Comscore Tracker

Penuh Motivasi, Ini 5 Film Drama Inspiratif Terbaik Versi IMDb

Film yang mengajarkan tentang rasa bersyukur #IDNTimesHype

Menonton film tidak hanya dapat memberi hiburan semata. Setiap film biasanya memiliki maksud dan pesan tersendiri yang ingin disampaikan kepada para penontonnya. Pesan yang terkandung dalam film pun beragam.

Mulai dari pesan untuk bijak dalam menggunakan sosial media, mengingatkan betapa hebatnya kasih sayang orang tua kepada anaknya hingga film yang dapat memberimu motivasi. 

Tersedia dalam genre drama, inilah kelima film drama inspiratif yang penuh motivasi terbaik versi IMDb. Catat kelima daftarnya! 

1. The Pursuit of Happyness (2006) - 8,0

https://www.youtube.com/embed/DMOBlEcRuw8

Dilanda dengan kesulitan ekonomi, tidak lantas membuat Chris Gardner (Will Smith) patah semangat. Ia justru berjuang sekuat tenaga demi mengubah kehidupannya dan putra kecilnya, Christopher (Jaden Smith).

Ditinggal oleh istrinya, Chris harus membanting tulang sambil merawat Christopher yang masih berusia lima tahun. Tak memiliki tempat tinggal, mereka berdua tidur di tempat penampungan, terminal bis bahkan di toilet stasiun.

Diterpa berbagai kesulitan, mampukah Chris melewati itu semua?

2. 12 Years a Slave (2013) - 8,1

https://www.youtube.com/embed/z02Ie8wKKRg

Terjebak akibat tawaran kerja palsu, membuat hidup Solomon Northup (Chiwetel Ejiofor) penuh siksaan dan kesulitan. Sebagai seorang budak, Solomon selalu mendapatkan ketidakadilan dari lingkungan sekitarnya. 

Mengangkat isu rasialisme, film drama 12 Years a Slave akan mampu menyentuh hati para penontonnya lewat perbandingan kehidupan antara sang majikan dan para budak. 

Baca Juga: 9 Potret Cuplikan Drama You Are My Spring yang Tayang 5 Juli

3. A Beautiful Mind (2001) - 8,2

https://www.youtube.com/embed/9wZM7CQY130

John Nash (Russel Crowe) merupakan seorang matematikawan yang dikenal pendiam dan tak pandai bergaul. Meskipun begitu, John memiliki sahabat bernama Charles Herman (Paul Bettany) yang ia kenal saat masih menginjak bangku kuliah.

Memiliki karier yang bagus dan keluarga kecil yang bahagia, kehidupan John mulai berubah tatkala ia menderita skizofrenia. Ditemani oleh sang istri, John pun berjuang keras untuk dapat melawan penyakit skizofre yang dideritanya.

4. The Pianist (2002) - 8,5

https://www.youtube.com/embed/BFwGqLa_oAo

Film yang bergenre biografi drama, bercerita tentang perjuangan Wladyslaw Szpilman (Adrien Brody) sebagai seorang pianis yang tetap berjuang hidup di tengah Perang Dunia Kedua yang berlangsung di Polandia. 

Diangkat dari kisah nyata, film ini akan membuat para penontonnya merasakan kesedihan dan kengerian yang terjadi pada masa perang kala itu. Dijamin deh setelah menonton film ini, kamu akan merasa bersyukur karena hidup di zaman sekarang.

5. Forrest Gump (1994) - 8,8

https://www.youtube.com/embed/Mj9IA9tTfio

Film Forrest Gump merupakan film inspiratif yang berhasil memenangkan enam piala oscar tahun 1995. Film ini mengisahkan tentang seorang pria bernama Forrest Gump (Tom Hanks) yang sering dicap bodoh dan diejek oleh orang-orang sekitarnya. 

Meskipun begitu, Forrest Gump tak pantang menyerah dan selalu berpikir positif. Ia juga bukan seorang pribadi yang pendendam, melainkan pria yang dermawan dan baik hati. Film ini akan mengajarkan kita untuk tak pernah menyerah apapun keadaannya.

Walaupun hidup terkadang sulit, menyerah pada keadaan bukanlah suatu jalan terbaik. Kelima film di atas mengajarkan kita untuk pantang menyerah, selalu bersikap optimis, berbuat baik kepada sesama dan mensyukuri hidup. Penuh dengan motivasi, mana dulu nih film yang mau kamu tonton?

Baca Juga: 6 Film Drama Musikal Terbaik Sepanjang Masa Versi IMDb, Sudah Nonton?

I am Lavennia Photo Verified Writer I am Lavennia

"Earth" without "Art" is just "Eh"

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya