Comscore Tracker

6 Artis Hollywood yang Bangga Beri Dukungan pada Anak Transgendernya  

Salut banget sama mereka! #IDNTimesHype

Gak semua anak LGBTQ cukup beruntung untuk lahir di keluarga yang menerima mereka tanpa syarat. Beruntunglah mereka yang memiliki orangtua yang tetap menerima mereka apa adanya, seperti seleb berikut. Dengan bangga, mereka mencintai dan menerima pilihan hidup sang anak.

Blak-blakan memperjuangkan hak dan penerimaan anak-anak mereka, berikut ini daftar artis Hollywood dengan anak-anak mereka yang transgender. Bikin salut, para artis yang juga merupakan orangtua ini merangkul anak mereka tanpa syarat.

1. Dwyane Wade dan Gabrielle Union 

6 Artis Hollywood yang Bangga Beri Dukungan pada Anak Transgendernya  keluarga Dwyane Wade dan Gabrielle Union (instagram.com/gabunion)

Putri Dwyne Wade yang berusia 12 tahun, Zaya, menyatakan bahwa dirinya seorang trans. Dalam sebuah wawancara di Ellen Show, Wade mengatakan dirinya bangga memiliki anak yang merupakan bagian dari komunitas LGBTQ. Wade menyadari bahwa dia telah belajar banyak dari anaknya yang masih 12 tahun untuk melihat dunia lebih luas dan terbuka.

Setelah Zaya menyatakan dirinya seorang trans, Gabrielle Union membagikan sebuah video ke Instagram dan mengatakan bahwa dia sangat bangga dengan anaknya yang penyayang, cerdas, dan baik. Keduanya bersyukur mendapat dukungan bukan hanya dari penggemar, tapi juga dari orang-orang di sekitar.

2. Cynthia Nixon 

Bintang film Sex and City, Cynthia Nixon, membagikan potret putranya, Samuel Joseph Mozes, yang merupakan seorang trans. Nixon mengatakan bahwa dia bangga pada sang anak apa adanya, terlebih karena kala itu, Seph (panggilan anaknya) baru saja lulus kuliah.

Dalam wawancaranya dengan Us Weekly, Nixon sama sekali tidak menganggap itu sebagai sebuah masalah dalam keluarganya dan merasa bangga sekaligus senang untuk pilihan anaknya tersebut.

3. Charlize Theron 

Pada 2019 lalu, Theron mengungkapkan bahwa salah satu anaknya menyatakan dirinya sebagai trans ketika usianya baru 3 tahun. Tidak menghiraukannya, Theron memercayai dan mengizinkan sang anak untuk menjadi apa pun yang dia inginkan dalam hidupnya.

Dalam sebuah wawancara, Theron mengatakan bahwa tujuan utamanya sebagai orangtua adalah melindungi kedua anaknya. Dia juga mengatakan bahwa dia tidak berhak memutuskan apa yang ingin sang anak lakukan karena tugasnya hanyalah merayakan dan mencintai sang anak apa adanya.

Baca Juga: 9 Aktor Straight yang Dapat Peran Gay di Film, Aktingnya Memukau! 

4. Annette Bening dan Warren Beatty 

Meskipun putra Annette Bening dan Warren Beatty, Stephen Ira, sekarang berusia 27 tahun, dia baru menyatakan pada orangtua bahwa dia seorang trans ketika berusia 14 tahun. Bening dan Beatty mendukung anak mereka di setiap langkah. Kini, Stephen tumbuh menjadi seorang penulis. Dia juga sangat vokal di media sosial tentang hak transgender dan hak komunitas LGBTQ.

Dalam sebuah wawancara dengan majalah AARP pada 2019, Bening mengatakan bahwa sang anak mampu mengelola sesuatu yang menantang dengan cara yang sangat hebat. “Stephen sangat cerdas, pandai, dan bijaksana serta saya sangat, sangat, sangat bangga padanya,” terangnya.

5. Cindy Barshop 

Cindy Barshop mengungkapkan dalam wawancaranya pada People bahwa salah satu anak kembarnya, Jesse, yang berusia 9 tahun adalah seorang trans. Barshop mengatakan bahwa dia senang telah menciptakan lingkungan rumah yang terbuka sehingga sang anak bisa mengekspresikan dirinya.

Barshop juga menekankan bahwa anak-anak trans tahu siapa mereka dan identitas mereka. “Ini bukan tentang seksualitas dan itu yang paling penting. Ini perubahan indentitas, bukan seksualitas,” katanya.

6. Sade 

Pada 2016 lalu, putra Sade, Izaak, menyatakan diri sebagai seorang trans untuk pertama kalinya. Izaak memutuskan untuk memulai transisinya dengan menjalani terapi hormon. Pada 2019, Izaak menjalani operasi. Meskipun Sade belum berkomentar secara terbuka tentang transisi anaknya, Izaak membagikan unggahan di media sosial yang menyatakan bahwa ia sangat bersyukur bahwa sang Ibu begitu mendukungnya selama ini dan selalu berada di sisinya.

“Terima kasih untuk dukunganmu dalam keadaan yang sulit. Terima kasih untuk cinta yang kamu berikan padaku, aku sangat mencintaimu,” tulis Izaak.

Itu tadi daftar artis Hollywood yang dengan bangga mendukung anak-anak mereka yang alami transgender. Mampu menerima dan menyadari bahwa perbedaan itu indah, mereka menemukan hal positif untuk melihat bahwa tidak semua orang sama dan perbedaan bisa saja menyatukan, bukannya memisahkan.

Baca Juga: Mark Westlife dan 9 Anggota Boy Band ini Mengaku Gay

Laura Astrellia Photo Writer Laura Astrellia

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya