vincenzo Cassano (diperankan oleh Song Joong Ki) dan pengacara Hong Cha Young (diperankan oleh Jeon Yeo Bin) terhadap pembangunan Menara Babel di Geumga Plaza. Di satu sisi, petinggi dari Babel Group pun melancarkan perlawanan balik dengan kejam.

Meski ada bumbu comedy-romance yang bisa mencairkan suasana, namun karakter direktur Babel Group (diperankan oleh Ok Taec Yeon) dan pengacara Choi Myung Hee (diperankan oleh Kim Yeo Jin) yang sama-sama psikopat cukup menguras emosi pentonton. Gak hanya itu, penonton bakal dikejutkan dengan berbagai plot twist yang penuh teori.

6. Dark Hole

Kuras Emosi, 7 KDrama Baru yang Sebaiknya Ditonton setelah Buka Puasadrama Korea Dark Hole (dok. OCN via mydramalist.com)

Drama terbaru OCN yang tayang 30 April kemarin ini bercerita tentang banyaknya penduduk Kota Muji yang tiba-tiba berubah menjadi monster karena menghirup asap hitam misterius. Detektif Lee Hwa Sun (diperankan oleh Kim Ok Vin) dan mantan detektif Yoo Tae Han (diperankan oleh Lee Joon Hyuk) pun bekerja sama untuk menyelamatkan penduduk kota Muji.

Seperti drama OCN lainnya, Dark Hole juga sarat akan kejadian supranatural dan perdukunan. Gak sedikit adegan menegangkan yang bikin penonton geregetan di drama ini, misalnya saat segerombol anak SMA bermain di dekat lubang misterius dan salah satunya menjadi zombie.

7. Mine

Kuras Emosi, 7 KDrama Baru yang Sebaiknya Ditonton setelah Buka Puasadrama Mine (dok. tvN)

Drama makjang ini menceritakan Seo Hee Soo (diperankan oleh Lee Bo Young) aktris senior yang melepaskan kariernya dan menikah dengan putra kedua keluarga Hyowon Group. Ia berusaha keras agar keberadaannya diakui oleh keluarga besar dan gak ingin kehilangan jati diri. Begitu pula dengan sang menantu pertama, yaitu Jung Seo Hyun (diperankan oleh Kim Seo Hyung).

Cerita tentang rumah tangga keluarga chaebol atau kalangan elit memang punya warna konflik tersendiri yang gak kalah seru, lho. Salah satunya di drama tvN terbaru Mine yang mulai mengudara pada 8 Mei, tentang usaha untuk jadi yang paling sempurna dan tetap mempertahankan harga diri.

Sepertinya menarik semua, ya? Eits, tapi karena ceritanya yang berpotensi bikin emosi, sebaiknya ditonton setelah berbuka puasa saja, ya!

Baca Juga: Ada Drama Baru Song Kang, 10 Web Drama 2021 Ini Dibintangi Idol KPop

Langgeng Irma Photo Verified Writer Langgeng Irma

Halo!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya