Comscore Tracker

10 Film Hollywood yang Tertunda Peluncurannya Karena COVID-19

Kamu harus bersabar menunggu mereka di bioskop ya!

Di tahun 2020 ini sebenarnya banyak banget film menarik yang akan ditayangkan. Bahkan semua penggemar sudah save the date untuk menonton di bioskop favorit. Namun karena pandemi yang datang tiba-tiba mengakibatkan jadwal peluncurannya terpaksa dimundurkan. Ada yang paling cepat bulan Juli, hingga masih ada yang menunggu waktu yang tepat.

Nah, berikut adalah beberapa film Hollywood yang mengalami perubahan jadwal rilis pada tahun ini. Yuk kita simak!

1. Minion: The Rise of Gru

https://www.youtube.com/embed/54yAKyNkK7w

Makhluk silinder kuning yang ngomongnya tidak jelas ini memang menggemaskan dan ikonik banget. Dalam film ini menceritakan masa kecil Gru bersama dengan minion kesayangannya untuk mendapatkan pengakuan dari dunia. Film menarik ini menunda peluncurannya hingga satu tahun yaitu 2 Juli 2021.

2. Top Gun: Maverick

https://www.youtube.com/embed/qSqVVswa420

Siapa yang tidak mengenal Tom Cruise? Aktor yang mendapat julukan laser head ini terkenal lewat Film Top Gun pada tahun 1986.  Pada tahun 2020 ini dia kembali membintangi film Top Gun: Maverick yang bercerita dedikasinya sebagai pilot terbaik dengan banyak penghargaan, namun menolak untuk pensiun. Film ini akan dimundurkan jadwalnya sampai 23 Desember 2020. Jadi kamu harus bersabar untuk melihat aksi Tom Cruise.

3. Mulan

https://www.youtube.com/embed/R-eFm--k21c

Film live action  dari animasi berjudul sama dari Disney ini layak kalian tunggu. Bercerita mengenai seorang wanita yang menjadi prajurit di sebuah kerajaan hingga mendapatkan tempat terhormat. Ada banyak pelajaran yang bisa kamu petik mengenai loyalty, kebenaran, emansipasi wanita dan kepercayaan. Mulan dikabarkan menunda jadwal rilisnya hingga 24 Juli 2020.

4. Wonder Woman: 1984

https://www.youtube.com/embed/sfM7_JLk-84

Berlatar di masa akhir kejayaan music disco, film ini akan membuat kamu penasaran bagaimana Steve bisa hidup kembali setelah kematiannya pada Wonder Woman pertama. Film ini akan tayang di bioskop pertama kali 14 Agustus 2020.

5. Black Widow

https://www.youtube.com/embed/ybji16u608U

Salah satu karakter dari The Avengers yang tidak memiliki kemampuan super ini menceritakan Natasha Rumanoff pada masa awal dia digembleng untuk menjadi wanita yang tangguh. Film Black Widow yang sedianya akan tayang 1 Mei 2020 ini ditunda sampai 6 November 2020.

Baca Juga: 15 Film Sekuel Hollywood Paling Dinanti di 2020, Jarak Ada 34 Tahun!

6. James Bond: No Time to Die

https://www.youtube.com/embed/ixZc90cnhgM

Film James Bond udah menjadi jaminan bahwa adegannya seru dan teknologinya yang memberikan inspirasi bagi ilmuwan. Namun karena penyebaran virus yang masif maka film ini juga tertunda. Rilis perdana pada 20 November 2020 di UK. Kemudian menyusul negara yang lainnya.

7. Peter Rabbit 2

https://www.youtube.com/embed/4WHazS7MOR4

Mengikuti sukses sekuel yang pertama, Peter Rabbit 2 akan menceritakan perseteruan antara Peter si kelinci dan Thomas si pemilik kebun yang akan menikah dengan Bea. Bea sangat menyukai kelinci, sehingga Peter khawatir jika dia memiliki anak maka perhatian Bea pada kelinci akan berkurang.

Film ini akan dimundurkan sampai pada tanggal 7 Agustus 2020, kemudian mundur lagi sampai 15 Januari 2021 di Amerika sana, menunggu masa penyebaran virus mulai menurun. 

8. The New Mutant

https://www.youtube.com/embed/W_vJhUAOFpI

Para mutant muda berkumpul di sebuah rumah sakit terpencil. Mereka kemudian menemukan banyak misteri untuk diungkapkan mengenai kejadian yang sebenarnya. Untuk kesekian kalinya film The New Mutant harus menunda perilisannya di bioskop hingga batas waktu belum ditentukan. Padahal penonton sudah tidak sabar menyaksikan aksi mereka yang seru dan menegangkan.

9. Fast and Furious 9

https://www.youtube.com/embed/FUK2kdPsBws

Film laris ini memang menyajikan aksi seru kejar-kejaran mobil dengan aksi perkelahian yang seru. Masih bercerita tentang Toretto dan Letty, yang konon akan mengembalikan karakter lama yang mati. Fast and Furious 9 akan menunda rilisnya hingga setahun, yaitu 2 April 2021.

10. A Quiet Place: Part II

https://www.youtube.com/embed/XEMwSdne6UE

Film menegangkan yang hampir tidak ada dialog ini memang lain daripada yang lain. Kisah tentang makluk yang sensitif terhadap suara ini kembali merilis sekuelnya yang direncanakan tayang perdana di bioskop pada 18 Maret secara internasional kemudian ditunda hingga 4 September 2020 mendatang.

Itulah film-film yang mengalami penundaan tayang karena terkena imbas covid-19. Pastikan kamu menabung dulu untuk beli tiketnya sambil menunggu harinya, ya?

Baca Juga: Patut Dinanti, 7 Film Asia yang Akan Diremake oleh Hollywood

Layang Seta Photo Writer Layang Seta

Saya seorang blogger yang mempunyai hobi jalan-jalan ke tempat yang memiliki nilai historis dan budaya yang tinggi. Tidak menyukai pantai, daging dan semua hal yang berbau amis.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya