Comscore Tracker

Soundtrack 9 Anime Legendaris Ini Ternyata Dinyanyikan oleh Artis KPop

Dari BoA hingga 2PM

Mungkin kamu berpikir soundtrack anime hanya dibawakan oleh penyanyi asal Jepang seperti Bump of Chicken, LiSA, RADWIMPS, dan Aimer saja. Rupanya ada beberapa anime yang memiliki lagu pembuka dan penutup yang dinyanyikan oleh artis KPop, lho.

Hal tersebut merupakan pengaruh dari lakunya artis KPop di industri musik Jepang. Gak tanggung-tanggung mereka bahkan membawakannya untuk anime legendaris.

Lalu, anime apa saja yang memiliki soundtrack dari artis KPop?

1. Detective Conan

https://www.youtube.com/embed/Dexq-t7Hbxc

Jika kalian pengikut serial Detective Conan, mestinya gak asing dengan salah satu penutup yang berujudul Hitomi No Melody. Yups, lagu tersebut dinyanyikan oleh boyband Boyfriend untuk penutup ke-44, lho. Sayangnya saat ini Boyfriend tinggal kenangan, ya.

Detective Conan sendiri merupakan adaptasi dari manga buatan Gosho Aoyama, diadaptasi anime tahun 1996 dan masih tayang hingga saat ini. Bercerita tentang perjalanan Shinichi Kudo yang diracuni hingga membuat tubuhnya mengecil.

2. One Piece

https://www.youtube.com/embed/XoMlYKqHOlk

TVXQ rupanya pernah berkesempatan jadi salah satu pengisi soundtrack One Piece. Boyband besutan SM Entertainment itu menyanyikan We Are!! yang begitu membara untuk pembuka ke-10 anime legendaris ini. Selain itu, pembuka ke-11 Share The World juga dinyanyikan oleh TVXQ.

One Piece sendiri merupakan anime yang telah mencapai 915 episode sejak penayangannya pada tahun 1999 hingga sekarang. Bercerita tentang ambisi Luffy menjadi bajak laut, tapi rupanya banyak intrik yang membuatnya terjerat dalam rantai politik yang keji.

3. Inuyasha

https://www.youtube.com/embed/4toVuz4TyrI

Satu lagi penyanyi di bawah naungan SM Entertainment yang pernah mengisi soundtrack anime, yakni BoA. Ending ke-4 dari anime Inuyasha yang berjudul Every Heart sukes dibawakan BoA dan terasa menyayat hati. Cocok dengan tema dark and serious dari anime ini.

Inuyasha sendiri merupakan seri manga karya Rumiko Takahashi. Adaptasi animenya tayang tahun 2000 hingga 2004, dilanjut seri kedua Inuyasha: The Final Act pada 2009 hingga 2010. Anime ini bercerita tentang perjalanan Inuyasha dan Kagome mencari kepingan kristal yang ada pada Kagome di seluruh Jepang.

4. Bleach

https://www.youtube.com/embed/3y8ZcqQ65bM

Penyanyi sekaligus penulis lagu rock, Younha juga pernah menjadi pelantun soundtrack anime, lho. Houkiboshi yang jadi penutup ke-3 anime Bleach dibawakan dengan energik dan pas.

Sementara itu, Bleach merupakan anime beraliran aksi dan supernatural yang tayang pada 2004 hingga 2012. Bercerita tentang Ichigo Kurosaki yang bertemu shinigami bernama Rukia Kuchiki, dan diminta untuk menggantikan tugas shinigami ketika Rukia terluka parah saat melindungi Ichigo.

Baca Juga: 5 Anime Remake yang Gak Kalah Seru dari Versi Sebelumnya

5. Kiba

https://www.youtube.com/embed/8IvtxE_slfg

Younha kembali jadi pelantun soundtrack anime, kali ini Hakanaku Tsuyoku dipersembahkan untuk pembuka ke-2 anime Kiba. Gak heran, penyanyi kondang di berbagai soundtrack drama Korea ini memang memulai kariernya di Jepang.

Anime Kiba bercerita tentang perjalanan Zed mencari jati diri, di saat dia ingin menjadi pengguna sihir tetapi ada roh kuat yang mampu mempengaruhi masa depan dunia.

6. Fairy Tail

https://www.youtube.com/embed/uWryPCXt_1A

Penggemar Fairy Tail garis geras pasti gak asing dengan pembuka ke-15, Masayume Chasing. Lagu tersebut dinyanyikan oleh pelantun Only One, BoA. Suaranya yang merdu dan khas memang pas untuk pengisi soundtrack anime, ya.

Fairy Tail merupakan anime yang masih on going sejak ditayangkan pada 2009. Telah menghasilkan 328 episode, anime ini bercerita tentang petualangan kelompok guild Fairy Tail yang bermula pada misi menundukkan para penjahat, mengalahkan guild ilegal dan para iblis jahat.

7. Supernatural: The Anime Series

https://www.youtube.com/embed/ZaXuOvd7jLc

Gak disangka ternyata band asal Korea Selatan, CNBlue juga pernah berkesempatan jadi pengisi soundtrack anime. Kamu bisa mendengar suara asyiknya membawakan penutup untuk Supernatural: The Anime Series. Anime tersebut rilis pada 2011, bercerita tentang Dean dan Sam yang mulai memburu hantu dan makhluk supranatural setelah ibu mereka meninggal karena roh jahat.

8. Ao No Exorcist

https://www.youtube.com/embed/4J5EjClS75k

Buat yang mengikuti anime satu ini, pasti gak asing lagi sama penutup pertama berjudul Take Off. Ternyata lagu beat tersebut dinyanyikan oleh boyband besutan JYP Entertainment, 2PM. Gak heran, karena album mereka juga laris di pasar Jepang dan bekerja sama dengan label rekaman Ariola Japan.

Ao No Exorcist atau Blue Exorcist sendiri mulai tayang pada 2011, dilanjut season dua enam tahun kemudian. Bercerita tentang petualangan Okumura Rin yang bergabung dengan Mephisto Pheles untuk menjadi exorcist setelah kematian ayahnya.

9. Naruto SD: Rock Lee no Seishun Full-Power Ninden

https://www.youtube.com/embed/JRo8soWPx50

Secret ternyata juga pernah berkesempatan mengisi soundtrack anime legendaris Naruto Shippuden versi spin off yang memiliki tokoh utama Rock Lee, seorang ninja konoha. Kamu bisa mendengar suara member Secret yang manis dan lembut di penutupnya yang berjudul Twinkle-Twinkle.

Naruto SD hanya bercerita seputar kehidupan sehari-hari Rock Lee dan rekannya dalam menghadapi berbagai masalah. Yang unik dari Naruto SD adalah karakternya yang dibuat chibi, jadi pas banget kalau Secret mengisi soundtrack-nya.

Nah, itulah beberapa soundtrack anime legendaris yang dilantunkan oleh idol KPop. Mana yang sudah pernah kamu dengar?

Baca Juga: 7 Anime yang Mengandalkan Kecerdasan dan Strategi, Bikin Betah Nonton!

Langgeng Irma Photo Verified Writer Langgeng Irma

Halo!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya