Comscore Tracker

Bersinar, 5 Artis Korea Ini Ternyata Pernah Jadi Korban Bullying

Dan mereka bisa bangkit, keren!

Bullying menjadi salah satu kasus serius yang sering terjadi saat ini. Mirisnya kasus bullying ini justru paling marak terjadi di sekolah, yang seharusnya menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi seorang siswa untuk belajar.

Biasanya bullying dilakukan oleh sekelompok siswa yang menganggap dirinya berkuasa kepada siswa lain yang dianggap lemah. Dan kasus-kasus ini ternyata tidak hanya terjadi di Indonesia tapi juga dibanyak negara.

Korban bullying pun bisa siapa saja, termasuk 5 artis dan idol KPop di bawah ini yang ternyata juga pernah menjadi korban bullying di masa sekolahnya dulu!

1. Yoo In Na

Bersinar, 5 Artis Korea Ini Ternyata Pernah Jadi Korban Bullyingshowasia.ru

Sahabat dari solois IU ini ternyata pernah menjadi korban bullying selama masa sekolahnya. Kasus ini bermula ketika sekolah Yoo In Na menerapkan aturan bahwa semua siswi harus berambut pendek, dan Yoo In Na menjadi satu-satunya siswi yang bebas dari aturan ini karena dia adalah seorang traine dari agensi hiburan.

Sayangnya kebebasan ini membuat siswi lain merasa iri. Mereka mengganti kursi Yoo In Na dengan kursi rusak sampai meninggalkan meja artis ini dalam keadaan berantakan penuh sampah setelah jam makan siang usai.

2. Kang Daniel eks Wanna One

Bersinar, 5 Artis Korea Ini Ternyata Pernah Jadi Korban Bullyingwejapango.com

Bukan rahasia lagi kalau standar kecantikan di Korea Selatan memang sangat tinggi. Bahkan tidak jarang seseorang mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan atau bahkan di-bully karena dianggap jelek.

Hal yang sama ternyata pernah terjadi pada mantan personel Wanna One, Kang Daniel. Saat ini Kang Daniel boleh saja disukai oleh banyak orang tapi dulu Kang Daniel justru dibenci banyak orang karena dia dianggap punya wajah yang jelek.

Baca Juga: 7 Kutipan Para Artis tentang Bullying yang Bakal Mengubah Pandanganmu

3. Jeon Somi

Bersinar, 5 Artis Korea Ini Ternyata Pernah Jadi Korban Bullyingpinterest.com

Salah satu masalah yang sering dihadapi orang berdarah blasteran adalah mereka kesulitan mendapat pengakuan dari orang sekitarnya karena wajah yang berbeda dari kebanyakan orang lain. Jeon Somi pernah mengalami ini ketika dirinya masih menjadi siswi di sekolah menengah.

Memiliki ayah yang berasal dari Kanada dan ibu Korea, membuat Somi memiliki wajah yang berbeda dari kebanyakan siswa lain. Alhasil banyak dari mereka yang menggodanya dan mengatakan bahwa Somi tidak bisa jadi orang Korea karena wajahnya tidak seperti orang Korea.

Di sisi lain Jeon Somi juga tidak terlihat seperti orang Kanada karena tidak seperti orang barat pada umumnya. Saking enggak tahan terus digoda, Somi sampai kepikiran untuk operasi plastik lho hanya agar terlihat lebih Korea.

4. V BTS

Bersinar, 5 Artis Korea Ini Ternyata Pernah Jadi Korban Bullyingtheqoo.net

Cowok bernama asli Kim Taehyung ini memang dikenal sebagai orang yang punya banyak teman. Bukan hanya berteman dengan sesama member BTS atau member boyband, V juga punya banyak teman dari kalangan aktor dan aktris Korea Selatan.

Ternyata sebelum terkenal sebagai member BTS, V sudah lebih dulu populer dikalangan teman-teman sekolahnya. Saking populernya V sampai membuat salah seorang temannya iri dan kemudian membully dia. Ketika temannya ulang tahun, semua orang termasuk V diundang.

Tapi hanya V satu-satunya orang yang tidak diberitahu tempat perayaannya. Selama berjam-jam lebih V mencari tahu tempat perayaan ulang tahun temannya itu. Setelah 3 jam, V akhirnya menelepon temannya dan akhirnya diberi tahu tempatnya. V memutuskan tetap datang dan langsung pulang setelah memberikan kado.

5. Holland

Bersinar, 5 Artis Korea Ini Ternyata Pernah Jadi Korban Bullyingnst.com.my

Holland menjadi satu-satunya idol kpop yang secara terang-terangan mengakui bahwa dirinya adalah seorang gay. Holland menyadari hal itu ketika masih disekolah menengah dan memberi tahu rahasia itu pada seorang teman yang dia percayai.

Yang gawat, temannya itu justru menyebarkan rahasia itu pada semua orang disekolah dan membuat Holland di-bully selama 3 tahun. Saking takutnya Holland sampai tidak mau makan di kafetaria karena takut diganggu.

Tapi kemudian para pembully itu datang ke kelas saat Holland sendirian dan kemudian menyerangnya. Hollad diikat di leher dan diseret ke halaman sekolah. Sedihnya bukannya menolong, siswa lain justru mentertawakan Holland.

Kejadian itu membuat idol bersuara emas ini nyaris melakukan bunuh diri hingga seorang teman menyemangatinya untuk bangkit. Pengalaman buruk itu kemudian dibagika oleh Holland melalui lagunya yang berjudul "Neverland".

Meski pernah mengalami bullying atau perisakan, namun 5 idol di atas mampu melawannya dan bisa menjadi sukses seperti sekarang. Semoga kisah mereka bisa menginspirasimu meraih impian, ya!

Baca Juga: Jangan Sedih, Ini 5 Cara Hadapi Orang yang Suka Bullying

Siti Marliah Photo Verified Writer Siti Marliah

instagram.com/sayalia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya