Comscore Tracker

Punya Suara Berat, 5 Lagu V BTS Ini Bikin Suasana Hati Jadi Adem

Suara beratnya gak ada yang nandingin!

Taehyung atau yang kerap disapa V ini merupakan member BTS yang punya suara yang sangat khas. V punya suara yang berat tapi mampu mencapai nada-nada falsetto yang tinggi.

Setiap kali tampil solo, V mampu mengeluarkan aura yang membuat para penggemar akan terbius dengan suaranya yang berat, gaya menyanyi yang berwibawa hingga penghayatannya yang sangat keren.

Meski tidak sebanyak Jungkook, tapi V juga pernah meng-cover beberapa lagu dan tampil dengan lagu solonya sendiri. Dan lagu solo maupun cover-nya V ini berhasil membuat banyak penggemar kagum dengan suaranya yang sangat khas. Sehingga banyak penggemar yang berharap agar V lebih banyak tampil meng-cover lagu ataupun tampil dengan lagu solonya sendiri.

Dan berikut ini 5 lagu ballad V yang menonjolkan suara berat khasnya, dan dijamin bisa bikin suasana hati para penggemarnya menjadi lebih tenang dan adem.

1. Hug Me

https://www.youtube.com/embed/tv_HQ-0upns

Lagu Hug Me ini aslinya dinyanyikan oleh Jung Joon Il lho, dan Taehyung tak sendirian meng-cover lagu ini. Ada JHope yang tampil dengan rapp apiknya yang membuat lagu ini semakin terasa suasana kesepiannya.

Lagunya sendiri menceritakan seorang pria yang sudah berjuang menyampaikan perasaan mereka terhadap orang yang dicintainya. Tapi sepertinya perjuangan pria itu harus berakhir dengan perpisahan. Pria itu merasa bahwa gadis itu sudah memahami perasaan pria itu, demikian sebaliknya. Namun entah apa yang membuat gadis itu menjadi berubah dan memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka.

Meski sudah berjuang melupakan bahkan membenci gadis tersebut, namun yang dirasakan pria itu akhirnya hanyalah kesepian dan kerinduan yang mendalam. Dia hanya berharap gadis yang dicintainya dapat datang dan memeluk dia dan tetap berada di sisinya.

2. 4 O'Clock

https://www.youtube.com/embed/kH8-LxuUCqQ

Lagu yang dipersembahkan V untuk sahabatnya Jimin ini punya melodi yang sangat menenangkan dan dijamin bikin perasaan kamu jadi adem. Lagu ini pas banget buat kamu putar disaat kamu susah tidur atau terbangun di tengah malam atau pagi hari. Lagunya sendiri punya makna yang sangat dalam dan sangat menyentuh.

Yang pasti, di lagu ini V seakan menceritakan seseorang yang sedang duduk di taman, memandangi sinar bulan dan hanya ditemani oleh kicauan burung. Dia sedang menunggu sesuatu atau seseorang dengan perasaan yang bercampur aduk.

Dan saat kalian mendengarkan lagu ini sendiri dan suasana sedang sangat sepi, kalian akan dengan mudah terbawa suasana lagunya yang memang sangat dalam.

Baca Juga: 7 Cover Lagu Barat oleh Jungkook BTS Ini Dijamin Bikin Hati Meleleh!

3. Someone Like You

https://www.youtube.com/embed/56jN9-cMEBU

Semua tau dong kalo lagu ini aslinya dinyanyikan oleh Adele, tapi V sukses meng-cover lagu ini dan memanjakan telinga para penggemar dengan suara khasnya yang berat. Gak hanya itu, V bahkan membuat video klip khusus hitam putih yang membuat suasana sepi dalam lagu ini jadi makin terasa. Totalitas sekali ya.

4. Singularity

https://www.youtube.com/embed/p8npDG2ulKQ

Suara berat Taehyung benar-benar membuat suasana lagu ini menjadi misterius. Lagunya sendiri seperti menceritakan seseorang yang sedang mengalami kesedihan atau penyesalan yang sangat mendalam. Dia sudah mencoba berbagai cara namun kesedihan dan rasa sakit yang sama tetap datang menghampiri.

Namun di akhir lagu terdapat lirik 'tetapi pada akhirnya, musim semi akan datang suatu hari nanti', yang menyiratkan harapan akan berakhirnya semua kesedihan dan rasa sakit yang sedang dia alami.

5. Stigma

https://www.youtube.com/embed/LmmV2b23DV0

Lagu yang satu ini punya lirik yang cukup misterius. Liriknya seperti pengakuan atas sebuah kesalahan atau dosa besar yang pernah diperbuat nya kepada seseorang. Sekaligus juga berisikan permintaan maaf nya kepada seseorang itu atas semua kesalahan yang pernah diperbuatnya.

Meskipun dia takut bahwa dia tidak akan diampuni atas semua kesalahannya tersebut. Dan tidak tahu apakah dia akan tetap dipanggil dan dicap sebagai 'pendosa' sekalipun dia sudah minta maaf. Tapi dia tetap meminta maaf dan berharap dia akan diampuni atas kesalahan yang telah dia perbuat tersebut.

Punya suara yang berat, namun Taehyung menunjukkan kemampuannya mencapai high notes di lagu ini. Dan banyak penggemar yang merasa takjub dengan kemampuan Taehyung mencapai nada-nada tinggi tersebut.

Itulah 5 lagu Taehyung BTS yang benar-benar menonjolkan suara berat khasnya. Melodi lagunya yang ballad ditambah dengan penghayatan dari Taehyung dijamin bisa bikin suasana hatimu menjadi lebih adem dan rileks. Gak percaya? Coba deh kamu dengerin dulu salah satu lagu di atas!

Baca Juga: Kejutan untuk Fans di Akhir Tahun 2018, Jimin BTS Rilis 'Promise'

Leo Simatupang Photo Community Writer Leo Simatupang

ORA ET LABORA

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You