Comscore Tracker

5 Film Horor Bertema Survival Game, Jangan Ikutan Main!

Seremnya bikin deg-degan, jangan sampai ikutan main, deh!

Sebuah permainan memang sewajarnya menyenangkan dan menghibur. Namun, apa jadinya jika permainan tersebut malah menjadi malapetaka. Di mana para pemainnya harus berjuang untuk tetap bertahan hidup.

Nah, bagi kamu yang tertarik dengan film horor bertema permainan yang mematikan. Berikut ini lima film horor yang mengusung tema survival game. Apa saja ya? 

1. As the Gods Will (2014)

https://www.youtube.com/embed/OEh1fT1IH14

Mengusung tema survival game, film horror thriller karya Takashi Miike ini bercerita tentang Shun Takahata (Sota Fukushi), seorang siswa SMA yang merasa bosan dengan rutinitasnya sehari-hari. Ia pun menghabiskan waktunya dengan bermain video game dan berharap hidupnya akan lebih menantang. 

Harapannya seolah terkabul, ketika sebuah boneka Daruma mengajak ia beserta teman-teman sekelasnya untuk bermain sebuah permainan. Namun, hukuman bagi pemain yang kalah ialah kematian. Lalu, bagaimana nasib Takahata dan teman-temannya? 

2. Ready or Not (2019)

https://www.youtube.com/embed/ZtYTwUxhAoI

Menikah dengan kekasih tercinta tentu merupakan suatu momen yang begitu membahagiakan. Begitu pula yang dirasakan oleh Grace (Samara Weaving) yang dinikahi oleh pria pujaan hatinya, Alex Le Domas (Mark O'Brien). Kebahagiaan kian lengkap kala keluarga Alex menyambut hangat dirinya.

Apalagi, keluarga Alex merupakan orang terpandang dan kaya raya. Grace pun diajak ke rumah mewah bak istana, untuk merayakan dirinya sebagai anggota baru keluarga Le Domas. Akan tetapi, suasana berubah mencekam ketika ia ikut sebuah permainan 'gila' keluarga itu.

Permainan tersebut mengharuskan Grace untuk bersembunyi. Sementara anggota keluarga Le Domas memburu Grace bak seekor hewan buruan. Kini, Grace harus berusaha memperjuangkan hidupnya sendirian.

3. Truth or Dare (2018)

https://www.youtube.com/embed/Cgnk3MLw9TM

Sesuai namanya, film horor Truth or Dare yang disutradai oleh Jeff Wadlow ini sukses membuat bulu kuduk merinding. Bercerita tentang Olivia (Lucy Hale) bersama teman-temannya yang bertemu dengan seorang pria asing, Carter (Landon Liboiron) saat berlibur ke Meksiko.

Lalu, mereka semua diajak ke sebuah gereja tua untuk bermain 'truth or dare'. Berawal dari permainan inilah, berbagai teror mengerikan mengintai satu persatu. Di satu sisi lainnya, mereka berusaha keluar dari kutukan mematikan permainan tersebut

Baca Juga: 5 Film Horor Terseram yang Bikin Kamu Mempertanyakan Kenyataan

4. Ouija: Origin of Evil (2016)

https://www.youtube.com/embed/MJIcZGEjjwo

Demi menyambung hidup sehari-hari, seorang janda bernama Alice Zander (Elizabeth Reaser) nekad melakukan praktik palsu meramal nasib. Dibantu oleh kedua anak perempuannya, yaitu Paulina (Annalise  Basso) dan Doris (Lulu Wilson) berhasil menipu para pelanggannya.

Merasa belum cukup, Alice membeli sebuah papan ouija agar lebih terlihat menyakinkan.    Sayangnya, justru hal itu menimbulkan sebuah malapetaka menimpa keluarga kecilnya. Ketika sang bungsu, Doris, memainkan papan pemanggil roh halus itu seorang diri. 

5. Death Bell (2008)

https://www.youtube.com/embed/ycKjbRXMIQ4

Kondisi belajar yang semula tenang berubah mencekam, ketika dua puluh murid terbaik bersama tiga orang guru dan satu orang sarapan terjebak di dalam sekolah. Satu persatu dari murid terpintar tersebut juga mulai menghilang dan tewas.

Demi bisa menyelamatkan diri, mereka semua harus bisa menjawab permainan teka-teki yang diberikan oleh sang pembunuh. Jika jawaban salah, maka satu persatu dari murid terpintar akan dibunuh secara mengerikan.

Bertema tentang permainan mematikan, kelima film horor di atas dijamin bikin bulu kuduk merinding, deh. Apalagi, dibumbui oleh adegan-adegan gore yang menambah kesan mengerikan. Kamu yakin berani nonton? 

Baca Juga: Nostalgia, 7 Film Horor Indonesia Terseram, Masih Ingat Semuanya?

I am Lavennia Photo Verified Writer I am Lavennia

"Earth" without "Art" is just "Eh"

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya