Comscore Tracker

5 Penampilan Idola KPop Bawakan Lagu Bertema Orangtua yang Bikin Haru

Coba deh kamu hayati liriknya!

Ngomongin KPop pasti yang terbayang di benak kamu adalah lagu-lagu hits boy group atau girl group ditambah dengan koreografi mereka. Namun, kamu perlu tahu juga ada banyak lagu-lagu Korea yang didedikasikan untuk orangtua, maupun menceritakan hubungan antara seorang anak dengan orangtua mereka.

Nah, di bawah ini ada 5 penampilan idola KPop yang membawakan lagu-lagu bertema hubungan antara anak dengan orang tua. Liriknya menyentuh dan penuh makna, penonton yang menyaksikan penampilan mereka pun tak kuasa menahan haru dan air mata mereka.

Gak percaya? Coba deh kamu saksikan penampilan mereka berikut ini sambil kamu resapi liriknya satu persatu! Jangan lupa aktifkan subtitle videonya, supaya kamu semakin dapat mengarti arti lagunya! 

1. AKMU ft Yang Hee Eun - Mothe To Daughter

https://www.youtube.com/embed/MPzbTJN5wVc

Seperti judulnya "Mother To Daughter", lagu ini liriknya menceritakan pesan antara seorang ibu dengan putrinya. Di lagu ini, Akdong Musician atau yang biasa disingkat AKMU berkolaborasi dengan penyanyi lama asal Korea yaitu Yang Hee Eun.

Di lagu ini, seorang ibu menceritakan betapa dia merasa waktu berjalan begitu cepat. Dia merasa masih belum bisa memberikan yang terbaik kepada putrinya. Sementara putrinya sudah tumbuh dewasa dan siap untuk memulai kehidupan keluarga baru.

Meski terkesan berulang-ulang setiap hari, namun dari kecil hingga dewasa ibunya hanya bisa berpesan kepada anaknya agar tetap belajar, rendah hati dan selalu mengasihi setiap hari. Sementara putrinya mungkin menemukan titik bosan dengan semua pesan ibunya, dan ingin menjalani hidup dengan caranya sendiri.

Lagu ini begitu sarat akan makna sehingga membuat para penonton yang menyaksikan penampilan mereka tak kuasa menahan air mata mereka. Jangan lupa aktifkan sub-title saat menonton penampilan mereka yang satu ini ya! Jadi kamu dapat benar-benar meresapi makna lagunya!

2. Luna f(X) ft Park Jinyoung - Father

https://www.youtube.com/embed/FQLlwiaXdIg

Luna f(X) merupakan salah satu member grup f(X) yang punya kualitas vokal yang keren banget. Dan dilagu ini dia duet dengan Park Jinyoung yang merupakan saudaranya sendiri. Mereka menyanyikan lagu "Father" ini untuk ayah mereka yang juga hadir menyaksikan penampilan mereka saat itu.

Lagu "Father" yang satu ini juga punya lirik yang menyentuh dan sarat akan makna. Saat kita kecil mungkin kita merasa bahwa ayah kita adalah orang yang paling kuat, namun semakin kita dewasa kita akan semakin menyadari betapa sosok ayah akhirnya akan merasa kesepian ketika semua anaknya harus jauh dari sisinya dan hidup di jalannya masing-masing. Meski kadang kita tidak akur dengan ayah, namun tetaplah ayah adalah sosok yang paling mencintai dan melindungi anaknya.

Kolaborasi apik dua bersaudara ini pun sukses membuat penonton terharu, bahkan beberapa penonton terlihat menitikkan air mata mereka. Gimana gak haru coba? Lirik lagunya begitu menyentuh dan sarat makna!

Baca Juga: Keren, Ini 7 Deretan Penyanyi Hollywood yang Berkolaborasi Bareng BTS

3. Jun.K 2PM - Mother

https://www.youtube.com/embed/wtTUkMU3--A

Member 2PM yang satu ini sukses membuat satu studio terharu saat mendengarkan dia membawakan sebuah lagu yang berjudul "Mother". Seperti judulnya, lagu ini menceritakan sosok yang paling kita sayang yaitu: ibu.

Lirik lagunya menceritakan betapa ibu adalah sosok yang selalu memberi tanpa meminta balasan. Bahkan sebagai anak, kita seringkali lupa mengucapkan terima kasih atas semua kebaikan yang telah kita terima dari ibu kita. Bahkan tak jarang justru ibu yang meminta maaf kepada kita, ketika ibu tidak dapat memenuhi semua permintaan kita.

Sadar akan semua kebaikan ibunya, liriknya pun menceritakan betapa hatinya merasa sakit dan rindu hanya dengan menyebut namanya dalam hati. Anaknya mengakui betapa ibunya adalah orang yang paling baik dan cantik baginya, jauh melebihi siapa pun.

Semua penonton bahkan panel juri yang hadir pun tak kuasa menahan haru, bahkan beberapa ada yang menitikkan air mata selama penampilan Jun.K. Gimana gak haru coba? Lirik lagunya begitu menyentuh ditambah dengan penghayatan Jun.K yang semakin membuat suasana lagu semakin dalam.

4. Bada S.E.S ft In Sooni - Father

https://www.youtube.com/embed/r7B_9-rj9bI

KPopers lama pasti kenal dengan vokalis dan visualnya SM Entertainment di masa-masa tahun 90an hingga 2000an ini. Dia adalah Bada, salah seorang member dari girl group legendaris S.E.S. Bada memang dikenal punya kemampuan vokal yang keren abis dengan suaranya yang sangat khas. Di penampilan kali ini dia berduet bersama penyanyi senior Korea yaitu In Sooni.

Lagu "Father" yang satu ini menceritakan bagaimana hubungan seorang anak dan ayah yang saling mencintai meskipun kadang tidak akur karena perbedaan pendapat. Kadang seorang anak pasti pernah merasa kesal dengan ayahnya, namun ayahnya tetaplah sosok yang akan selalu mencintai dan memeluk anaknya.

Semakin kita bertumbuh dewasa, kitapun akan menyadari betapa sebenarnya kita mencintai dan merindukan sosok ayah kita. Meskipun kadang hubungan kita tidak selalu akur, namun pasti kita tetap selalu menyayangi dan saling merindukan satu sama lain.

Tidak hanya sukses membuat para penonton menangis, di akhir lagu Bada pun tak kuasa menahan isak tangisnya. Bahkan dia bernyanyi sambil meneteskan air mata yang membuat penonton semakin tak kuasa menahan haru. 

5. Lyn - Father

https://www.youtube.com/embed/0BMwJkSj6sA

Lagu "Father" yang dibawakan Lyn ini menceritakan perasaan bahagia bercampur haru seorang ayah di acara pernikahan putri tercintanya. Ayahnya harus melepaskan putri kesayangannya untuk menikah dengan pria pilihan hatinya. Ayahnya memuji betapa cantik putrinya dengan balutan gaun pernikahannya yang serba putih.

Sambil menatap putrinya yang sebentar lagi akan memulai kehidupan keluarganya yang baru, ayahnya mengingat masa-masa dimana dia masih mengajari putrinya berjalan. Ayahnya merasa betapa waktu berjalan sangat cepat, dan sekarang putrinya sudah dewasa. Ayahnya berharap putrinya akan bahagia selalu dan meminta putrinya untuk tidak menangis. 

Selama membawakan lagu ini, para penonton terutama wanita terlihat tak dapat menahan air mata mereka. Lyn sendiri pun sepertinya tak kuasa menahan air matanya selama membawakan lagu ini. Ditambah dengan instrumental lagunya yang benar-benar sendu, lagu ini sukses membuat baper semua penonton yang menyaksikan Lyn.

Penampilan mana yang berhasil bikin kamu banjir air mata?

Baca Juga: Bikin Fans Meleleh! 9 Debut Idol KPop Ini Tak Pernah Lekang oleh Waktu

Leo Simatupang Photo Community Writer Leo Simatupang

ORA ET LABORA

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You