Comscore Tracker

5 Film Thriller tentang Penyamaran Psikopat, Bikin Tegang sampai Akhir

Mereka rela melakukan apa pun demi meraih tujuannya

Psikopat digambarkan sebagai kepribadian yang tidak memiliki empati, tidak sensitif, antisosial serta manipulatif seperti dijelaskan di laman Psychology Today. Demi mencapai tujuannya, mereka biasanya tak segan melakukan cara apa pun, termasuk mencuri identitas atau menyamar menjadi sosok orang lain.

Hal tersebut digambarkan dengan baik oleh kelima film thriller berikut ini. Kisahnya yang seputar penyamaran psikopat siap memacu adrenalinmu. Catat semua daftarnya, ya!

1. The Visit (2015)

https://www.youtube.com/embed/YfQnRjkuvaY

Berkunjung ke rumah nenek biasanya menjadi suatu pengalaman yang menyenangkan. Namun, hal tersebut tak berlaku bagi Becca (Olivia DeJonge) dan adiknya, Tyler (Ed Oxenbould) di film The Visit.

Tak pernah terpikirkan oleh Becca dan Tyler jika liburan ke rumah nenek akan jadi momen paling mengerikan dalam hidup mereka. Pasalnya, berbagai teror menyeramkan terjadi di dalam rumah itu terutama saat malam hari. Lantas, apa yang sebenarnya telah terjadi?

2. Orphan: First Kill (2022)

https://www.youtube.com/embed/_uX6of3vBu0

Merupakan prekuel dari Orphan yang dirilis pada 2009, Orphan: First Kill bercerita tentang asal mula teror Esther, sosok yang ikonik dalam film tersebut. Dikisahkan, ia sebenarnya adalah seorang pasien jiwa bernama Leena Klammer (Isabelle Fuhrman) yang dirawat di pinggir kota Tallinn, Estonia.

Leena sebenarnya telah berusia 30 tahun namun kelainan hormon langka yang diidapnya membuat ia terlihat seperti anak-anak. Hal inilah yang membuatnya memutuskan untuk kabur dengan membunuh beberapa perawat di sana, termasuk seorang terapis seni.

Setelahnya, ia mencoba memutuskan mendapatkan indentitas baru dengan cara mencari daftar anak hilang. Hingga akhirnya Leena menemukan data anak hilang yang mirip dengan wajahnya yang bernama Esther.

Baca Juga: 10 Film Thriller Terbaik Sepanjang 2022, Suasana Seramnya Mencekam

3. Midnight (2021)

https://www.youtube.com/embed/3Ap4ww9Ap-0

Seorang gadis tuli bernama Kyung Mi (Jin Ki Joo) menjadi saksi penculikan serta pembunuhan So Jung Eun (Kim Hye Yoon) di Midnight. Sayangnya, ia awalnya tidak menyadari bahwa pelaku kejahatan tersebut menyamar sebagai kakak Jung Eun.

Do Shik (Wi Ha Joon), yang merupakan sang psikopat yang manipulatif itu nyaris berhasil melukai perempuan malang tersebut. Beruntungnya, usahanya itu gagal setelah ibu Kyung Min menyadari gelagat aneh dari pria ini. Kini, Kyung Min bersama ibunya harus melarikan diri dari si psikopat yang tak pernah kenal ampun.

4. Sightless (2020)

https://www.youtube.com/embed/I675IkNPFuY

Seorang perempuan muda berbakat bernama Ellen Ashland (Madelaine Petsch) harus menerima kenyataan pahit bahwa kini ia kehilangan penglihatannya. Kondisi ini dialaminya akibat serangan orang asing yang menyebabkan kerusakan kornea matanya.

Dalam masa sulitnya ini, seorang pria bernama Clayton (Alexander Koch) diperintahkan oleh keluarga Ellen untuk membantunya dalam aktivitas sehari-hari. Awalnya, ia masih berusaha untuk menerima kenyataan dan berdamai dengan keadaan.

Namun, kejadian aneh mulai muncul setelah ia bertemu dengan tetangga apartemennya bernama Lana Latch (December Ensminger). Ditambah lagi, Ellen juga sering merasa bahwa ia tengah diintai oleh seseorang yang mungkin saja penyerangnya dahulu.

5. The Guest (2014)

https://www.youtube.com/embed/y0E2Qh6wLS4

Masih dalam suasana berkabung, keluarga pasangan Spencer Peterson (Leland Orser) dan Laura (Sheila Kelley) tiba-tiba kedatangan seorang pria misterius bernama David (Dan Stevens). Ia mengaku sebagai teman mendiang anak mereka, Caleb yang meninggal dalam peperangan.

Meski awalnya menaruh curiga, keluarga Peterson akhirnya luluh dengan sikap David yang sopan, murah senyum serta rajin. Ditambah lagi, David juga pintar menarik hati anak terakhir mereka yang bernama Luke (Brendan Meyer).

Dipenuhi adegan menegangkan yang memacu adrenalin, kelima film thriller di atas ini sangat cocok ditonton di waktu senggangmu. Jadi, mana yang ingin segera kamu tonton?

Baca Juga: 8 Rekomendasi Film Horor dan Thriller tentang Kehidupan Kaum Elite

I am Lavennia Photo Verified Writer I am Lavennia

"Earth" without "Art" is just "Eh".

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya