Comscore Tracker

Kangen, 7 Lagu Ballad Jepang SNSD Ini Bikin Suasana Jadi Melankolis!

Lirik lagunya bikin baper!

Girls Generation atau yang dikenal juga dengan nama SNSD ini merupakan salah satu legenda dunia KPop. Nama mereka bukan hanya dikenal di Korea Selatan saja, tapi sudah hampir seluruh penjuru dunia.

Lagu debut mereka yang bertajuk "Into The New World " bahkan diklaim sebagai lagu debut terbaik di dunia KPop. Lagu"Gee" mereka pun menjadi hits yang sangat sukses saat itu.

Gak hanya sukses dengan lagu-lagu KPop, single Jepang mereka pun punya daya tarik tersendiri. Dan berikut ini 7 lagu ballad Jepang SNSD yang melodi dan liriknya bisa bikin perasaan kamu jadi melankolis. Gak percaya? Coba, deh dengerin sambil diresapi makna liriknya!

1. Divine

https://www.youtube.com/embed/dCItNuHQ7g4

Lagu SNSD yang satu ini punya kenangan tersendiri bagi para SONE karena lagu ini merupakan lagu terakhir sebelum Jessica akhirnya keluar dari grup. Lagunya sendiri semakin membuat penggemar baper lantaran liriknya yang menyiratkan perjalanan dan perjuangan bersama dua orang atau lebih, melewati setiap rintangan yang datang menghadang dengan saling mendukung dan menyemangati satu sama lain. 

Bagian di mana Jessica menyanyikan lirik 'we're always one' pun selalu memiliki daya tarik khusus setiap kali para penggemar mendengarkan lagu ini. Yang pasti, lirik lagu ini juga bakal bikin baper setiap orang setiap kali dia mendengarkan lagu ini sambil mengingat orang lain yang berjuang bersama atau selalu mendukungnya dalam setiap perjalanannya.

2. Time Machine

https://www.youtube.com/embed/fj-857Q_zEU

Kalau kamu punya mesin waktu seperti Doraemon, kamu ingin pergi ke masa depan atau ke masa lalu? Di lagu ini SNSD bercerita tentang seseorang yang sangat ingin kembali ke masa lalu. Masa dimana dia dan kekasihnya masih begitu hangat sebelum akhirnya mereka berpisah.

Setelah berpisah, orang tersebut larut dalam penyesalan. Dan seandainya dia punya mesin waktu, dia ingin kembali ke masa lalu dan tidak akan mengulangi kesalahan yang sama. Supaya dia tetap dapat bersama orang yang sangat dikasihinya tadi. 

Seandainya punya mesin waktu, penggemar tentu ingin kembali ke masa-masa di mana SNSD masih OT9 dan dapat menyaksikan penampilan mereka sebagai full team.

Baca Juga: Rilis Lagu Baru, 9 Potret Terbaru Taeyeon SNSD yang Menolak Tua

3. All My Love For You

https://www.youtube.com/embed/kKAnYWNnYW8

Lagu SNSD yang satu ini menyatakan perasaan cinta yang sangat tulus kepada seseorang. Sekaligus meyakinkan orang yang dia cintai agar tidak ragu atau khawatir meskipun suatu saat mereka akan terpisah jarak.

Setuju gak sih kalau music video SNSD untuk lagu ini benar-benar menampilkan visual para member yang bak boneka barbie? Meskipun mereka tampil sederhana dan dengan riasan yang sangat polos, namun hal ini justru memperkuat visual luar biasa dari setiap member.

4. Indestructible

https://www.youtube.com/embed/wxqT6FUI_aA

Lagu SNSD yang satu ini menyiratkan perasaan dan ikatan rasa sayang antara seseorang dengan orang lain yang tidak akan terpatahkan alias 'indestructible'. Liriknya tidak langsung serta merta menyebutkan bahwa seseorang yang dia sayang tersebut adalah pacar atau kekasihnya. Jadi lagu ini bisa saja kita tujukan untuk siapa pun ya.

Dalam lagu ini juga terdapat penggalan "Bahkan, jika tampaknya kau akan jatuh dari tebing. Aku takkan pernah melepaskan tangan itu". Yang mengibaratkan orang yang akan tetap mempertahankan orang lain, tak peduli seberapa banyak rintangan yang berusaha untuk memisahkan mereka.

5. Stay Girls!

https://www.youtube.com/embed/UfaHdMT249o

Lagu ini sepertinya ditujukan SNSD untuk sahabat dekat mereka atau bahkan untuk para member itu sendiri. Liriknya mengajak supaya mereka tetap menjadi diri mereka sendiri, meskipun suatu saat mereka pasti akan tumbuh dewasa.

Tak peduli seperti apa takdir yang akan mereka hadapi di kemudian hari, mereka berjanji tidak akan mengubah diri mereka, dan akan tetap menjadi diri mereka sendiri. Cocok, nih buat teman-teman yang baru selesai UN dan siap-siap untuk meninggalkan sahabat masa sekolahnya.

6. Girls

https://www.youtube.com/embed/imBAKQ_nzpE

Lagu SNSD yang satu ini punya lirik yang menyemangati dan menghibur seseorang. Liriknya mengajak untuk jangan pernah melihat ke belakang lagi, tapi mari terus maju menggapai mimpi-mimpi yang ingin dicapai.

Bagian paling menyentuh dari lagu ini adalah penggalan"Jangan hanya menjebak  dirimu dalam image yang kuat. Sesekali, kau bisa mengeluarkan wajah lembut mu!". Lirik ini seakan mengingatkan kita untuk tidak selalu berusaha memperlihatkan bahwa kita kuat atau gengsi memperlihatkan kelemahan dan kesedihan kita.

7. Not Alone

https://www.youtube.com/embed/LAhKaWBwbrU

Di lagu Not Alone ini, member SNSD merasa tidak kesepian dan sendiri lagi sejak mereka bertemu dengan seseorang yang sangat mereka cintai. Meskipun mereka tidak mampu menyatakan rasa cinta itu secara langsung, namun mereka sudah merasa bahagia.

Jadi buat teman-teman yang saat ini sedang merasa sendiri atau kesepian, mungkin bisa terobati dan terhibur dengan lagu SNSD yang satu ini.

Itulah tadi 7 lagu ballad Jepang SNSD yang bisa banget bikin suasana hati mu jadi lebih mellow alias melankolis. Semoga suatu saat SNSD bisa comeback lengkap dengan 9 member ya! Duh, jadi kangen lihat penampilan mereka full member.

Baca Juga: 6 Member SNSD yang Sukses dengan Album Solonya

Leo Simatupang Photo Verified Writer Leo Simatupang

ORA ET LABORA

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya