Comscore Tracker

Bikin Fans Bingung, 7 Grup dan Idol KPop Ini Namanya Sulit Diucapkan

Jangan bingung lagi ya!

Sebagai fans yang tidak berasal dari Korea, kadang kita seringkali kesulitan untuk menyebut nama grup atau bias kesayangan kita. Maklum, perbedaan bahasa membuat kita tidak terbiasa mendengar nama-nama asing dan secara otomatis lidah kita pun kesulitan melafalkan nama mereka.

Apalagi beberapa idol atau grup juga dikenal memiliki nama panggung yang rumit membuat fans kebingungan saat memanggil idolanya bahkan sampai salah dalam mengucapkannya. Nah kalau kamu adalah salah satunya, berikut ini tujuh grup dan idol kpop ini namanya sulit diucapkan dan bagaimana cara menyebutkannya dengan benar!

1. NU'EST

Bikin Fans Bingung, 7 Grup dan Idol KPop Ini Namanya Sulit Diucapkantwitter.com/protectnuest

Berapa penggemar terutama mereka yang bukan orang Korea pasti bingung bagaimana cara melafalkan nama grup satu ini. Alhasil mereka mulai menyebut "NEWEST" atau "Noo-est". Meski kedengarannya meyakinkan tapi kedua pelafalan diatas justru kurang tepat karena yang benar adalah 뉴아스트 atau "New East".

2. Xiumin EXO

Bikin Fans Bingung, 7 Grup dan Idol KPop Ini Namanya Sulit Diucapkanpinterest.fr

Salah satu personil EXO yaitu Xiumin juga memiliki nama yang sering membuat orang bingung. Kebanyakan fans termasuk kamu mungkin memanggil Xiumin dengan "Siumin" padahal dalam bahasa Korea, nama Xiumin dibaca 시우민 atau "She-oo-meen".

3. BTOB

Bikin Fans Bingung, 7 Grup dan Idol KPop Ini Namanya Sulit Diucapkankorism.com

BTOB menjadi grup kedua yang memiliki nama yang sulit untuk diucapkan. Well sebenarnya nama BTOB tidak sulit untuk diucapkan tapi kadang para penggemar bingung bagaimana cara memanggil BTOB. Tapi jika kamu melihat nama mereka dalam huruf hangeul, BTOB dibaca 비투비 atau B-TO-B yang merupakan singkatan dari "Born To Beat".

Baca Juga: Terlihat Innocent, 12 Seleb Korea ini Miliki Eye Smile Super Badai!

4. Tyuzu TWICE

Bikin Fans Bingung, 7 Grup dan Idol KPop Ini Namanya Sulit Diucapkantin247.com

Kamu pasti bingung bagaimana cara melafalkan nama maknae TWICE ini. Kebanyakan orang mungkin akan mengatakan "Tyuzu", "Zuyu", atau mungkin "Tzu-ee". Well wajar kok karena nama Tyuzu memang agak membingungkan ketika diucapkan. Meski begitu dalam bahasa Korea nama Tyuzu dibaca "Joo-hee" atau "zi-yee" dalam bahasa Mandarin.

5. Fromis_9

Bikin Fans Bingung, 7 Grup dan Idol KPop Ini Namanya Sulit Diucapkanfanpop.com

Meski tulisannya adalah Fromis_9 namun ternyata cara pengucapan yang benar bukanlah "Fromis" melainkan "Promise". Ini karena dalam bahasa Korea tidak ada huruf "F" sehingga apa pun yang memiliki nama dengan huruf "F" akan diganti jadi "P". 

6. G(I)-DLE

Bikin Fans Bingung, 7 Grup dan Idol KPop Ini Namanya Sulit Diucapkanaminoapps.com

Kamu mungkin berpikir nama NUEST adalah yang paling sulit dilafalkan. Tapi nyatanya masih ada grup lain yang memiliki nama yang sulit untuk diucapkan yaitu G(I)-DLE. Kebanyakan orang beranggapan nama G(I)-DLE dibaca "GIDLE". Nyatanya huruf "G" disini merupakan singkatan dari kata "Girl" sehingga nama G(I)-DLE dibaca 여자 아이들 atau Girl Idol.

7. IZ*ONE

Bikin Fans Bingung, 7 Grup dan Idol KPop Ini Namanya Sulit Diucapkankpopchart.net

Terakhir ada girlband IZ*ONE yang juga disebut-sebut memiliki nama dengan pengucapan yang sulit. Kebanyakan fans sering menyebut IZ*ONE dengan I-ZONE padahal pengucapan yang benar adalah 아이즈원 atau "Eyes One".

Baca Juga: Keren Sampai Kocak, 10 Boyband Ini Cover Tarian Girlband di Panggung

Lia Photo Verified Writer Lia

instagram.com/sayalia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya