Comscore Tracker

Netizen Geram dengan Pemberitaan Soal Lee Joon Bunuh Diri

Isu bunuh diri sangat sensitif apalagi beritanya tidak benar

Tanggal 12 Februari 2018 sebuah media berita di Korea membuat publik terkejut dengan mengabarkan bahwa Lee Joon yang tengah menjalani wajib militer melakukan upaya bunuh diri. Selang tidak berapa lama agensi menyatakan bahwa berita Lee Joon bunuh diri tidaklah benar.

Lee Joon adalah mantan personil boyband KPop MBLAQ. Sebelum menjalani wajib militer pada bulan Oktober 2017 Lee Joon membintangi drama Father Is Strange bersama dengan aktris Jung So Min. Keduanya pun terlibat cinta lokasi dan saat ini tengah menjalin hubungan. Hubungan keduanya terungkap pada awal tahun 2018.

Atas pemberitaan ini, netizen pun kesal dengan media yang merilis sebuah berita tanpa mengonfirmasi kebenaran beritanya terlebih dahulu.

1. Berita yang menyebutkan Lee Joon Bunuh Diri

Netizen Geram dengan Pemberitaan Soal Lee Joon Bunuh Diriallkpop.com

Tanggal 12 Februari 2018 media berita di Korea yang bernama Seoul Shinmun merilis sebuah berita yang menyatakan bahwa Lee Joon melakukan percobaan bunuh diri di depan petugas eksekutif di divisi militernya. Berita tersebut menyebutkan setelah melakukan upaya bunuh diri Lee Joon dipindahkan ke Green Camp.

Green Camp sendiri diketahui sebagai tempat untuk program pendidikan tentara yang berada dalam bahaya. Dalam laporan Seoul Shinmun tersebut juga disebutkan Lee Joon mengatakan pada petugas eksekutif di divisi militernya jika dia akan memenuhi tugas sebaik mungkin.

2. Tidak hanya Netizen, keluarga juga terkejut dengan berita yang tidak benar tersebut

Netizen Geram dengan Pemberitaan Soal Lee Joon Bunuh Diriallkpop.com

Prain TPC selaku agensi Lee Joon menyatakan kabar tersebut telah membuat terkejut pihak keluarga. Prain TPC dalam penyataannya juga membantah berita yang menyebutkan Lee Joon melakukan upaya bunuh diri dengan mengiris pergelangan tangannya dan juga membantah Lee Joon dipindahkan ke Green Camp.

3. Netizen mengungkapkan kekecewaan pada media yang mengabarkan Lee Joon bunuh diri

Netizen Geram dengan Pemberitaan Soal Lee Joon Bunuh Diriallkpop.com

Setelah agensi Lee Joon membantah berita tersebut, para netizen merasa lega karena berita yang disampaikan oleh Seoul Shinmun ternyata tidaklah benar. Para netizen yang terlanjur kesal dengan berita tersebut akhirnya memberi komentar pedas kepada Seoul Shinmun seperti "reporter gila kalian menulis sesuatu yang tidak benar, itu hanya akan membuat orang tidak bersalah pergi", "Saya harap kalian tidak pernah menulis berita yang salah, hapus ini agensi bilang itu tidak benar", "dimana dan bagaimana laporan palsu ini dimulai".

Beberapa bulan terakhir ini isu artis Korea Selatan yang meninggal dan bunuh diri memang sangat santer dibicarakan. Entah apa motif mereka yang akhirnya membuat sensasi dengan menyebarkan informasi artis-artis yang melakukan percobaan bunuh diri, hal itu jelas sangat salah dan dikecam netizen. Oleh karenanya, setiap ada informasi sudah selayaknya kita juga mencari kebenarannya.

lia faiqotul muniroh Photo Community Writer lia faiqotul muniroh

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You