Comscore Tracker

5 Short Movie Horor buat yang Gampang Takut, Durasi Pendek

#IDNTimesHype Tenang, durasinya pendek, kok

Menonton film menjadi salah satu cara jitu yang dapat mengurangi stres. Mampu memacu adrenalin, banyak orang yang justru memilih film horor sebagai genre film favoritnya. Sensasi menyeramkan yang bikin merinding malah menjadi daya tarik dari film horor itu sendiri. 

Nah, bagi kamu yang ingin menonton film horor namun tak memiliki banyak waktu, maka, film pendek horor bisa jadi solusinya. Gak kalah seram, inilah kelima film pendek horor yang bisa bikin kamu merinding, cocok buat yang gampang takut untuk pacu adrenalin, nih. 

1. Milk Teeth (2021)

https://www.youtube.com/embed/wtecRgmowFk

Bergenre fantasy horor, film Milk Teeth bercerita tentang seorang anak yatim piatu bernama Thomas (Aaron Bradshaw) yang memiliki sosok teman misterius. Nah, teman misterius tersebut menyukai gigi susu Thomas dan selalu meminta satu buah giginya. Sebagai imbalannya, teman misterius ini akan memberi Thomas sejumlah uang. 

Sayangnya, sosok teman misterius ini rakus sehingga tak pernah merasa cukup dengan semua gigi yang telah diberikan. Mulai dari sinilah sebuah malapetaka dimulai. Kalau nonton film ini, jangan harap kamu bisa duduk tenang sebab adegan cabut gigi yang dilakukan Thomas, dijamin bikin kamu ngilu.

2. Fear Filter (2019)

https://www.youtube.com/embed/wTC1083Gl-A

Walau hanya sekitar 4 menit, film Fear Filter tetap mampu menciptakan sensasi menyeramkan lewat jalan cerita sederhana. Film yang satu ini dijamin bikin merinding para penontonnya. Khususnya, bagi orang-orang yang kerap mengambil foto selfie di malam hari. Menghadirkan jumpscare yang tepat, film horor karya Tracy Kleeman ini telah ditonton lebih dari 6 juta kali, lho. 

Film ini bercerita tentang Leah (Lou Lou Safran), sedang mencoba filter kamera yang sempurna untuk ia kirimkan ke pria idamannya. Namun, bukannya menemukan filter yang cocok untuk dirinya, Leah malah menyadari bahwa ada 'sesuatu' menyeramkan di balik filter kameranya tersebut. 

3. Happy Birthday (2021)

https://www.youtube.com/embed/d_EIrYvW76Q

Hari ulang tahun selalu jadi momen yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Apalagi, kalau bukan ucapan dari orang-orang terdekat, kue, serta kejutan lainnya yang akan meriahkan hari ulangan tahun. Namun, ini berbeda dengan yang dialami oleh seorang perempuan dalam film ini. 

Alih-alih merasa senang, ia justru tampak begitu khawatir soal keriput di wajahnya. Untungnya, masih ada sebuah kejutan kecil untuknya, yaitu kue ulang tahun beserta lilinnya. Lalu, siapa yang memberikan kejutan kecil itu, ya? 

Baca Juga: Mengaku Movie Geek? 15 Film Ini Mustahil Belum Kamu Tonton

4. Make Me a Sandwich (2020)

https://www.youtube.com/embed/pfGEdmZyVyY

Sebagai pencinta roti isi alias sandwich, Johnson (Peter Hodgins) terus menerus meminta istrinya, Marcy (Anne Shepherd) membuatkan sandwich untuk dirinya. Hal itulah yang membuat Marcy kesal dan mulai menambahkan beberapa bahan aneh ke dalam roti isi buatannya, contohnya saja adalah minyak goreng. Namun anehnya, Johnson tetap lahap memakan semua sandwich itu, lho. 

Meskipun durasinya singkat, namun film horor pendek ini berhasil menyajikan plot twist yang tak terduga. Sejak awal film ini dimulai, kamu akan dibuat tegang sekaligus penasaran dengan apa yang sebenarnya terjadi pada Johnson.

5. Don't Peek (2020)

https://www.youtube.com/embed/S51jIrunYuY

Dirilis tahun 2020, film horor pendek karya Julian Terry ini seolah memberikan mimpi buruk bagi orang-orang yang suka bermain game hingga larut malam. Pasalnya, film ini mengisahkan tentang perempuan yang sedang bermain game, lalu dirinya mulai menyadari bahwa karakter di dalam gamenya telah keluar menuju dunia nyata. 

Meskipun durasinya singkat, kelima short movie horor ini dijamin, deh, bakal bikin kamu merinding. Untuk itu, jangan coba-coba nekat nonton sendirian, ya!

Baca Juga: 9 Potret Kris Budiman, YouTuber yang Sering Membuat Short Movie Seru!

I am Lavennia Photo Verified Writer I am Lavennia

"Earth" without "Art" is just "Eh". See me more on instagram @itslov93

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya