Comscore Tracker

Nostalgia, Ini 7 Post-Credit Scene MCU Terbaik Selain Captain Marvel

Jangan buru-buru keluar bioskop dulu, ya!

Film superhero wanita pertama Marvel Studios, Captain Marvel, telah tayang di Indonesia mulai tanggal 6 Maret 2019 lalu. Bagi kamu pecinta Marvel Cinematic Universe, pastinya sudah tidak asing lagi dengan istilah post-credit scenes yang menjadi ciri khas setiap film Marvel. Tidak heran setelah film selesai diputar, bangku bioskop masih penuh oleh penonton yang antusias menunggu.

Captain Marvel sendiri memiliki dua post-credit scenes yang sama-sama sukses membuat kita tidak sabar menunggu aksi Captain Marvel dan para Avengers selanjutnya. Sambil menunggu tayangnya Avengers: End Game pada April 2019 mendatang, simak deretan post-credit scenes terkeren Marvel Cinematic Universe lainnya!

1. Iron Man (2008)

https://www.youtube.com/embed/2oKUsna2yvA

Iron Man menjadi superhero pertama yang dikenalkan Marvel Cinematic Universe. Diperankan oleh Robert Downey Jr., film ini sukses besar dan mendulang lebih dari 35 juta dolar US di Amerika Serikat pada hari pertama penayangannya. Pada post-credit scene Iron Man, tampak Iron Man bertemu dengan Nick Fury yang mengatakan bahwa ia bukanlah satu-satunya superhero di dunia ini dan menyebut tentang “Avenger Initiative”.

Post-credit scene ini menunjukkan adanya rencana besar yang disiapkan oleh Marvel Cinematic Universe dan Iron Man hanyalah pembukaan.

2. Thor (2011)

https://www.youtube.com/embed/A5CU4HqQ5EU

Pada post-credit scene di film Thor ini, tampak Nick Fury menunjukkan Tesseract pada Erik Selvig, mengatakan bahwa Tesseract memiliki kekuatan tak terbatas dan meminta sang profesor menyelidiknya. Plot twist, ternyata Loki ada di belakang Erik Selvig dan mengontrol semua tindakannya!

Post-credit scene Thor semakin membuat kita tak sabar menunggu kelanjutan aksi Loki sebagai antagonis di The Avengers dan menunjukkan Tesseract sebagai inti dari The Avengers.

3. The Avengers (2012)

https://www.youtube.com/embed/Yx2SSzWXG7U

The Avengers menjadi film Marvel Cinematic Universe pertama yang memiliki 2 post-credit scenes. Post-credit scene pertama menampilkan The Other (kaki tangan Thanos) yang melaporkan kegagalan Loki pada tuannya, Thanos. Wajah Thanos yang pertama kali ditampilkan, siap membuka lembar baru Marvel Cinematic Universe sebagai musuh utama Avengers.

Pada post credit scene kedua tampak para Avengers yang kelelahan setelah Battle of New York makan Shawarma (sejenis kebab) dengan lahap. Ada-ada saja!

4. Guardians of The Galaxy (2014)

https://www.youtube.com/embed/8RLF3SQhBVY

Post-credit scene tergemas sepanjang Marvel Cinematic Universe! Post-credit scene ini menampilkan Baby Groot yang menari diiringi lagu Jackson 5 “I Want You Back” secara sembunyi-sembunyi saat Drax sedang membersihkan pisaunya. Jadi tidak sabar menunggu aksi Groot di Guardians of The Galaxy 2!

Baca Juga: Hikmah Positif yang Bisa Dipetik dari Captain Marvel, Kenali Lawanmu!

5. Avengers: Age of Ultron (2015)

https://www.youtube.com/embed/4d8VTAbotXY

Kembali menampilkan Thanos, post-credit scene ini meski hanya berdurasi 23 detik tapi sangat membuat penasaran. Tampak Thanos yang meraih Infinity Gauntlet sambil berkata, “Fine, I’ll do it myself.” Petunjuk besar untuk film Avengers Infinity War nih, kalau Thanos siap berhadapan langsung dengan The Avengers.

6. Avengers: Infinity War (2018)

https://www.youtube.com/embed/DS3k6VLcrM8

Post-credit scene ini mungkin menjadi post-credit scene tersedih dan paling iconic sepanjang sejarah Marvel Cinematic Universe. Tampak Nick Fury mengirim pesan lewat pager ke seseorang (kini kita tahu sebagai Captain Marvel) sebelum menghilang dengan jentikan jari Thanos.

7. Ant Man and The Wasp (2018)

https://www.youtube.com/embed/1RM_rOCHQwE

Post-credit scene ini menampilkan Ant-Man yang sedang berada di Quantum Realm terjebak di dalamnya karena Hank Pym, Hope, dan Janet yang sedang berjaga di luar hilang akibat jentikan jari Thanos. Apakah Ant-man selamat dari kemusnahan karena beruntung, atau karena sedang berada di Quantum Realm? Mungkin kita bisa mendapat jawabannya di Avengers: End Game nanti.

Itu dia 7 deretan post-credit scene terbaik Marvel Cinematic Universe selain Captain Marvel. Jadi makin enggak sabar menunggu film-film Marvel lainnya, ya!

Baca Juga: Selain Brie Larson, 7 Aktris Ini Dianggap Cocok Jadi Captain Marvel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya