Comscore Tracker

Enjoyable! 5 Serial Fantasi Underrated Netflix yang Layak Kamu Tonton

Ada serial fantasi Nam Joo Hyuk, lho!

Menonton film atau serial bergenre fantasi memang paling menyenangkan. Sebab, para penonton akan ikut diajak berkhayal, menyelami cerita, dan menikmati ragam hal magis di layar yang tidak mungkin terjadi di dunia nyata. 

Faktanya, gak cuma film atau serial terkenal saja yang asyik untuk ditonton. Ada banyak film atau serial fantasi underrated yang seharusnya diberi kesempatan untuk lebih memamerkan konsep dan alur ceritanya yang hebat kepada khalayak luas.

Nah, berikut ini ada 5 rekomendasi serial fantasi underrated Netflix yang layak banget untuk kamu tonton. Dijamin bikin nyaman!

1. Locke & Key

https://www.youtube.com/embed/_EonRi0yQOE

Pertama, ada serial fantasi berjudul Locke & Key. Serial ini dirilis pertama kali pada tahun 2020 dan bercerita tentang keluarga Locke yang terpaksa pindah ke rumah tua milik leluhur mereka yang disebut sebagai keyhouse setelah kematian sang ayah.

Keanehan pertama di rumah itu ditemukan oleh Bode Locke (Jackson Robert Scott) yang mendengar suara wanita dari sumur tua di keyhouse. Hingga akhirnya Bode bisa mendengar suara bisikan yang ternyata berasal dari kunci-kunci ajaib di keyhouse.

Kunci-kunci tersebut memiliki kemampuan tidak biasa, seperti bisa membuatmu berteleportasi ke mana saja. Seru sekaligus menegangkan, serial ini wajib banget masuk daftar tontonan kamu!

2. The School Nurse Files

https://www.youtube.com/embed/SUUiXTZzhQI

The School Nurse Files merupakan serial Netflix yang rilis pada September 2020. Bergenre fantasi-komedi, serial yang dibintangi Jung Yu Mi dan Nam Joo Hyuk ini juga layak kamu coba tonton.

Serial ini sendiri bercerita mengenai petualangan Ahn Eun Young (Jung Yu Mi) dalam memberantas jeli-jeli monster yang sebenarnya adalah perwujudan dari keinginan hati manusia yang tidak terlihat. Kadang kala, jeli-jeli ini bisa jadi sangat berbahaya.

Ahn Eun Young yang memiliki kemampuan bisa melihat hal-hal supranatural pun pada akhirnya akan bertemu dengan Hong In Pyo (Nam Joo Hyuk). Entah bagaimana In Pyo bisa memiliki energi luar biasa yang mampu membantu Ahn Eun Young bebas dari roh dan jeli-jeli jahat.

Baca Juga: 10 Fakta Unik The School Nurse Files, Jung Yu Mi-Nam Joo Hyuk Bersatu

3. Sweet Tooth

https://www.youtube.com/embed/9zG9RuJb3QU

Sweet Tooth adalah serial Netflix yang pertama kali rilis pada tahun 2021. Serial ini berfokus pada anak kecil bernama Gus (Christian Convery). Gus adalah anak manusia yang terlahir sebagai setengah hewan atau lebih dikenal dengan sebutan kaum hybrid.

Setelah kematian ayahnya, Gus pun memutuskan untuk melakukan perjalanan mencari ibunya hanya dengan berbekal petunjuk dari sebuah foto yang ia temukan. Dari sinilah, petualangan seru dan menegangkan Gus melawan para pemburu hybrid akhirnya dimulai.

4. Chilling Adventures of Sabrina

https://www.youtube.com/embed/R2gbPxeNk2E

Selanjutnya, ada serial Chilling Adventures of Sabrina yang pertama kali rilis di Netflix pada tahun 2018 lalu. Serial ini sendiri terbagi menjadi 4 season.

Chilling Adventures of Sabrina berkisah mengenai Sabrina Spellman (Kiernan Shipka) yang diberi kesempatan untuk menentukan pilihan. Ada 2 pilihan, yakni tetap menjadi manusia dan menetap di dunianya sekarang, atau menjadi penyihir di hari ulang tahunnya yang ke-16.

Bergenre fantasi-horor, serial satu ini bakal mengajak kamu ikut berpetualang dan deg-degan bareng Sabrina Spellman.

5. Shadow and Bone

https://www.youtube.com/embed/b1WHQTbJ7vE

Terakhir, ada serial Shadow and Bone yang gak mungkin ketinggalan masuk dalam daftar. Serial yang merupakan adaptasi dari novel berjudul sama ini pertama kali dirilis di Netflix pada April 2021.

Shadow and Bone berfokus pada Alina Starkov (Jessie Mei Li) yakni seorang gadis pembuat peta di Ravka. Akibat suatu kejadian, Alina sadar bahwa dirinya adalah seorang Sun Summoner yang mempunyai kekuatan sihir untuk memanggil dan menggunakan cahaya.

Kekuatan Alina ini sangat langka, sehingga ia harus dilindungi Jenderal Kirigan (Ben Barnes) yang juga memiliki kekuatan langka yakni mampu memanggil kegelapan. Bersama dengan Jenderal Kirigan, Alina pun percaya bisa mengalahkan shadow fold.

Lima serial Netflix underrated bergenre fantasi di atas layak banget buat kamu tonton. Cobain, deh kasih kesempatan 5 serial di atas untuk menemani kamu di hari libur.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Serial Netflix tentang Cinta yang Kompleks, Rumit Banget

Afrilia L Photo Verified Writer Afrilia L

Why struggle? just turn off your lights, go dreaming, do it like a pisces.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya