Comscore Tracker

5 Fakta Ju Jingyi, Mantan Idol SNH48 yang Dijuluki Yoona Versi China

Sekarang ia sibuk bersolo karier lho

Ju Jingyi mengawali karier di dunia hiburan dengan debut sebagai idol dari girlband SNH48 dalam tim NII pada tahun 2013. 

Sejak kemunculannya Ju Jingyi berhasil menarik perhatian netizen tidak hanya karena wajahnya yang cantik tapi juga karena bakat yang dimilikinya seperti menyanyi, menari, dapat memainkan beberapa alat musik dan juga akting. Berikut adalah lima fakta tentang Ju Jingyi yang disebut-sebut sebagai Yoona versi China.

1. Lebih muda dari Yoona SNSD

5 Fakta Ju Jingyi, Mantan Idol SNH48 yang Dijuluki Yoona Versi Chinabestchinanews.com

Ju Jingyi debut sebagai idol dari girlband SNH48 saat berusia 19 tahun. Ju Jingyi lahir di China pada tanggal 18 Juni 1994. Penyanyi yang memiliki tinggi 1,59 meter ini lebih muda empat tahun dari Yoona SNSD.

2. Lulus dari SNH48 tahun 2017

5 Fakta Ju Jingyi, Mantan Idol SNH48 yang Dijuluki Yoona Versi Chinakoreaboo.com

Ju Jingyi berkarier sebagai idol dari grup SNH48 selama empat tahun. Pada tanggal 15 Desember 2017 Ju Jingyi mengumumkan kelulusannya dari grup yang telah membesarkan namanya dan memilih bersolo karier.

Baca Juga: Ternyata 5 Aktor Populer Ini Awalnya Bermimpi Menjadi Idol KPop Lho

3. Debut akting tahun 2015

5 Fakta Ju Jingyi, Mantan Idol SNH48 yang Dijuluki Yoona Versi Chinashine.cn

Dua tahun berkarya dengan SNH48 Ju Jingyi akhirnya debut di dunia akting pada tahun 2015 dengan bermain di drama The Unexpected. Tahun 2016 Ju Jingyi akhirnya mendapatkan peran utama di drama Novoland: The Castle in the Sky dengan memerankan tokoh bernama Xue Fei Shuang. Saat ini tercatat Ju Jingyi telah bermain dalam sembilan judul drama dan satu film.

Tahun ini dua drama Ju Jingyi yang berjudul Legend of Yunxi dan Mr. Swimmer telah tayang di China. Dalam drama Mr. Swimmer Ju Jingyi menjadi lawan main dari aktor asal Thailand yang bernama Mike Angelo.

4. Menduduki posisi ke-8 dalam daftar The 100 Most Beautiful Faces of 2017

5 Fakta Ju Jingyi, Mantan Idol SNH48 yang Dijuluki Yoona Versi Chinatwitter.com/jingyipics

Ju Jingyi atau yang akrab dipanggil penggemar dengan nama Kiku ini berhasil menduduki posisi ke delapan dalam daftar The 100 Most Beautiful Faces of 2017. Dalam daftar tersebut Ju Jingyi merupakan satu-satunya artis asal China yang berhasil menduduki posisi sepuluh besar The 100 Most Beautiful Faces of 2017.

5. Dijuluki sebagai “once in 4000 years beauty”

5 Fakta Ju Jingyi, Mantan Idol SNH48 yang Dijuluki Yoona Versi Chinatwitter.com/jingyipics

“Once in 4000 years beauty” adalah julukan yang diberikan oleh netizen Jepang pada Ju Jingyi karena kecantikannya. Selain julukan tersebut Ju Jingyi juga dijuluki sebagai Yoona nya China, Queen of visuals dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nah itulah lima fakta menarik tentang Ju Jingyi, bagaimana pendapatmu tentang mantan idol grup SNH48 ini?

Baca Juga: Dijuluki Tipe Idol Nasional, Ini 13 Gaya Yoona yang Bikin Terpesona

lia faiqotul muniroh Photo Verified Writer lia faiqotul muniroh

Kreatif, Inovatif, Mandiri, Menyenangkan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya