Comscore Tracker

7 Film Hollywood tentang Monster Laut, Ngerinya Gak Main-main!

Salah satu filmnya dibintangi Kristen Stewart, lho

Banyak film Hollywood yang menghadirkan monster laut menyeramkan sebagai fokus utamanya. Biasanya, film tentang monster laut bikin penonton menahan napas sepanjang film.

Gak selalu hiu, banyak monster laut yang ditampilkan dalam film Hollywood adalah hewan purba yang sudah punah. Semua itu digambarkan dengan apik dan bikin penonton terkesima sekaligus ketakutan.

Ada yang dibintangi Kristen Stewart, berikut rekomendasi film Hollywood tentang monster laut yang gak boleh sampai kamu lewatkan. Mau pilih menonton yang mana dulu, nih?

1. The Meg (2018)

https://www.youtube.com/embed/udm5jUA-2bs

Bergenre laga dan fiksi ilmiah, film ini dibintangi sejumlah aktor ternama, seperti Jason Statham, Li Bingbing, Rainn Wilson, Ruby Rose, Winston Chao, dan Cliff Curtis.

The Meg berfokus pada Jonas Taylor (Jason Statham), mantan anggota ahli penyelam laut sekaligus mantan kapten angkatan laut, yang lima tahun kemudian kembali menjadi bagian kru penyelamatan kapal selam di Palung Mariana, Samudra Pasifik.

Menghadirkan makhluk laut raksasa, yakni hiu megalodon, film ini sukses bikin deg-degan para penontonnya. Aksi hiu yang menargetkan sekumpulan kru sebagai mangsanya ini pelik banget!

2. Underwater (2020)

https://www.youtube.com/embed/jCFWEzIVILc

Dibintangi Kristen Stewart, film Underwater bergenre horor dan fiksi ilmiah. Film ini mengisahkan perjalanan para kru peneliti bawah laut yang harus bertahan hidup di perut bumi dan menelusuri tempat lebih aman di dasar laut demi mencari bantuan.

Namun, ancaman demi ancaman terus berdatangan berusaha menghalau usaha kru. Menghadirkan spesies makhluk laut yang tidak pernah ditemukan sebelumnya, aura mencekam dan menegangkan dari film ini terasa banget.

3. Deep Rising (1998)

https://www.youtube.com/embed/gVFEVXIyu00

Dibintangi Treat Williams, Famke Janssen, dan Anthony Heald, film Deep Rising yang bergenre laga dan horor ini memang cukup lawas. Namun, jangan salah, film ini sangat direkomendasikan untuk ditonton, lho.

Ketegangannya tak lekang dimakan waktu, film ini bercerita tentang perjuangan sekelompok pencuri permata yang berjuang melawan monster laut bertentakel di kapal mewah yang mereka temukan di Laut Selatan. Wah, permasalahan makin runyam, nih!

Baca Juga: 9 Film Hollywood tentang Dunia Fashion, Ada The Devil Wears Prada

4. Sweetheart (2019)

https://www.youtube.com/embed/wlJwxYmfSuo

Bergenre horor survival, Sweetheart yang mendapuk Kiersey Clemons, Emory Cohen, Benedict Samuel, dan Hanna Mangan-Lawrence ini juga bisa banget bikin kamu keringat dingin karena deg-degan.

Film ini berfokus pada Jenn (Kiersey Clemons) yang terjebak di pulau terpencil tak berpenghuni setelah perahunya tenggelam. Di pulau ini, Jenniffer Remming pun harus melawan monster laut mengerikan demi bertahan hidup.

5. Piranha 3D (2010)

https://www.youtube.com/embed/NdMO51GaTMs

Viral dan kontroversial pada masanya, Piranha 3D  yang rilis pada 2010 ini juga masuk daftar. Film bergenre horor komedi ini remake dari film berjudul sama pada 1978.

Mendapuk Elisabeth Shue, Adam Scott, Jerry O'Conell, dan banyak bintang berbakat lainnya, Piranha 3D menceritakan serangan sekelompok ikan prasejarah pemakan manusia. Piranha tersebut bentuknya menyeramkan dan sangat aneh.

6. In the Heart of the Sea (2015)

https://www.youtube.com/embed/K-H35Mpj4uk

Dibintangi sejumlah aktor ternama, seperti Chris Hemsworth, Cillian Murphy, dan Tom Holland, In the Heart of the Sea yang bergenre drama petualangan ini mengisagkan perburuan paus yang dilakukan oleh awak kapal Essex.

Para kru pun akhirnya menjumpai paus monster ketika melakukan perburuan di 2.000 mil arah barat dari Ekuador. Dari situlah semua drama dan peristiwa menyeramkan mulai terjadi. Film ini diangkat dari novel nonfiksi karya Nathaniel Philbrick, lho.

7. Deep Blue Sea (1999)

https://www.youtube.com/embed/oSz9MDN-iac

Terakhir, ada Deep Blue Sea yang rilis pada 1999 dengan genre horor fiksi ilmiah. Diperankan oleh Thomas Jane, Saffron Burrows, LL Cool J, Michael Rapaport, dan Samuel L. Jackson, film ini mengisahkan penelitian yang mendadak berubah haluan menjadi teror.

Hal tersebut bermula dari kegiatan penelitian hiu sebagai objek untuk mencari obat penderita Alzheimer. Tak berujung untung, para kru pun jadi target mangsa monster menyeramkan.

Berhasil membuat penonton ikut tegang, deg-degan, bahkan sampai menahan napas akibat kengerian dan nuansa mencekam yang dipertunjukkan, film Hollywood tentang monster laut di atas wajib ditonton. Sudah siap memacu jantung belum, nih?

Baca Juga: 6 Film Hollywood Bertema Heist, Pencurian Besar yang Bikin Tegang!

Afrilia L Photo Verified Writer Afrilia L

Why struggle? just turn off your lights, go dreaming, do it like a pisces.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya