Jago Olahraga, 6 Idol Kpop ini Ternyata Juga Punya Bakat Jadi Atlet

Bias kamu ada enggak?

Punya suara merdu, bisa bernyanyi dengan baik, memiliki kemampuan menari, plus visual yang mempesona menjadi sederet syarat umum yang harus dimiliki oleh seorang kpop idol. Bukan hanya sekedar bakat alami, untuk bisa populer mereka juga harus terus berusaha mengasah kemampuannya dengan mengikuti trainee selama bertahun-tahun hingga akhirnya bisa debut dalam sebuah grup.

Namun hanya karena mereka punya bakat seni, bukan berarti para idol ini tidak punya bakat lain. Selain menyanyi, banyak idol yang juga memiliki kemampuan akting yang baik, menjadi MC, bahkan memiliki bakat terpendam dalam bidang olahraga. Dan berikut ini enam kpop idol yang punya bakat menjadi atlet.

1. Minho Shinee

Jago Olahraga, 6 Idol Kpop ini Ternyata Juga Punya Bakat Jadi Atletk-gen.fr

Punya ayah seorang pelatih sepak bola, enggak heran kalau Minho Shinee sudah akrab dengan dunia olahraga sejak kecil. Visual dari grup Shinee ini memang dikenal sangat suka olahraga, terutama sepak bola. Saking sukanya dengan sepak bola, Minho bahkan pernah bercita-cita menjadi pemain sepak bola dan mengikuti banyak latihan.

Sayang keinginan itu ditentang oleh orangtuanya sendiri, hingga akhirnya dia memutuskan untuk ikut audisi SM Entertaiment dan akhirnya debut sebagai member Shinee.

2. Siwon Super Junior

Jago Olahraga, 6 Idol Kpop ini Ternyata Juga Punya Bakat Jadi Atletplurk.com

Bisa dibilang Siwon adalah member paling kuat di Super Junior. Bukan cuma karena badannya yang tinggi berotot, tapi karena Siwon juga jago bela diri. Enggak tanggung-tanggung, Siwon memegang sabuk hitam untuk bela diri taekwondo.

Dalam salah satu episode Super Tv Siwon bahkan berhasil mematahkan 10 papan hanya dengan satu pukulan. Saking kuatnya, kakak dari Choi Jiwon ini sempat dinobatkan sebagai bodyguard-nya Super Junior.

3. Nichkun 2PM

Jago Olahraga, 6 Idol Kpop ini Ternyata Juga Punya Bakat Jadi Atletwxwenku.com

Bukan rahasia lagi, kalau sebelum menjadi member 2PM, Nickhun adalah seorang atlet bulu tangkis. Dirinya juga pernah menjadi pelatih bulu tangkis ketika masih SMA. Ketika debut dan menjadi bagian dari 2PM, Nickhun masih sering bermain bulu tangkis dan memperlihatkan kemampuannya di acara “Our Neighborhood Arts and Physical Education”.

Nah gara-gara acara variety show tersebut jugalah akhirnya, cowok asal Thailand ini dipilih menjadi model sekaligus endoser bagi Yonex, sebuah merk peralatan badminton di Korea Selatan.

Baca Juga: 5 Idol KPop Pria dengan Kulit Eksotis, Manis Karismatik!

4. Key Shinee

Jago Olahraga, 6 Idol Kpop ini Ternyata Juga Punya Bakat Jadi Atletpinterest.ru

Satu lagi member Shinee yang cocok jadi atlet. Enggak banyak fans yang tahu, kalau Key jago main ski air. Waktu SMP, Key pernah menjadi wakil dari kota Daengu untuk kompetisi ski dan berhasil meraih peringkat 1 nasional untuk ski air dari tahun 2006 sampai 2007.

5. Leo VIXX

Jago Olahraga, 6 Idol Kpop ini Ternyata Juga Punya Bakat Jadi Atletkoreanarea.com

Next, ada Leo personil VIXX yang dikenal sebagai idol yang cocok jadi atlet. Sama seperti Minho Shinee, Leo juga menekuni olahraga sepak bola dan pernah tergabung dalam National Youth Soccer dari tahun 2004 sampai 2007. Selain sepak bola, Leo juga jago menguasai bela diri taekwondo, tinju dan cabang olahraga renang.

6. Jackson GOT7

Jago Olahraga, 6 Idol Kpop ini Ternyata Juga Punya Bakat Jadi Atletid.pinterest.com

Terakhir ada si ganteng Jackson dari Got7 yang juga merupakan mantan atlet. Beda dengan idol lain yang memilih bela diri atau sepak bola, cowok bernama asli Jackson Wang ini adalah seorang atlet anggar. Dirinya pernah bergabung dengan tim anggar Hongkong dan mengikuti The 2010 Summer Youth Olympics dan memenangkan tempat pertama untuk The Asian Junior and Cadet Fencing Championships di tahun 2011.

Kuat-kuat semua ya, ada biasmu gak di sini?

Baca Juga: Menolak Tua, 15 Idol Cewek Ini Bakal Berkepala 3 Tahun 2019 Lho

Siti Marliah Photo Verified Writer Siti Marliah

Find me on 📷 : instagram.com/sayalia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya