Comscore Tracker

5 Rekomendasi Film Horor Komedi yang Siap Menghibur, Gak Seram! 

Tak perlu takut nonton sendirian #IDNTimesHype

Menonton film menjadi salah satu cara ampuh untuk mengurangi stres. Terutama film bergenre komedi yang mampu mengundang gelak tawa. Berbeda dengan film komedi, film genre horor mampu membuat suasana mencekam dan menegangkan. 

Nah, ternyata terdapat banyak film yang menggabungkan antara genre horor dan komedi untuk menarik perhatian para penonton. Dari sekian banyak film horor komedi, inilah kelima film horor komedi yang lebih sering membuat kamu ngakak daripada takut. Apa saja, ya? 

1. Pee Mak (2013)

https://www.youtube.com/embed/B9xbj_UK1pc

Bagi penggemar film horor pasti sudah tidak asing dengan film horor komedi yang terkenal dari Thailand yang berjudul Pee Mak. Film Pee Mak yang disutradai oleh Banjong Pisanthanakun menjadi salah satu film horor komedi terbaik dari Thailand. 

Film ini bercerita tentang seorang pria yang bernama Pee Mak (Mario Maurer) baru saja pulang ke kampung halaman setelah pergi berperang. Ia pulang ke rumah bersama teman-temannya yang juga ikut berperang. Sesampainya di rumahnya, semua teman-teman Pee Mak terpesona dengan paras istrinya, Nak (Davika Hoorne) yang begitu menawan. 

Namun, semua berubah ketika teman-teman Pee Mak menemukan bahwa Nak sebenarnya sudah meninggal. Disinilah tingkah kocak para teman Pee Mak untuk menyadarkan Pee Mak bahwa Nak adalah hantu akan siap mengocok perutmu. Ditambah lagi, karakter Pee Mak yang lugu menjadi nilai plus untuk film horor komedi ini. 

2. Shaun of The Dead (2004)

https://www.youtube.com/embed/LIfcaZ4pC-4

Berkat kemampuan aktingnya yang mumpuni, Simon Pegg sukses memerankan tokoh Shaun, yaitu seorang pria yang selalu dicap gagal oleh orang-orang di sekitarnya. Dalam film Shaun of the Dead, film horor komedi ini juga dibintangi oleh seorang komedian terkenal, Nick Frost. 

Meskipun mengangkat tema zombie, film Shaun of The Dead malah lebih menonjolkan sisi komedi yang fresh dan unik. Film ini sendiri bercerita tentang petualangan Shaun untuk menyelamatkan orang-orang yang dicintainya dari serangan zombie. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Horor Berlatar Hutan, Seram dan Mencekam!

3. Hello Ghost (2010)

https://www.youtube.com/embed/Dje7QvPBZ3s

Depresi dan putus asa, Sang-man (Cha Tae-hyun) memutuskan untuk mengakhiri hidupnya sendiri. Beruntungnya, ia masih bisa terselamatkan dan tetap bertahan hidup. Sayangnya, selamat dari kematian itu membuat Sang-man kini diikuti oleh empat hantu yang mencoba untuk mengambil alih tubuhnya.

Selain menyuguhkan tingkah lucu para hantu yang akan merepotkan Sang-man. Film Hello Ghost juga memiliki akhir cerita yang bisa membuatmu banjir air mata, lho. 

4. Scouts Guide to the Zombie Apocalypse (2015)

https://www.youtube.com/embed/ZOhSbNJ7MqI

Tiga orang sahabat yang merupakan anggota pramuka yang terdiri dari Ben, (Tye Sheridan) Augie (Joey Morgan) dan Carter (Logan Miller) berusaha menyelamatkan seorang gadis bernama Kendall.

Kendall merupakan kakak perempuan dari Carter, yang terjebak di sebuah pesta meriah yang sekarang menjadi pesta para zombie yang buas. Aksi-aksi kocak dari tiga anggota pramuka ini dalam melawan zombie dijamin sukses mengundang gelak tawa.

5. Goosebumps (2015)

https://www.youtube.com/embed/7Cn716jv61s

Berawal dari pindahnya dari New York ke Greendale, Zach (Dylan Minnette) menemukan suatu rahasia besar dari tetangganya yang misterius dan sangat tertutup yaitu seorang pria bernama Stine (Jack Black) dan putrinya Hannah (Odeya Rush). 

Akibat kecerobohannya dan teman barunya, Champ (Ryan Lee), Zack malah membebaskan para monster yang telah terkurung di dalam buku ke dunia nyata. Mereka pun harus menangkap kembali semua monster sebelum mereka menguasai dunia. 

Kelima film horor komedi ini bisa jadi pilihan buat kamu yang masih takut nonton film horor. Cocok, deh, buat ditonton sendirian di rumah.

Baca Juga: 5 Film Horor Komedi Bertema Zombie yang Dijamin Bikin Ngakak

I am Lavennia Photo Verified Writer I am Lavennia

"Earth" without "Art" is just "Eh"

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya