Comscore Tracker

6 Fakta Menarik KDrama 'Sweet Munchies' yang Dibintangi Jung Il Woo

Bikin laper sekaligus baper, nih

JTBC menjadi salah satu channel kesayangan KDrama lovers, nih. Pasalnya, banyak drama Korea besutan TV kabel tersebut yang berhasil sukses dengan mencetak rating penayangan tinggi. Seperti Strong Woman Do Bong Soon (2017), My ID is Gangnam Beauty (2018), SKY Castle (2019), Itaewon Class (2020), dan terbaru yaitu The World of The Married.

Berbagai drama Korea yang mengusung genre slice of life dikemas dengan intrik menarik dan berhasil disajikan oleh JTBC. Nah, salah satu drama Korea yang segera tayang di channel tersebut yaitu Sweet Munchies. Bertema koki yuk, simak beberapa fakta menarik drama Sweet Munchies.

1. Kisah cerita yang menarik antara chef, produser variety show, dan perancang busana

6 Fakta Menarik KDrama 'Sweet Munchies' yang Dibintangi Jung Il Woosoompi.com

Sweet Munchies berfokus pada kisah tiga pemeran utamanya yaitu Park Jin Sung, seorang koki yang mengelola restoran kecil khusus camilan di malam hari. Ia membebaskan pelanggannya memilih minumannya sendiri, sedangkan appetizer dipilihkan oleh Park Jin Sung. Meski begitu para pelanggan tetap suka karena mendapat pelayanan dan rasa yang lezat.

Sementara itu, Kim Ah Jin seorang PD variety show yang ceria dan optimis, sekaligus merupakan pelanggan tetap Park Jin Sung. Setelah bekerja keras menjadi kru tim produksi, Ah Jin akhirnya bisa beristirahat setelah meyakinkan Jin Sung untuk menjadi host variety show-nya Midnight Snack Couple.

Ada pula, Kim Tae Wan seorang perancang busana sukses yang bahkan punya program acara TV sendiri. Mereka bertiga pun bertemu karena pekerjaan dan terlibat dalam cinta segitiga yang rumit dan kocak.

2. Jadi drama pertama Jung Il Woo dan Kang Ji Young di tahun 2020

6 Fakta Menarik KDrama 'Sweet Munchies' yang Dibintangi Jung Il Woosoompi.com

Sweet Munchies sendiri terasa spesial bagi dua pemeran utamanya. Pasalnya, bagi Jung Il Woo, drama ini menjadi comeback-nya setelah sejak ia memerankan karakter pangeran Lee Geum dalam drama Haechi yang tayang pada 2019.

Sementara bagi Kang Ji Young, sejak ia berperan sebagai Han Yoo Ri, rekan kerja Toko Ikuta yang berasal dari Korea Selatan dalam drama Jepang berjudul And, Live yang tayang pada 2019.

Kini kamu bisa kembali berjumpa mereka di drama Sweet Munchies yang kocak sekaligus bikin baper.

Baca Juga: 5 Resep Persahabatan Ala Skuat Dokter di KDrama 'Hospital Playlist'

3. Perbedaan usia para pemeran utamanya

6 Fakta Menarik KDrama 'Sweet Munchies' yang Dibintangi Jung Il Woothenewstrace.com

Di drama kali ini, Jung Il Woo menjadi yang tertua di antara pemeran utama lain, nih. Ia terpaut 6 tahun dengan Kang Ji Young dan 1 tahun dengan Lee Hak Joo. Sementara, Kang Ji Young sendiri 5 tahun lebih muda daru Lee Hak Joo.

Meski tidak seumuran, perbedaan usia yang tipis-tipis tersebut ditambah segudang pengalaman akting tentunya membuat mereka lebih mudah dalam membangun chemistry, ya. Jadi makin penasaran bagaimana kolaborasi mereka, nih.

4. Digarap oleh sutradara drama The King 2 Hearts

6 Fakta Menarik KDrama 'Sweet Munchies' yang Dibintangi Jung Il Woocrunchyroll.com

Bersama Lee Jae Kyu dan Jung Dae Yoon, Song Ji Won yang menangani drama Sweet Munchies ini juga pernah turut menggarap drama The King 2 Hearts pada 2012. Drama militer berbalut romance yang dibintangi Lee Seung Gi dan Ha Ji Won tersebut sukses meraih rating tinggi dan para pemainnya pun berhasil menyabet berbagai penghargaan.

Selain itu, Song Ji Won juga dipercaya untuk menggarap drama What's Up? yang tayang pada 2011, mengisahkan tentang lika-liku menjadi seorang idol KPop. Kali ini, Song Ji Won berkolaborasi bersama penulis Park Seung Hye yang pernah menangani drama A Man Called God pada 2010.

5. Jadi debut drama Korea bagi Kang Ji Young yang sebelumnya lebih aktif membintangi drama Jepang

6 Fakta Menarik KDrama 'Sweet Munchies' yang Dibintangi Jung Il Woohancinema.net

Tidak hanya jadi comeback akting Kang Ji Young, Sweet Munchies juga jadi debut aktingnya di Korea, lho.

Setelah memutuskan hengkang dari KARA pada 2014, Kang Ji Young memang lebih eksis berkarier di negara tetangga di bawah naungan agensi Sweet Power. Selain kesuksesan KARA merambah dunia musik di Jepang, kerja keras untuk beradaptasi dan dukungan fans membuat idol kelahiran Paju, Gyeonggi ini berhasil meraih popularitas. Ji Young pun sempat debut solo juga dengan nama JY.

Dengan bergabungnya Ji Young ke KeyEast Entertainment di penghujung tahun lalu, kini tampaknya ia sudah siap kembali berkarya lagi di Korea. Beberapa film dan drama Jepang yang turut dibintangi Ji Young yaitu Tokyo Ghoul 'S' (2019), Yaru Onna: She's a Killer (2018), Assassination Classroom (2015-2016), dan And, Live (2019).

6. Jadwal tayang di bulan ini

https://www.youtube.com/embed/zF355Lg0R9s

Sweet Munchies juga disiapkan untuk mengisi drama selanjutnya setelah When the Weather is Fine berakhir pada 21 April lalu. Drama komedi romantis ini dijadwalkan mulai tayang pada 25 Mei mendatang setiap Senin dan Selasa di JTBC.

Nah, itulah beberapa fakta menarik drama Korea terbaru Sweet Munchies yang akan segera tayang. Siap menemani hari-harimu saat #DiRumahAja, nih.

Baca Juga: Bikin Nyesek, 5 KDrama Ini Tampilkan Ending Cerita yang Gantung

Langgeng Irma Photo Verified Writer Langgeng Irma

Halo!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya