Comscore Tracker

Selain Stove League, 6 KDrama Bertema Sport Ini Seru untuk Ditonton!

Bikin kamu tambah semangat meraih impian nih~

Drama Korea olahraga Stove League telah mengakhiri penayangannya pada pada 14 Februari lalu dan berhasil meninggalkan kesan positif di hati penonton. Bahkan selama penayangannya terus mendapat rating tinggi.

Stove League yang dibintangi Namgung Min dan Park Eun Bin tersebut berkisah tentang persiapan tim liga utama bisbol Korea bernama Dreams. Kisah drama Korea tersebut berfokus pada tim yang dikenal buruk dalam permainan dan mereka harus mempersiapkan diri untuk pertandingan selanjutnya.

Nah, selain Stove League, beberapa drama Korea bertema olahraga berikut juga punya cerita seru dan sayang jika dilewatkan. Penasaran? Yuk, simak.

1. Short

https://www.youtube.com/embed/Ib71YtNUcFI

Drama Korea Short hanya terdiri dari 4 episode yang tayang di OCN, bebarengan dengan PyeongChang 2018 Olympic Winter Games. Meski singkat, drama Korea bertema olahraga ini tetap seru untuk diikuti.

Bercerita tentang Kang Ho Young (diperankan oleh Kang Tae Oh), seorang pemain short track speed skater. Suatu hari ia direkrut Universitas HangBaek yang terkenal dengan short track speed skating-nya. Kang Ho Young pun bertemu sang Raja Short Track Speed Skating yaitu Park Eun Ho (diperankan oleh Yeo Hoi Hyeon).

Mereka pun mulai bersaing satu sama lain dan menjadi teman. Rupanya, mereka juga menyukai orang yang sama yaitu Yoo Ji Na (diperankan oleh Kim Do Yeon), gadis yang ikut audisi untuk menjadi anggota girl group.

Ceritanya yang ringan dengan bumbu cinta segitiga membuat drama Korea Short mendapat rating MyDramaList sebesar 7,9.

2. Fight for My Way

https://www.youtube.com/embed/Jgkcf9z7F7Y

Fight for My Way tayang di KBS2 pada 2017 dan terdiri dari 16 episode. Drama Korea ini juga menjadi salah satu drama Korea dengan rating penayangan tinggi selama tahun 2017.

Bercerita tentang Go Dong Man (diperankan oleh Park Seo Joon), mantan atlet taekwondo yang menjadi seorang pembersih rumah upahan. Karena suatu hal di masa lalu, ia merasa enggan untuk kembali menjadi atlet. Namun, lambat laun, Go Dong Man merasa jika apa yang ia kerjakan kini sama sekali tidak nyaman. Didukung para sahabatnya, ia pun kembali mengejar mimpi lama dengan mengambil jalan menjadi seorang petinju demi meraih juara di sebuah pertandingan.

Ketiga sahabat dekat Go Dong Man pun turut berusaha meraih dan menjalani kehidupan impian mereka. Choi Ae Ra (diperankan oleh Kim Ji Won) yang ingin jadi pembawa acara profesional, Kim Joo Man (diperankan oleh Ahn Jae Hong) sebagai asisten manager di sebuah perusahaan, dan Baek Sul Hee (diperankan oleh Ha Yoon) yang ingin jadi ibu rumah tangga biasa.

Ceritanya yang seru dan menggemaskan membuat drama Korea ini mendapat rating MyDramaList sebesar 8,6.

Baca Juga: Selain Dr. Romantic 2, 6 KDrama Bertema Medis Ini Juga Wajib Ditonton

3. Thumping Spike

https://www.youtube.com/embed/5ATgvzJPxW4

Jika kamu suka dengan voli, maka kamu musti nonton drama Korea satu ini. Season pertamanya tayang pada Februari 2016, sementara season kedua menyusul di bulan September. Thumping Spike merupakan webdrama yang tayang di MBN. Terdiri dari 20 episode dengan durasi 15 menit tiap episodenya.

Bercerita tentang Kang Sera (diperankan oleh Hwang Seung Eon, seorang pelatih voli yang membantu tim voli cowok Daehan High School untuk mempertahankan klub voli mereka agar tidak dibubarkan oleh pihak sekolah.

Namun, Kang Sera rupanya tidak akur dengan salah satu bintang tim tersebut yaitu Jae Woong (diperankan oleh Song Jae Rim). Meski begitu, mereka tetap berusaha bekerja sama agar tim voli Daehan bisa sampai sukses di petandingan, hingga tanpa sadar benih-benih cinta pun muncul di antara mereka.

Thumping Spike pun mendapat rating MyDramaList sebesar 7,9.

4. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

https://www.youtube.com/embed/6t5dLenA85Y

Drama Korea bertema olahraga satu ini tayang di MBC pada akhir 2016 dan terdiri dari 16 episode.

Bercerita tentang Kim Bok Joo (diperankan oleh Lee Sung Kyung), seorang atlet angkat besi yang telah memenangkan beberapa olimpiade. Ia adalah "Kartu AS" di timnya. Suatu hari, ia bertemu atlet renang Jung Joon Hyung (diperankan oleh Nam Joo Hyuk) yang ternyata sama-sama berasal dari Universitas Olahraga Haneol.

Awalnya mereka saling sebal karena kesalahpahaman, namun lambat laun berbaikan setelah sadar jika mereka teman SD. Hal itu pula lah yang membuat Joon Hyung jadi senang mendekati Bok Joo.

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo mengisahkan kehidupan para atlet dan masa muda mereka yang penuh romansa dan konflik. Karena ceritanya yang seru dan menggemaskan, drama Korea ini pun mendapat rating MyDramaList sebesar 8,9.

5. To The Beautiful You

https://www.youtube.com/embed/oDvRRqClIRU

Drama Korea yang diadpatasi dari manga Hanazakari no Kimitachi e karya Hisaya Nakajo ini tayang di SBS pada tahun 2012.

To The Beautiful You dibintangi oleh mendiang Sulli eks F(x) yang berperan sebagai Goo Jae Hee. Ia memutuskan untuk kembali ke Korea dari Amerika demi bertemu atlet lompat tinggi idolanya, Kang Tae Joon (diperankan oleh Choi Min Ho SHINee). Jae Hee bahkan sampai menyamar jadi laki-laki agar bisa masuk ke sekolah yang sama dengan Tae Joon hingga satu kamar asrama dengannya.

Sayangnya, karier Tae Joon terancam berakhir karena kecelakaan yang dialami ketika perlombaan. Jae Hee pun bertekad untuk mendukung dan menyemangati Tae Joon agar bisa kembali di perlombaan.

To The Beautiful You mendapat rating MyDramaList sebesar 7,5.

6. No Limit

https://www.youtube.com/embed/5LVgKG6dYVQ

Drama Korea yang juga dikenal dengan judul Heading to the Ground ini tayang di MBC pada tahun 2009 dan terdiri dari 16 episode.

Bercerita tentang Cha Bong Gun (diperankan oleh Yunho TVXQ), seorang pemain sepak bola berbakat yang ingin jadi anggota tim sepak bola nasional Korea Selatan. Bong Gun ingin membuktikan kepada semua orang jika ia bisa menggapai impiannya tersebut.

Di tengah perjalanan, Bong Gun bertemu dengan seorang agen olahraga bernama Kang Hae Bin (diperankan oleh Go Ara). Meski kerap beradu pendapat, namun Hae Bin selalu mendukung Bong Gun ketika jatuh hingga bangkit kembali untuk menjadi pemain sepak bola profesional. No Limit mendapat rating MyDramaList sebesar 6,5.

Itulah beberapa drama Korea bertema olahraga selain Stove League yang telah mengakhiri penayangannya pada 14 Februari lalu. Mana yang paling kamu suka?

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Stove League Drama Wajib Tonton Saat Akhir Pekan

Langgeng Irma Photo Verified Writer Langgeng Irma

Halo!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya