Comscore Tracker

Bakal Tayang, 7 KDrama Adaptasi Webtoon yang Siap Temani Hari Liburmu

Berbalut romansa hingga misteri

Bagai angin segar, kini drama Korea telah banyak mengadaptasi karya webtoon. Hal tersebut tentu menjadi kabar gembira dan tidak sedikit pula penggemar yang berekspektasi tinggi.

Pasalnya, cerita webtoon memang punya ketertarikan dan keunikan sendiri. Beberapa drama Korea populer seperti Itaewon Class, What's Wrong with Secretary Kim, dan The Tale of Nokdu juga diadpatasi dari webtoon.

Tidak habis di situ saja, beberapa drama Korea yang bakal tayang berikut juga mengambil cerita dari webtoon, lho. Penasaran apa saja? Let's check it out!

1. Welcome

https://www.youtube.com/embed/GN-y5s6XsG8

Juga dikenal dengan nama Meow, The Secret Boy, drama Korea bernuansa romance mystery dan fantasy ini merupakan adaptasi dari webtoon Eoseowa karya Go A Ra. Welcome dijadwalkan tayang pada 25 Maret mendatang di KBS2, mengisi slot drama Rabu dan Kamis. Drama ini dibintangi oleh L INFINITE yang berperan sebagai Hong Zo, juga ada Shin Ye Eun yang memerankan Sol-A.

Berkisah tentang Sol-A, wanita berkepribadian supel yang punya mimpi menjadi seorang seniman webcomic. Suatu hari, Sol-A tidak sengaja menemukan seekor kucing lalu membawanya pulang. Tanpa disadari, kucing tersebut rupanya bisa berubah menjadi manusia dengan nama Hong Zo. Sejak saat itu, kehidupan Sol-A pun menjadi berubah, ia terlibat dengan kasus tidak yang terduga.

2. Rugal

https://www.youtube.com/embed/8tfe8ac-WZc

Selanjutnya ada drama Korea adaptasi webtoon karya Rilmae, Rugal. Drama ini bernuansa thriller crime dengan sentuhan sci-fi. Rugal dijadwalkan mengudara pada 16 Maret mendatang di OCN, mengisi slot drama Senin dan Selasa.

Sementara itu, drama ini dibintangi oleh aktor beken Choi Jin Hyun yang memerankan Kang Ki Beom, juga Park Sung Woong yang memerankan Hwang Deuk Koo. Artis lain seperti Jo Dong Hyuk, Jung Hye In, dan Han Ji Wan juga turut andil dalam drama ini.

Berkisah tentang Kang Ki Beom, seorang detektif elit yang berusaha menyingkirkan organisasi kriminal, Argos. Namun suatu hari, ia menemukan istri dan anaknya dibunuh oleh orang kiriman Argos. Ki Beom juga bertarung melawan mereka dan harus kehilangan kedua matanya.

Hingga suatu hari, NIS menawarkan Ki Beom untuk bergabung dengan Rugal, tim khusus yang diorganisir oleh NIS. Lewatnya, Ki Beom mendapatkan bola mata buatan hasil bioteknologi yang memiliki kemampuan khusus. Ki Beom bersama anggota Rugal pun beraksi untuk menjatuhkan organisasi kriminal.

Baca Juga: Bikin Baper Banget, 5 Alasan Kamu Harus Nonton KDrama My Holo Love

3. Memorist

https://www.youtube.com/embed/M24mGKSIa8s

Asupan genre thriller mystery bertambah lagi, nih. Memorist diadpatasi dari webtoon dengan judul sama karya Jae Hoo. Drama ini dijadwalkan mengudara pada 11 Maret mendatang di tvN, mengisi slot Rabu dan Kamis. Kamu bisa kembali menikmati aksi Yo Seung Ho yang kini berperan sebagai Dong Baek, bersama Lee Se Young yang berperan sebagai Han Sun Mi.

Berkisah tentang Dong Baek yang memiliki kekuatan supernatural yaitu bisa membaca ingatan tiap orang yang disentuhnya. Kekuatan anehnya tersebut didapat ketika duduk di bangku SMA.

Tanpa ragu, Dong Baek pun menunjukkan kepada orang-orang tentang kekuatannya itu dan memutuskan menjadi seorang detektif. Dong Baek bekerja sama dengan seorang profiler jenius, Han Sun Mi, untuk mengungkap kasus pembunuhan berantai misterius.

4. Friend Contract

Bakal Tayang, 7 KDrama Adaptasi Webtoon yang Siap Temani Hari Liburmukdramadaily.com

Kali ini drama Korea bernuansa romance school life. Diadaptasi dari webtoon karya Kwon Laad, Friend Contract dijadwalkan tayang pada 30 Juni di KBS2, dan terdiri dari 35 episode dengan durasi 35 menit tiap episodenya. Lee Shin Young, Shin Seung Ho, dan Kim So Hye telah dikonfirmasi akan membintangi drama ini dengan masing-masing berperan sebagai Park Chan Hong, Heo Don Hyuk, dan Uhm Se Yoon.

Berkisah tentang Park Chan Hong, siswa SMA yang berbakat di bidang tulis-menulis namun ia tertekan karena orang tuanya mengkhawatirkan studinya. Chan Hong berteman dengan Kim So Hye, salah satu siswi populer di sekolah.

Suatu hari Heo Don Hyeok, teman satu kelasnya yang tidak berminat pada belajar dan lebih memilih bekerja untuk membiayai hidup, menyelamatkan Chan Hong dari pengganggu sekolah. Mereka pun mulai berteman dan sering menghabiskan waktu bersama sepulang sekolah, di sisi lain Don Hyeok punya hutang kepada Chan Hong meski ia telah menyelamatkannya.

5. Would You Like To Have Dinner Together

Bakal Tayang, 7 KDrama Adaptasi Webtoon yang Siap Temani Hari LiburmuInstagram.com/mbcdrama_now

Would You Like To Have Dinner Together diadaptasi dari webtoon Kati Deusilraeyo karya Park Shi In. Drama Korea bernuansa romance slice of life ini dijadwalkan tayang pada 31 Mei di MBC, mengisi slot drama Kamis dan Senin. Drama ini akan diperankan oleh Song Seung Heon sebagai Kim Hae Kyung, juga Seo Ji Hye sebagai Wo Do Hee. Artis lain seperti Lee Ji Hoon dan Son Na Eun juga turut mengambil peran untuk drama ini.

Berkisah tentang Wo Do Hee, wanita galau karena putus dengan kekasih yang masih ia cintai. Kim Hae Kyung, seorang pria yang mulai lelah dengan hubungan romansanya. Mereka bedua suka makan, tapi tidak suka pergi ke restoran bagus sendirian.

Suatu hari, Hae Kyung dan Do Hee pergi ke restoran yang sama, sendiri-sendiri tentunya. Bibi pemilik restoran menawarkan menu couple dan menyuruh mereka untuk duduk bersama. Mereka pun membuat semacam janji untuk kembali makan malam bersama. Dari situ lah hubungan persahabatan aneh mereka mulai terjalin.

6. Girl's World

Bakal Tayang, 7 KDrama Adaptasi Webtoon yang Siap Temani Hari Liburmukdramadaily.com

Kabar gembira bagi penggemar webtoon populer Girl's World atau dikenal juga dengan nama Odd Girl Out karya Morangg, yang juga mendapat adaptasi drama Korea tahun ini.

Girl's World dijadwalkan mengudara pada 30 April di tvND. Drama ini akan dibintangi oleh Arin OH MY GIRL sebagai Oh Na Ri, Hwang Bo Reum sebagai Im Yoo Na, Han Chae Kyung sebagai Seo Mi Rae, dan Kim Do Ah FANATICS sebagai Im Seon Ji. Kwon Hyun Bin Produce 101 juga turut ambil bagian di drama ini dengan berperan senagai Jung Woo Kyung.

Sama seperti versi webtoon-nya, drama Korea Girl's World pun mengangkat kisah tentang seorang siswi SMA, Na Ri setelah mendapat teman-teman dekat yang gadis manis dan baik yaitu Yoo Na, Mi Rae, dan Seon Ji. Mereka pun menghadapi berbagai drama kehidupan khas anak sekolahan.

7. Ssanggap Pocha

Bakal Tayang, 7 KDrama Adaptasi Webtoon yang Siap Temani Hari LiburmuInstagram.com/jtbcdrama

Dikenal juga dengan judul Ssanggap Cart Bar, drama yang diadaptasi dari webtoon populer Ssanggabpocha karya Bae Hye Soo ini mengusung genre fantasy mystery. Jika tidak ada perubahan jadwal, drama Korea ini mulai mengudara pada 30 Juni di jTBC.

Yook Seung Jae BTOB dan Hwang Jung Eum telah dikonfirmasi mengambil bagian main role di drama ini. Mereka masing-masing berperan sebagai Han Kang Bae, seorang customer service di sebuah supermarket, dan Wol Joo yang bekerja sebagai pelayan di pojangmacha.

Berkisah tentang sebuah pojangmacha atau tempat minum outdoor misterius yang hanya muncul di tengah malam di atap sebuah gedung. Pengunjung pojangmacha terdiri dari manusia normal yang masih hidup, juga manusia yang telah mati. Sambil minum alkohol dan hidangan lainnya, mereka mencurahkan tentang diri mereka sendiri dan berbagai masalah yang sedang dihadapi.

Nah, itulah beberapa drama Korea diadaptasi dari webtoon yang bakal tayang di tahun ini. Mana yang paling kamu tunggu?

Baca Juga: 5 KDrama yang Diadaptasi dari Webtoon Ini Bikin Pengin Nonton Terus! 

Langgeng Irma Photo Verified Writer Langgeng Irma

Halo!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya