Apa Tujuan Hidupmu? Jangan Hilang Arah, 5 Lagu Ini Bisa Menuntunmu

Bukan tentang seberapa jauh, tapi seberapa dekat

Hayo seberapa dekat kamu dengan Tuhan? Seberapa pun kamu hidup enak, ingatlah kalau semua itu bisa datang dari-Nya. Sebenarnya ada banyak cara untuk mengucapkan banyak terima kasih kepada Tuhan, salah satunya lewat sebuah lagu.

Kehebatan seorang musisi bukan hanya terlihat dari bagaimana ia meramu nada dan merangkai lirik saja lho. Tapi juga dari bagaimana ia bisa menghadirkan makna-makna penting di balik karya yang diciptakan. Sebagai contoh, kamu bisa cek lagi lirik 5 lagu ini deh. Pasti nggak nyangka kalau ternyata maknanya sangat mendalam dan bisa bikin kamu inget sama Tuhan deh.

1. Chrisye - Damai Bersama-Mu

Apa Tujuan Hidupmu? Jangan Hilang Arah, 5 Lagu Ini Bisa MenuntunmuIDN Times/Anastasia Desire

Chrisye lagi-lagi mempersembahkan lagu penuh kiasan yang mengingatkan kita pada Tuhan. Lagu ini seakan-akan membawa kita ke suasana kehidupan yang berat sehingga kita sibuk untuk meringankan beratnya hidup hingga lupa dengan tujuan awal kita sendiri. Kita diingatkan kembali dengan lagu ini bahwa tujuan kita hidup bukanlah mengejar duniawi, tapi juga mengejar rida dari Tuhan.

Lagu penuh makna ini dinyanyikan kembali oleh Bunga Citra Lestari pada acara Lazada Simfoni Ramadan. Suara merdu BCL sangat pas jika menyanyikan lagu-lagu Chrisye deh. Kamu sudah dengarkan belum?

2. Bimbo - Anak Bertanya Pada Bapaknya

Apa Tujuan Hidupmu? Jangan Hilang Arah, 5 Lagu Ini Bisa MenuntunmuInstagram.con/adikaraf

“Ada anak bertanya pada Bapaknya, untuk apa berlapar-lapar puasa”, membaca penggalan lirik tersebut, pasti kamu ikutan nyanyi deh. Kalau kamu pahami, lagu ini betul-betul menohok para pendengarnya lho. Untuk apa sih kita harus menahan rasa lapar seharian ketika puasa? Sebenarnya, puasa mengajarkan kita untuk berempati. Nah, menahan lapar tersebut membuat kita menjadi pribadi yang rendah hati.

Bicara soal lagu ini, pasti kamu sudah familiar deh guys. Bagaimana nggak, lagu ini populer di di semua kalangan dari masa ke masa. Apalagi, lagu ini sering sekali dinyanyikan di bulan Ramadan, seperti Adikara Fardy, Kevin Widaya dan Vadi Akbar yang menyanyikan lagu Anak Bertanya Pada Bapaknya di acara Lazada Simfoni Ramadan.

3. Rossa - Takkan Berpaling Dari-Mu

Apa Tujuan Hidupmu? Jangan Hilang Arah, 5 Lagu Ini Bisa MenuntunmuInstagram.com/itsrossa910

Guys, pernah dengar lagu ini? Lagu Takkan Berpaling Dari-Mu milik Rossa ini adem banget lho saat kamu mendengarnya. Lagu ini mengajakmu untuk bersyukur dan menambahkan rasa cinta dengan Tuhan karena kuasa-Nya. Dari bait satu hingga akhir, isi dari lagu ini adalah ucapan syukur kepada Tuhan. Coba deh sekarang kamu dengerin, bakalan nggak berhenti-berhenti lho.

4. Ebiet G. Ade - Berita Kepada Kawan

Apa Tujuan Hidupmu? Jangan Hilang Arah, 5 Lagu Ini Bisa MenuntunmuIDNTimes/Anastasia Desire

Lagu legendaris Berita Kepada Kawan ini memang dikenal dengan makna yang mendalam lho. Bagaimana nggak, dari awal lirik sampai akhir, Ebiet menceritakan tentang bagaimana timbal balik alam kepada perilaku manusia. Ketika banyak manusia yang lupa dan bangga dengan dosa–dosanya, maka yang akan terjadi adalah pembalasan yang setimpal dengan apa yang telah diperbuat. Apabila balasan tersebut terjadi maka bukan hanya orang yang berbuat dosa saja yang mendapat balasan itu, orang yang tak bersalah pun mendapat dampak dari balasan itu.

Lagu ini memang paling pas untuk mengingatkan kepada manusia jika berbuat hal yang nggak baik akan berdampak kepada semua orang. Nah, lagu penuh makna ini dibawakan pada Konser Lazada Simfoni Ramadan pada 13 Mei 2019 lalu lho. Konser ini disiarkan secara live di SCTV dan Live Streaming aplikasi Lazada. Acara ini berlangsung meriah lho. Nggak cuma Ebiet G. Ade, bintang tamu yang turut memeriahi konser Ramadan ini adalah BCL, Yura Yunita, Rossa, Ungu, dan masih banyak lagi.

Nggak cuma membuat konser saja, Lazada juga memberikanmu “hadiah” berharga dengan mengadakan  Lazada Mega Days Ramadan 2019. Mulai 14-16 Mei 2019 mendatang, kamu nggak boleh melewatkan tawaran menarik ini ya. Di periode ini, Lazada akan kasih diskon terGILA hingga 99%, Crazy Flash Sale, dan Slash It lho. Buruan tukarkan cupcakes-mu dengan voucher belanja hanya dengan memainkan game interaktif di Lazgame. Jadi, sudah siap untuk memborong keperluan Ramadan dan Lebaranmu dengan berbelanja di Lazada. Yuk download aplikasinya dan belanja sekarang!

5. Ungu - Andai Ku Tahu

Apa Tujuan Hidupmu? Jangan Hilang Arah, 5 Lagu Ini Bisa Menuntunmuinstagram.com/ungu_band

Lagu yang sering diputar ketika bulan Ramadan ini benar-benar memiliki makna yang mendalam. Kita diajarkan untuk menghargai waktu dan melakukan hal-hal baik agar kita dijauhkan dari kematian yang nggak diinginkan. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang tidak siap akan kematian dan ingin mengulangi segala hal yang telah diperbuatnya selama di dunia. Lagu ini memiliki makna yang baik dan sangat cocok untuk kamu pahami.

Sejatinya, musik adalah media yang paling mudah masuk ke dalam alam bawah sadar manusia dan sedikit mempengaruhi pikirannya. Jadi, nggak heran jika kamu mendengar lagu sedih, kamu akan ikut merasa sedih, begitu pun sebaliknya. Jadi, menurut IDN Times, pilihlah lagu yang bermakna baik untuk dirimu sendiri ya.

Topic:

  • Vika Widya Alfianti
  • Anastasia Desire

Just For You