Comscore Tracker

So Sweet! 7 Idol KPop Ini Menciptakan Lagu untuk Fansnya

Grup kesayangan kamu ada?

Tidak dipungkiri, fans memiliki arti yang sangat penting bagi seorang idol KPop. Karena tanpa dukungan fans, seorang idol tidak akan bisa berkarya dan bertahan di industri musik Korea Selatan.

Seperti yang dilansir dari koreaboo.com, ini rupanya disadari oleh para idol. Tidak heran untuk membalas cinta penggemar, para idol KPop ini selalu bekerja keras menciptakan lagu yang bagus, bahkan menciptakan lagu khusus untuk fansnya tersayangnya!

1. EXO - Lucky

https://www.youtube.com/embed/wUguw6cJkjU

EXO menciptakan dua lagu untuk fans kesayangannya, EXO-L. Lagu pertama adalah "Promise" dan yang kedua adalah "Lucky". Sesuai dengan judulnya, lagu "Lucky" menggambarkan rasa syukur EXO karena memiliki EXO-L di hari-hari mereka di industri musik hiburan. Ditambah dengan hentakan musik yang ceria, lagu ini pasti akan membuat EXO-L semangat.

2. Girls Generation - Sailing

https://www.youtube.com/embed/FzlbmUvi6Gg

Sailing menjadi lagu anniversary Girls Generation yang ke sembilan. Lagu yang dirilis pada tahun 2016 ini Girls Generation mengungkapkan keinginan untuk bersama SONE dalam waktu yang lama. Bahkan meski mereka terjebak dalam kegelapan atau kejadian buruk, semua akan berlalu jika dijalani bersama. Lagu ini juga menjadi simbol kepergian salah satu membernya, Jessica.

3. Seventeen - Healing

https://www.youtube.com/embed/yZC7rijmfsk

Sesuai dengan judulnya, Seventeen berharap lagu ini dapat menjadi obat bagi para penggemarnya. Melalui lagu ini, Seventeen mengingatkan fansnya kalau setelah melalui hari yang berat dan kesibukan yang padat, kamu bisa beristirahat sebentar tanpa memikirkan apa pun yang terjadi.

Baca Juga: Selain G-DRAGON, 5 Idol ini Pantas Menyandang Best Kpop Idol Producer

4. Jessica Jung - Golden Sky

https://www.youtube.com/embed/P-pfq-cSA0o

Keluar dari Girls Generation menjadi pukulan berat bagi Jessica Jung. Untunglah Jessica tidak sendiri. Selain memiliki keluarga yang mendukung, Jessica juga memiliki Golden Stars sebagai fansnya. Lewat lagu berjudul Golden Sky, Jessica mengungkapkan rasa terima kasih pada fansnya karena selalu ada di sisinya dan menjadi cahaya yang menuntunnya.

5. Shinee - An Ode To You

https://www.youtube.com/embed/gjW4wVzTwjE

Shinee memiliki banyak lagu yang mereka dedikasikan untuk Shawols. Salah satunya adalah lagu yang berjudul An Ode To You. Lagu ini menceritakan tentang hubungan Shinee dan Shawols yang selalu saling mendukung. Ketika Shinee melalui saat yang berat, Shawols selalu ada. Kini giliran Shinee yang berusaha menghibur dan menenangkan Shawols melalui lagu "An Ode To You".

6. TWICE - One In A Million

https://www.youtube.com/embed/EYU5DS_2xcM

Lagu Twice yang satu ini sangat istimewa terutama bagi fansnya yaitu ONCE. Lagu ini Twice mengingatkan fansnya bahwa mereka adalah satu di antara sejuta, bahwa mereka begitu istimewa. Bukan hanya itu, Twice juga memberitahu fans untuk tetap tenang dan tidak mendengarkan omongan buruk orang lain.

7. BTS - Pied Pieper

https://www.youtube.com/embed/9m2Ozq_1-jY

Sebagai fans, kamu mungkin rela melakukan apa pun untuk mendukung BTS. Saking semangatnya sampai lupa segalanya, termasuk belajar. Alih-alih membuat BTS senang, sikap ini justru membuat para member merasa tidak nyaman. Untuk menyuarakan ketidaksukaannya, BTS menciptakan lagu Pied Pieper. Lagu ini bisa dibilang merupakan "peringatan" agar ARMY tidak terus-menerus menonton video, tweet, atau menyaksikan Vlive dan mulai belajar untuk ujian.

Meski para idol kadang terlihat dingin dan tidak tersentuh, sebenarnya mereka juga peduli. Dan sama seperti fans yang mendukungnya, para idol ini juga sebisa mungkin mendukung fans dengan cara apa pun yang mereka bisa, salah satunya adalah dengan menyemangati fans melalui lagu.

Baca Juga: 7 Idol Kpop Ini Terbilang Cukup Tua untuk Menjadi Seorang Idol

Lia Photo Verified Writer Lia

instagram.com/sayalia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You