Comscore Tracker

Genap 32 Tahun, Ini 10 Lagu Hits G-Dragon Big Bang yang Bikin Kangen

#Happy818KwonJiYong leader kesayangan VIP
Kwon Ji Yong atau yang lebih dikenal dengan nama panggung G-Dragon, akhirnya menginjak usia 32 tahun pada 18 Agustus. Gak ketinggalan, fans pun turut merayakan hari kelahiran leader boy group legendaris Big Bang ini, dengan menjadikan tagar #Happy818KwonJiYong masuk trending topik dunia di Twitter.
 
Nama G-Dragon sudah gak asing lagi, dalam perkembangan Hallyu Wave. Ia adalah fashion icon, social butterfly, dan King of KPop. Selain bermain sebagai rapper, G-Dragon juga menulis serta memproduseri lagu-lagu solonya dan Big Bang.
 
Lama gak muncul dengan karya terbarunya, beberapa lagu G-Dragon berikut bisa obati rasa kangenmu. Hits chart dan borong banyak penghargaan, wajib masuk playlist musik, nih.

1. 'Heartbreaker'

https://www.youtube.com/embed/LOXEVd-Z7NE
Single dari album studio Heartbreaker ini, menjadi debut solo G-Dragon pada 2009. Lagi ini begitu hits dengan penjualan digital mencapai 4,4 juta lho, diikuti oleh kemenangan G-Dragon pada ajang Mnet Asian Music Awards 2009, untuk kategori Album of the Year.
 
Heartbreaker sendiri menceritakan tentang seseorang yang tengah patah hati karena diabaikan oleh sang kekasih.

2. 'One of a Kind'

https://www.youtube.com/embed/rJnICByeL8Q
Rilis tahun 2012, single dari mini album One of a Kind ini, berhasil membuat G-Dragon membawa pulang penghargaan Best Hip Hop atau Rap Song of the Year, dari ajang Korean Music Awards dan Rhythmer Awards 2013
 
Lagu ini sendiri menceritakan sosok G-Dragon sebagai selebriti papan atas dan tampak ditujukan untuk para hatters yang menilai buruk karyanya. 

3. 'That XX'

https://www.youtube.com/embed/j57IzkTFnT8

Masih di mini album One of a Kind, That XX juga sukses mendapat perfect all-kill gak lama setelah dirilis, dengan penjualan digital lebih dari 1,7 juta. Lagu ringan yang diiringi petikan gitar asyik ini, mengungkapkan perasaan seorang pria yang ingin kekasihnya berhenti melihat pria lain.

4. 'Crayon'

https://www.youtube.com/embed/t3ULhmadHkg
Satu lagi lagu hits G-Dragon, yang juga tercatat sebagai single dalam album One of a Kind. Saat perilisannya, Crayon berhasil menduduki puncak beberapa tangga lagu Korea dengan penjualan digital lebih dari 1,7 juta lho.
 
Lagu ini sendiri memiliki dua kepanjangan yaitu Crazy On dan Crazy G-Dragon, yang mewakili karakter G-Dragon sebagai penggila hal-hal baru dan unik.

5. 'Coup d'Etat'

https://www.youtube.com/embed/C8T6771Sdj8
Single dari album studio kedua G-Dragon, Coup d'Etat, ini juga gak kalah hits dari lagu-lagu solo sebelumnya. Meraih penjualan digital lebih dari 430 ribu, Coup d'Etat pun membuat G-Dragon memenangkan penghargaan Best Male Solo Artist dan Best Music Video, di ajang Mnet Asian Music Awards 2013.
 
Rilis 2013, lagu ini bercerita tentang perlunya melakukan sebuah perubahan dari masyarakat, karena para politisi yang hanya mementingkan kekuasaan dan uang.

Baca Juga: G-Dragon dan 6 Seleb Korea Ini Berhasil Gelar Pameran Seni

6. 'Crooked'

https://www.youtube.com/embed/RKhsHGfrFmY
Crooked yang juga merupakan single album Coup d'Etat, berhasil menembus 1,4 juta penjualan digital. Atas kesuksesan Crooked, G-Dragon kembali membawa pulang penghargaan Best Dance Performance, di Mnet Asian Music Awards 2013.
 
Lewat nadanya yang catchy, lagu ini menggambarkan dengan jelas mengenai depresi, pengkhianatan, serta pemberontakan yang dialami banyak anak muda.

7. 'Who You'

https://www.youtube.com/embed/doFK7Eanm3I
Prestasi G-Dragon dari album Coup d'Etat memang epik banget. Who You yang juga adalah salah satu single-nya, meraih penjualan digital lebih dari 900 ribu. Gak ketinggalan, penghargaan Top 10 di ajang MelOn Music Awards 2013 pun dibawa pulang G-Dragon.
 
Lagu ini sendiri mengisahkan tentang seseorang, yang sudah terlanjur jatuh cinta pada sang pujaan jati, namun sayang perasaannya gak terbalas.

8. 'Missing You'

https://www.youtube.com/embed/KBqT_5nyknE

Berkolaborasi dengan Kim Yuna of Jaurim, Missing You sukses memuncaki beberapa tangga lagu Korea dengan penjualan digital lebih dari 1,7 juta. Tercatat dalam album Coup d'Etat, lagu ini sesuai judulnya mengisahkan perasaan rindu kepada seseorang.

9. 'Black'

https://www.youtube.com/embed/qD6UBAi6FKo

Duet dengan Jennie BLACKPINK, Black sukses memuncaki beberapa tangga lagu Korea dengan penjualan digital lebih dari 870 ribu. Lagu yang juga masuk dalam album Coup d'Etat ini, menggambarkan kesepian yang dirasakan banyak orang dan lebih memilih untuk pura-pura bahagia.

10. 'Untitled, 2014'

https://www.youtube.com/embed/9kaCAbIXuyg

Baca Juga: 13 Potret Keseruan Konser Online BTS BANG BANG CON The Live

Untitled, 2014 menjadi lagu G-Dragon yang paling banyak didengar di Spotify, lebih dari 37 juta kali. Tercatat dalam album Kwon Ji Yong yang rilis 2017, lagu ballad dengan iringan denting piano menghanyutkan ini mengungkapkan penyesalan sekaligus kerinduan pada sang mantan kekasih.

Nah, itulah beberapa lagu hits G-Dragon yang pastinya wajib banget masuk playlist musik kamu.

Langgeng Irma Photo Verified Writer Langgeng Irma

Halo!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya