Comscore Tracker

Nostalgia Yuk! 5 Sub Unit Grup KPop Gen 2 Ini Hits Banget di Masanya

Seandainya waktu bisa diputar balik ya!

Fans yang sudah lama mengenal musik KPop pasti sudah tidak asing dengan istilah sub-unit. Yaps! Sub-unit merupakan istilah di mana beberapa member dari sebuah grup membentuk sebuah unit grup. Sub-unit ini biasanya dibentuk berdasarkan beberapa kriteria yang membuat mereka akan memiliki ciri khas yang berbeda dari grup asalnya. Bisa karena kemampuan vokal, kemampuan rapp atau bahkan usia.

Sub-unit ini akan debut dan merilis lagu layaknya grup asalnya, dan tak jarang lagu mereka gak kalah hits dari lagu-lagu grup asalnya lho! Bahkan ada lagu sub-unit ini yang meraih posisi tinggi di chart musik Korea. Dan berhasil membawa pulang piala kemenangan dari berbagai acara musik.

Berikut ini 5 sub-unit grup KPop generasi 2 yang hits banget kala itu. Buat kamu pencinta musik KPop yang masih baru, gak ada salahnya buat dengerin lagu-lagu mereka! Dijamin kamu juga bakal suka sama kualitas musik mereka!

1. SISTAR19

Nostalgia Yuk! 5 Sub Unit Grup KPop Gen 2 Ini Hits Banget di Masanyainstiz.net

SISTAR19 merupakan sub-unit dari girl-group SISTAR. Sub-unit ini beranggotakan Hyolyn dan Bora yang merupakan 2 member tertua di grupnya. Meski hanya sempat hanya merilis 2 single utama yaitu Ma Boy dan Gone not Around Any Longer. Namun SISTAR19 juga berhasil meraih perhatian yang besar dari penggemar dan pecinta musik KPop.

Hal ini bisa dilihat dari berbagai kemenangan yang berhasil mereka raih berkat lagu Gone not Around Any Longer. Selain lagunya memuncaki berbagai chart tangga lagu di Korea, mereka juga berhasil membawa pulang piala kemenangan dari berbagai acara musik seperti Music Bank hingga M!CountDown. Coba, deh kamu dengar salah satu lagu hits SISTAR19 di bawah ini!

https://www.youtube.com/embed/JtVhwsACgTw

2. SUPERJUNIOR D&E

Nostalgia Yuk! 5 Sub Unit Grup KPop Gen 2 Ini Hits Banget di Masanyahrising.com

SUPERJUNIOR D&E ini merupakan sub-unit dari grup SUPERJUNIOR yang beranggotakan Donghae dan Eunhyuk. Saat pertama kali merilis lagu Oppa Oppa pada tahun 2011, grup ini pun berhasil meraih banyak sekali perhatian dari penggemar musik KPop. Lagu Oppa Oppa ini pun boleh dibilang sebagai lagu yang sangat hits kala itu.

SUPERJUNIOR D&E ini juga boleh dibilang sebagai sub-unit yang cukup aktif merilis lagu-lagu baru hingga saat ini. Seperti lagu Bout You yang layak banget buat kamu dengerin!

https://www.youtube.com/embed/LloLMZlnLXQ

Baca Juga: Vakum, 6 Grup KPop Generasi Kedua Ini Paling Diharapkan Comeback

3. ORANGE CARAMEL

Nostalgia Yuk! 5 Sub Unit Grup KPop Gen 2 Ini Hits Banget di Masanyatheqoo.net

ORANGE CARAMEL merupakan sub-unit yang gak kalah tenar di industri musik KPop kala itu. Grup ini adalah sub-unit dari grup AFTERSCHOOL yang berada di bawah naungan agensi PLEDIS Entertainment. Berbeda dari grup asalnya yang mengusung konsep dewasa dan berani, ORANGE CARAMEL justru dikenal dengan konsep uniknya yang imut dan ceria. Sub-unit ini beranggotakan Nana, Raina dan Lizzy.

Salah satu lagu mereka yang berjudul Catallena pun berhasil menyita banyak perhatian penggemar musik KPop karena konsepnya yang sangat unik serta nuansa lagunya yang juga sangat berbeda dari musik KPop kebanyakan.

https://www.youtube.com/embed/Med2XipHJJM

4. SNSD TaeTiSeo (TTS)

Nostalgia Yuk! 5 Sub Unit Grup KPop Gen 2 Ini Hits Banget di Masanyanewsinside.kr

SNSD TTS merupakan sub-unit dari grup Girls Generation atau SNSD yang beranggotakan para main vocal atau vokalis utama di grupnya. Mereka adalah Taeyeon, Tiffany dan Seohyun. Saat pertama kali debut sebagai sub-unit dengan lagu Twinkle, mereka berhasil memuncaki berbagai chart tangga lagu di Korea Selatan. Mereka juga membawa pulang piala kemenangan dari berbagai acara musik.

Sub-unit ini merilis 3 single utama yaitu Twinkle, Holler dan Dear Santa. Dan semua lagu yang telah mereka rilis selalu berhasil memuncaki berbagai chart tangga lagu.

Jika SNSD dikenal dengan koreografinya yang selalu apik di setiap comeback mereka, maka TTS fokus untuk menampilkan sisi kualitas vokal mereka. Jadi gak usah heran dengan semua nada-nada tinggi alias high notes di semua lagu SNSD TTS.

https://www.youtube.com/embed/JmM04_OgajU

5. SUPERJUNIOR K.R.Y

Nostalgia Yuk! 5 Sub Unit Grup KPop Gen 2 Ini Hits Banget di Masanyanowkpop.com

Sama seperti SNSD TTS, SUPERJUNIOR K.R.Y juga merupakan sub-unit dari SUPERJUNIOR yang beranggotakan para vokalis utama. Mereka adalah Kyuhyun, Ryewook dan Yesung. Trio yang punya suara khas masing-masing ini, akan membuat kamu terlena ketika mereka membawakan lagu-lagu yang kebanyakan bernuansa ballad.

https://www.youtube.com/embed/HYt-1l7xhZQ

Itu tadi 5 sub-unit grup KPop generasi kedua yang hits banget kala itu. Gimana? Kamu jadi nostalgia kan! Seandainya bisa memutar waktu dan kembali ke masa-masa itu pasti akan sangat menyenangkan. Selain 5 sub-unit di-atas, masih ada lagi gak, ya sub-unit favoritmu kala itu? Kalau ada yuk tambahin di komentar ya!

Baca Juga: 7 Jadwal Comeback Idol KPop Paling Ditunggu Selama Maret 2020, Kangen!

Leo Simatupang Photo Verified Writer Leo Simatupang

ORA ET LABORA

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya