Comscore Tracker

13 Film Horor Underrated Terbaik, Auto Merinding!

Coba aja nonton, auto merinding #IDNTimesHype

Pencinta film horor pasti akan selalu berusaha mencari referensi film mencekam yang layak untuk dinikmati. Selain judul yang ternama, ada juga banyak film horor underrated keren yang layak ditonton, dan keberadaannya masih tidak terlalu diketahui khalayak umum.

Nah, berikut tiga belas film horor underrated terbaik yang akan membuatmu auto merinding dan takut pergi ke toilet sendirian! Kita lihat ulasannya, yuk.

1. The 8th Night

https://www.youtube.com/embed/DbYu4-XYNss

Film The 8th Night bercerita tentang perjuangan biksu muda Cheong Seok (Nam Da Reum) dan Park Jin Soo (Lee Sung Min) selama 8 hari untuk mencegah rusaknya segel yang menahan makhluk mengerikan yang disebut mata merah dan mata hitam, dua makhluk itu tidak boleh dipersatukan dan kembali bangkit. Jika dua makhluk tersebut bersatu dan bangkit, dunia dikatakan akan berubah menjadi neraka menyedihkan.

Dibintangi juga oleh Kim Yoo Jung yang berperan sebagai Aeran, film underrated yang baru saja dirilis pada Juli 2021 kemarin ini tidak boleh kalian lewatkan.

2. Vivarium

https://www.youtube.com/embed/U3Xy2x9NDrw

Vivarium berkisah mengenai pasangan muda Tom dan Gemma yang mencari rumah baru. Hingga akhirnya mereka menemukan komplek perumahan yang baru saja dibangun bernama Yonder. Memiliki harga murah, Tom dan Gemma pun setuju untuk tinggal di Yonder.

Dari sinilah cerita menyeramkan terjadi, kala tiba-tiba sebuah paket berisi bayi misterius datang, dan keduanya diminta untuk merawat bayi tersebut. Terlebih di Yonder, tidak ada jalan untuk keluar. Yonder sudah seperti labirin yang tidak berujung.

Bagi kalian pecinta weird horror, film ini patut masuk dalam list tontonan kalian!

3. A Cure for Welness

https://www.youtube.com/embed/JF1rLFCdewU

Selanjutnya ada A Cure for Welness dengan genre horor-psikologis-misteri. Film satu ini bercerita tentang Lockhart (Dane DeHaan) yang harus pergi menjemput atasannya di rumah spa terkenal yang berada di pegunungan Swiss. Tempat yang ia kunjungi adalah tempat berobat terkenal, dengan metode terapi berbasis air mujarab yang dikatakan bisa menyembuhkan segala penyakit.

Ketegangan di film ini bermula saat Lockhart menemukan beragam kejanggalan di tempat berobat tersebut, dan ia justru seolah ditahan untuk tetap tinggal dan ikut mendapatkan terapi kesehatan di sana.

4. The Wrath

https://www.youtube.com/embed/g1okqTGPhIE

The Wrath adalah film tahun 2018 yang menceritakan tentang kutukan beruntun meninggalnya anak keluarga bangsawan di malam pertama pernikahan.

Film ini berfokus pada Ok Bon (Son Na Eun), seorang budak yang baru saja dibeli untuk dinikahkan dengan pangeran terakhir, anak dari ibu Shin (Seo Young Hee).

Setelah pangeran terakhir meninggal di hari pernikahan mereka, Ok Bon pun mulai mendapatkan banyak peristiwa aneh selama tinggal di rumah bangsawan Shin. Ketegangan dalam film ini akan membuatmu merinding, lho!

5. The Divine Fury

https://www.youtube.com/embed/lzMmYV_5-0A

The Divine Fury berkisah tentang Yong Hu (Park Seo Joon) yang memilih meninggalkan kepercayaannya pada agama Kristen setelah kehilangan ayahnya di usia muda dalam kecelakaan yang mengerikan. Hingga akhirnya ia bertemu pastor Ahn (Ahn Sung Ki), Yong Hu pun diangkat sebagai asisten pastor Ahn, dan ikut membantu membasmi iblis meskipun ia tidak memiliki kepercayaan pada agama apa pun.

Disajikan dengan penampilan akting memesona Park Seo Joon, film satu ini juga jangan sampai kamu lewatkan, ya!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Horor Psikologis Era 2000-an, Bikin Merinding

6. The Platform

https://www.youtube.com/embed/RlfooqeZcdY

The Platform merupakan film horor dari Spanyol yang telah ditayangkan di Netflix, film ini bercerita mengenai menara berukuran besar bernama Vertical Self-Management Center dengan banyak penghuni, dan memiliki banyak sekali lantai.

Penghuni di dalam sana secara berkala akan diberi makan melalui platform yang awalnya berisi beragam makanan, platform tersebut secara bertahap turun dari lantai paling atas ke bawah.

Kengerian dari film ini diawali ketika para penghuni menara lantai atas mulai rakus dan egois menghadapi makanan yang diberikan, secara sengaja membiarkan penghuni lantai bawah kekurangan makananan, dan kejadian-kejadian tak terduga pun mulai terbentuk.

7. Southbound

https://www.youtube.com/embed/skNeUjtjD6Y

Satu lagi film horor keren yang criminally underrated yakni Southbound. Southbound bercerita mengenai lingkaran mengerikan tak berkesudahan yang terjadi hanya dalam satu hari, tentang arwah-arwah penasaran di sebuah tempat perhentian truk, seorang penjelajah yang misterius, sebuah kecelakaan mobil, dan aksi penyerangan di sebuah rumah. 

Alurnya tidak mudah ditebak dan membuat penasaran, pencinta horor harus nonton film ini!

8. Devil

https://www.youtube.com/embed/wYy7igKD21A

Beralih dari film Southbound, kini ada film menegangkan dengan plot twist keren berjudul Devil. Film ini menceritakan tentang lima orang yang tak saling kenal tiba-tiba terjebak di dalam sebuah lift. Perlahan, mereka mulai menyadari bahwa sesosok iblis mengerikan yang menyamar sebagai manusia diam-diam telah menyusup di antara mereka. Seram, ya?

9. 0.0 MHz

https://www.youtube.com/embed/lkSRiJNNzM8

0.0Mhz adalah nama klub peminat misteri supranatural, yang kerap mengungkap fenomena psikologis janggal.

Kisah dimulai ketika suatu hari lima anggota klub itu pergi ke rumah terbengkalai yang sering dijadikan tempat uji nyali. Mereka ke sana untuk mengundang para roh halus menggunakan teori 0.0 MHz, frekuensi gelombang otak manusia yang diperlukan untuk berkomunikasi dengan roh dunia lain.

Film yang diangkat dari webtoon ini juga cukup bisa membuat bulu kudukmu meremang, lho.

10. Veronica

https://www.youtube.com/embed/lQW5I5tCy28

Satu lagi film horor underrated yang perlu kamu tonton. Veronica adalah film yang diangkat dari kisah nyata seorang gadis muda yang belum terpecahkan di Madrid pada tahun 1992 bernama Estefania Gutierrez Lazaro. 

Mengangkat tema keseraman dari permainan papan Ouija dengan plot seru yang tidak mainstream, film ini cocok banget buat kamu tonton saat tengah malam!

11. Oculus

https://www.youtube.com/embed/dYJrxezWLUk

Oculus berkisah tentang teror yang dihadapi kakak-beradik dari cermin bertuah yang memiliki kekuatan supranatural. Cermin itu dapat menyebabkan halusinasi berat, dan membuat Kaylie Rusell (Karen Gilan) dan Tim Rusell (Brenton Thwaites) kewalahan menghadapi kekuatan sang cermin.

Namun, dengan berbagai cara mereka tetap berusaha menemukan bagaimana jalan untuk menghancurkan cermin jahat tersebut.

12. Before I Wake

https://www.youtube.com/embed/_TFc9pprTLE

Before I Wake merupakan film horor-fantasi dengan akting keren yang disajikan aktor cilik Jacob Tremblay yang berperan sebagai Cody.

Berkisah mengenai Jessie dan Mark yang mengadopsi Cody dari sebuah panti asuhan setelah anak mereka Shawn meninggal, Jessie (Kate Bosworth) dan Mark (Thomas Jane) akhirnya menyadari bahwa Cody memiliki kemampuan luar biasa. Apa pun yang dimimpikan Cody bisa menjadi kenyataan. Baik itu mimpi indah, maupun mimpi mengerikan. Keren, kan?

13. It Follows

https://www.youtube.com/embed/HkZYbOH0ujw

It Follows adalah film yang bercerita tentang seorang perempuan bernama Jay Height (Maika Monroe) yang memiliki pacar bernama Hugh (Jake Weary).

Di suatu malam mereka berdua berhubungan seks. Tanpa diketahui Jay, ternyata Hugh telah memindahkan teror dari makhluk halus menyeramkan kepadanya melalui persetubuhan badan mereka. Hidup normal Jay pun perlahan berubah drastis menjadi sangat mencekam.

Mengusung konsep cerita yang menegangkan dan menguji adrenalin, dari tiga belas film horor underrated di atas, mana nih yang menarik perhatianmu untuk cepat-cepat ditonton?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Horor Jepang yang Dijamin Bikin Kamu Susah Tidur

Afrilia L Photo Verified Writer Afrilia L

Why struggle? just turn off your lights, go dreaming, do it like a pisces.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya