Comscore Tracker

5 Film Horor Terseram Bertema Rumah Angker Versi Rotten Tomatoes

Jangan coba-coba nonton sendirian, ya! #IDNTimesHype

Rumah sejatinya merupakan tempat yang paling aman dan nyaman. Namun, apa jadinya jika rumah itu justru angker dan berhantu? Pastinya, akan membuat kamu enggak nyaman dan takut untuk sendirian di rumah. Jadi, jangan heran kalau banyak film horor yang mengangkat tema rumah angker untuk memacu adrenalin para pencinta genre horor. 

Nah, kamu salah satu penggemar film horor? Maka, berikut ini kelima judul film horor bertema rumah angker dengan rating tinggi di situs Rotten Tomatoes. Berani nonton? 

1. The Shinning - (1980)

https://www.youtube.com/embed/7WxSNwEe730

Tomatometer: 83%

Mendapat tawaran kerja baru, Jack Torrance (Jack Nicholson) menerima dengan senang hati atas pekerjaan barunya sebagai penjaga hotel Overlook. Ia bahkan mengajak sang istri, Wendy (Shelley Duvall) dan anaknya, Danny (Danny Lloyd) untuk menginap di hotel Overlook yang masih tutup di musim dingin.

Meskipun hotel Overlook memiliki masa lalu yang mengerikan, Jack tetap menikmati pekerjaan barunya ini. Sayangnya, semakin lama tinggal di hotel tersebut membuat Jack mulai kehilangan kewarasannya sendiri.

2. The Conjuring - (2013)

https://www.youtube.com/embed/k10ETZ41q5o

Tomatometer: 86%

Siapa yang tak bahagia bila pindah ke rumah baru yang lebih besar? Rasa bahagia ini juga tengah dirasakan oleh keluarga Perron yang pindah ke rumah baru mereka yang lebih besar. Tanpa diketahui sebelumnya, rumah baru mereka ternyata menyimpan sebuah kutukan buruk untuk para penghuninya. 

Akhirnya, keluarga Perron meminta bantuan pasangan paranormal terkenal, Ed (Patrick Wilson) dan Lorraine Warren (Vera Famiga) untuk menyelamatkan mereka dari kutukan rumah tersebut. 

3. The Orphanage - (2007)

https://www.youtube.com/embed/UkuKtS-N1rM

Tomatometer: 87%

Rindu akan masa lalu kecilnya, Laura (Belen Rueda) mengajak sang suami, Carlos (Fernando Cayo) dan anaknya, Simon (Roger Princep) untuk pindah ke rumah masa kecilnya yang dahulu merupakan panti asuhan dimana Laura dibesarkan. 

Keputusan Laura untuk kembali ke rumah tersebut rupanya membawa petaka bagi keluarga kecilnya. Simon tiba-tiba menghilang begitu saja di rumah itu dan kini Laura harus menghadapi berbagai teror menyeramkan dari makhluk tak kasat mata. 

4. We Are Still Here - (2015)

https://www.youtube.com/embed/FDJbCMvv9IU

Tomatometer: 95%

Meninggalnya sang putra akibat kecelakaan, membuat Anne (Barbara Crampton) merasa sangat terpukul. Hal itulah yang membuat Paul Sacheti (Andrew Sensenig) memutuskan untuk pindah ke rumah baru di kawasan pedesaan New England. 

Paul berharap bahwa pindahnya mereka ke rumah baru dapat membuat Anne mau memulai kehidupan baru. Alih-alih membaik, Anne malah mengatakan bahwa anak mereka, Bobby telah tinggal bersama mereka di rumah baru tersebut.

5. His House - (2020)

https://www.youtube.com/embed/DYY0QJhlXjc

Tomatometer: 100% 

Bosan dengan film horor tentang rumah berhantu yang itu itu saja? Maka, film His House cocok masuk dalam watch list kamu. Film His House tidak hanya mengangkat tema rumah berhantu namun juga menyisipkan tema rasisme dalam filmnya. Film ini bercerita tentang sepasang suami istri, yaitu Bol (Sope Dirisu) dan Rial (Wunmi Mosaku) yang melarikan diri dari Sudan menuju London akibat Perang.

Untungnya, mereka diterima dengan baik dan mendapatkan sebuah rumah oleh pemerintah London. Bol dan Rial merasa lega sekaligus bahagia karena dapat terlepas dari kekejaman perang. Namun, teror demi teror menyeramkan mulai muncul di rumah tersebut. 

Mereka pun dibuat dilema kala tidak dapat pindah karena masih dalam pengawasan. Sementara berbagai gangguan roh halus jahat semakin menjadi. Apa yang harus mereka lakukan?

Penuh dengan jumpscare dan banyak penampakan makhluk tak kasat mata. Kelima film di atas sebaiknya jangan ditonton sendirian, ya.

 

Baca Juga: 5 Film Horor Sci-fi Era 90an yang Seramnya Kebawa Mimpi

I am Lavennia Photo Verified Writer I am Lavennia

"Earth" without "Art" is just "Eh"

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya