Comscore Tracker

Tak Mau Palsu, 6 Artis Hollywood Ini Menolak Keras Tubuhnya Diedit 

Mereka lebih senang tampil apa adanya ... #IDNTimesHype

Tak mudah menjadi seleb, di dalamnya, ada aspek ketenaran yang sulit untuk dihadapi. Biasanya, seleb perempuan harus dibuat percaya bahwa mereka harus berpenampilan tertentu untuk bisa dianggap cantik. Jika mereka tidak terlihat seperti itu, akan dilakukan berbagai proses pengeditan foto demi mendapatkan hasil yang flawless.

Airbrushing dan retouching di majalah, acara TV, film dan iklan merupakan tradisi lama. Namun, beberapa artis di bawah ini mendorong gerakan bodi positif dengan menolak keras adanya pengeditan terhadap kulit, rambut, atau tubuhnya sebenarnya. Siapa saja mereka? Simak di bawah ini!

1. Lady Gaga  

Tak Mau Palsu, 6 Artis Hollywood Ini Menolak Keras Tubuhnya Diedit Lady Gaga (instagram.com/ladygaga)

Setelah muncul di majalah Glamour, Lady Gaga berbicara bagaimana dia tidak menyukai hasil fotonya. Dia mengatakan foto tersebut tidak menampilkan dirinya yang sebenarnya dan penuh kepalsuan.

“Aku merasa kulitku di situ terlihat terlalu sempurna dan rambutku terlalu lembut. Aku tidak terlihat seperti itu ketika bangun di pagi hari. Saya ingin melihat perubahan pada sampul Anda (Glamour). Ketika sampul berubah, saat itulah budaya berubah,” kata Gaga.

2. Troian Bellsario  

Poster Pretty Little Liars yang menampilkan empat bintang perempuan ini dikritik habis-habisan karena menggunakan terlalu banyak photoshoot. Troian Bellsario ikut menyuarakan pemikiran melalui sebuah unggahan sarkas yang mendukung kritikan tersebut.

“Konsep yang sangat keren seperti biasa. Namun, bukankah kita cukup menarik sebagai perempuan? Mengapa kita tidak bisa terlihat seperti kita saja. Sekali saja,” tulisnya.

3. Zendaya 

Melalui akun media sosial Instagramnya, Zendaya membagikan fotonya di Modeliste dalam hasil editan dan asli. Ia mengaku kaget ketika melihat pinggul dan dadanya dimanipulasi jadi lebih kecil. Dia ingin fotonya yang diedit dihapus dari majalah itu karena merasa tak sesuai dengan dirinya yang sebenarnya.

“Ini adalah hal-hal yang membuat perempuan menciptakan cita-cita yang tidak realistis yang kita miliki. Siapa pun yang tahu siapa saya tahu bahwa saya mendukung self-love yang jujur dan murni,” tulisnya.

Baca Juga: 8 Film Hollywood yang Turut Dibintangi Artis Top Korea, Makin Seru!

4. Meghan Trainor 

Tak Mau Palsu, 6 Artis Hollywood Ini Menolak Keras Tubuhnya Diedit Meghan Trainor (instagram.com/meghan_trainor)

Meghan menyatakan keterkejutannya setelah melihat musik video "Me Too" yang dirilis 2016 lalu. Dia menyadari bahwa pinggangnya tampak ramping dan tidak sesuai dengan dirinya yang sebenarnya. “Saya mengirim pesan pada editor bahwa saya tidak meminta Anda untuk menyentuh pinggang saya. Saya ingin pinggang saya kembali,” terangnya pada USA Today.

Segera setelah protes tersebut, video baru diunggah dan menampilkan pinggang Trainor yang sebenarnya. Dalam keadaannya yang lebih alami, dia merasa lebih bahagia dan bangga.

5. Lupita Nyong’o 

Muncul di sampul majalah Grazia, Lupita Nyong’o menyatakan ketidaksetujuannya atas hasil foto yang diedit. Di situ, dia merasa rambutnya dihaluskan dan merasa cukup frustrasi dengan hal tersebut.

Lupita merasa bahwa rambutnya merupakan warisan asli yang dia banggakan dan tidak setuju jika itu diubah. Tak tanggung-tanggung, bintang film Us tersebut menyatakan protesnya melalui media sosial. Grazia akhirnya meminta maaf atas kejadian tersebut.

6. Jessie J 

Tak Mau Palsu, 6 Artis Hollywood Ini Menolak Keras Tubuhnya Diedit Jessie J (instagram.com/jessiej)

Merasa fotonya sering diedit, Jessie J meminta penggemarnya maupun majalah-majalah besar untuk berhenti mengedit fotonya. Dia mengatakan terlalu banyak perubahan yang dia temukan dalam gambar dirinya sendiri dan tidak menyukai hal itu.

“Saya memerhatikan banyak yang gambar yang menampilkan editan yang terlalu banyak. Hidungku dibuat lebih kecil dan lancip, daguku lebih kecil, dan bibirku lebih besar. Tolong berhenti mengedit wajahku. Aku terlihat seperti apa adanya dan aku suka wajahku. Aku suka kekuranganku dan jika kamu tidak menyukai wajahku, hadapi apa adanya dan jangan mengepos gambarku,” tulisnya melalui Instagram Stories.

Itu dia tadi para artis yang menolak keras adanya pengeditan foto untuk kulit yang lebih mulus di setiap pemotretan mereka, baik di majalah, iklan, maupun acara TV. Mereka lebih suka tampil apa adanya dan menunjukkan diri yang sebenarnya pada publik. Salut banget, deh!

Baca Juga: 10 Potret Memesona Artis Asal Papua bak Artis Hollywood!

Laura Astrellia Photo Verified Writer Laura Astrellia

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya