Jago Akting, 7 Idol SM Entertainment Ini Banyak Bintangi Drama & Film

Ada idolamu?

SM Entertainment adalah salah satu agensi besar yang menaungi boyband, girlband dan artis terkenal di Korea. SM Entertainment berhasil mendebutkan girlband ataupun boyband hingga populer tidak hanya di Korea tapai juga diberbagai belahan dunia.

Para personel boyband asuhan SM Entertainment tidak hanya dikenal memiliki wajah yang tampan tapi juga jago dalam bidang seni musik, menyanyi, menari, menggambar dan akting. Kemampuan akting yang dimiliki oleh idol boyband dari SM Entertainment membuat mereka mendapat banyak tawaran dalam membintangi drama dan film.

Berikut adalah 7 idol boyband asal SM Entertainment yang banyak membintangi drama dan film.

1. Choi Siwon

Jago Akting, 7 Idol SM Entertainment Ini Banyak Bintangi Drama & Filmallkpop.com

Choi Siwon adalah idol dari boyband Super Junior yang lahir pada tahun 1986. Siwon tidak hanya aktif dengan grupnya tapi juga aktif dengan kegiatan individu nya sebagai aktor. Siwon debut sebagai aktor pada tahun 2005 dengan menjadi pemeran pendukung drama bergenre romence, comedy yang berjudul 18 VS 29.

Siwon aktif membintangi drama dan film baik di Korea, Taiwan, Hong Kong maupun di Tiongkok. Sampai saat ini Siwon telah bermain dalam 6 judul film membintangi 10 judul drama yaitu 8 drama Korea, 2 drama China dan 1 drama Taiwan. Siwon terakhir kali membintangi drama pada tahun 2017 dengan judul Revolutionary Love.

2. Kai

Jago Akting, 7 Idol SM Entertainment Ini Banyak Bintangi Drama & Filmallkpop.com

Kai adalah salah satu personel EXO yang juga aktif dengan kegiatan individunya sebagai seorang aktor. Kai terjun di dunia akting pada tahun 2015 dengan menjadi pemeran pendukung dalam sebuah web drama yang berjudul EXO Next Door yang juga dibintangi oleh personel EXO lainnya seperti D.O, Chanyeol, Baekhyun, Sehun.

Sampai saat ini Kai telah bermain dalam 3 judul drama, 3 web drama. Kai tidak hanya membintangi drama di Korea tapi juga di Jepang. Drama Jepang Kai yang berjudul Haru ga Kita telah tayang di Jepang pada bulan Februari tahun 2018.

Saat ini Kai tengah bermain dalam sebuah drama bergenre fantasy yang berjudul Miracle That We Met.

3. D.O

Jago Akting, 7 Idol SM Entertainment Ini Banyak Bintangi Drama & Filmallkpop.com

D.O adalah personel boyband EXO kelahiran tahun 1993 yang paling aktif membintangi film dibandingkan dengan drama. D.O debut sebagai aktor pada tahun 2014 dengan membintangi drama yang berjudul It's Okay, That's Love dan film Chart sebagai pemeran pendukung.

Tahun 2016 D.O mulai mendapat peran sebagai pemeran utama dalam 2 judul film sekaligus yaitu film Unforgettable dan film My Annoying Brother. Sampai saat ini D.O telah membintangi 5 judul film, 2 web drama dan telah bermain dalam 2 judul drama. Drama terbaru D.O yang berjudul Hundred Days Husband dan film Swing Kids akan tayang di Korea pada tahun ini.

4. U-Know Yunho

Jago Akting, 7 Idol SM Entertainment Ini Banyak Bintangi Drama & Filmallkpop.com

U-Know Yunho adalah idol boyband TVXQ kelahiran tahun 1986 yang cukup aktif membintangi drama. Yunho sampai saat ini telah membintangi 6 judul drama. Drama terakhir yang dibintangi oleh Yunho berjudul Meloholic yang tayang di Korea pada tahun 2017.

Dalam drama Meloholic Yunho memerankan tokoh bernama Yoo Eun Ho. Meloholic adalah drama yang bergenre mystery, psychological, romance, comedy, supernatural. Selain Yunho drama ini juga dibintangi oleh Kyung Soo Jin.

5. Suho

Jago Akting, 7 Idol SM Entertainment Ini Banyak Bintangi Drama & Filmallkpop.com

Suho adalah leader dari boybad EXO yang juga aktif dengan kegiatan individunya sebagai aktor. Suho debut di dunia akting pada tahun 2007 dengan menjadi pemeran pendukung dalam Attack on the Pin-Up Boys. Setelah debut dengan EXO pada tahun 2012 Suho kembali ke dunia akting dengan menjadi pemeran pendukung dalam web drama yang berjudul EXO Next Door pada tahun 2015.

Sampai saat ini Suho telah membintangi 1 judul film, 2 web drama. Film yang berjudul Middle School Girl A, drama Rich Man dan web drama How Are You Bread yang dibintangi oleh Suho akan tayang di Korea pada tahun ini.

6. Minho

Jago Akting, 7 Idol SM Entertainment Ini Banyak Bintangi Drama & Filmallkpop.com

Minho adalah personel boyband SHINee yang paling membintangi drama dan film. Minho debut sebagai aktor pada tahun 2010 dengan menjadi pemeran utama dalam drama spesial yang berjudul Pianist. Dalam drama ini Minho memerankan tokoh bernama Oh Je Ro.

Sampai saat ini Minho telah membintangi 4 judul drama, 1 drama spesial, 1 web drama dan 2 judul film. Film terbaru Minho yang berjudul The Princess and the Matchmaker dan Jin-Roh: The Wolf Brigade tayang di Korea pada tahun ini.

7. Lay

Jago Akting, 7 Idol SM Entertainment Ini Banyak Bintangi Drama & Filmallkpop.com

Lay adalah personel EXO kelahiran tahun 1991 yang berasal dari China. Saat ini ia aktif dengan kegiatan individunya sebagai penyanyi dan aktor di China. Lay debut di dunia akting pada tahun 2015 dengan menjadi pemeran pendukung web drama EXO Next Door.

Tahun 2015 juga Lay mulai bermain dalam film yang diproduksi oleh China dengan judul Ex Files 2: The Back Up Strikes Back sebagi pemeran pendukung. Tahun 2016 Lay mulai mendapat tawaran menjadi pemeran utama film dan juga drama, hingga saat ini Lay telah membintangi 3 judul film dan 3 judul drama.

Drama terbaru Lay yang berjudul The Golden Eyes direncanakan tayang di China pada tahun ini dan film terbarunya Unexpected Love direncanakan tayang pada tahun 2019.

Siapa nih yang aktingnya paling oke?

lia faiqotul muniroh Photo Verified Writer lia faiqotul muniroh

Kreatif, Inovatif, Mandiri, Menyenangkan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya