Comscore Tracker

Menguji Nyali, 10 Film Thriller Underrated Terbaik!

Berani uji nyalimu nonton film-film ini? #IDNTimesHypes

Saat bosan di rumah, tidak tahu ingin mengerjakan apa, sering kali menonton film dijadikan sebagai pelarian terbaik untuk mengisi waktu luang. Dari beragam genre film, genre thriller merupakan salah satu genre favorit yang kerap dijadikan pilihan.

Selain film-film ternama, ada juga film thriller seru lainnya yang kurang diketahui khalayak umum. Nah, berikut ini daftar sepuluh film thriller underrated terbaik yang bakal menguji nyalimu. Hati-hati gak bisa tidur!

1. 'CAM'

https://www.youtube.com/embed/Y9x5ImTWK5s

CAM bercerita tentang Alice Ackerman atau lola (Madeline Bewer) yang bekerja sebagai camgirl di freegirls.live. Demi mencapai popularitas tertinggi, Alice menggunakan segala cara, termasuk melakukan pertunjukan bunuh diri palsu.

Berhasil naik ke peringkat yang lebih tinggi, tiba-tiba saat terbangun suatu pagi, akun cam milik Alice diretas dan identitasnya sebagai lola dicuri. Ketegangan demi ketegangan pun terjadi ketika Alice mencoba berbagai cara merebut kembali identitasnya di freegirls.live.

2. 'Triangle'

https://www.youtube.com/embed/17XqBdCiHOI

Triangle berfokus pada karakter Jess, seorang ibu tunggal yang memiliki anak dengan gangguan autisme. Cerita Triangle bermula saat Jess (Melissa George) pergi berlibur menggunakan kapal kecil bersama teman-temannya setelah menitipkan sang anak di sekolah.

Saat di tengah perjalanan, badai besar mendadak datang dan menghantam kapal mereka. Hingga akhirnya sebuah kapal pesiar melintas. Jess dan teman-temannya pun segera memasuki kapal itu untuk meminta pertolongan, tapi mereka justru menemukan kapal tersebut tak berpenghuni. Dari sinilah segala macam keanehan dan ketegangan bermula. Kamu wajib nonton!

3. 'Confession'

https://www.youtube.com/embed/F73eXXiMwB4

Confession adalah film dari Jepang bergenre drama-misteri-thriller yang dirilis pada 2010 silam. Film ini menceritakan tentang seorang guru bernama Yuko Moriguchi (Takako Matsu) yang melakukan aksi balas dendam atas kematian anaknya.

Bu Moriguchi sengaja datang ke kelas untuk mengundurkan diri, lalu mengatakan bahwa yang membunuh anaknya adalah murid berinisial A dan B. Bu Moriguchi juga mengatakan bahwa ia telah memasukkan darah yang terkontaminasi HIV ke dalam susu yang telah diminum oleh dua siswa tersebut. Dengan pembawaan slow burn yang perlahan menjadi menegangkan, film satu ini gak boleh kamu lewatkan!

4. 'Battle Royale'

https://www.youtube.com/embed/N0p1t-dC7Ko

Masih film dari Jepang, kali ini ada Battle Royale yang rilis pertama kali pada tahun 2000 silam. Meski terbilang film lawas, ketegangan dalam film ini tidak bisa diremehkan, lho.

Berkisah tentang Jepang di masa depan pasca resesi besar-besaran, Pemerintah Jepang mengeluarkan undang-undang baru yakni "Undang-undang BR" yang ditujukan untuk mengendalikan kenakalan remaja. Undang-undang ini membuat pemerintah setiap tahunnya akan memilih kelas secara acak dari sekolah tertentu untuk diikutkan dalam permainan mematikan, permainan saling membunuh hingga hanya tersisa satu pemenang.

Sangat kontroversial pada masa perilisannya, film ini sampai pernah dicekal di beberapa negara. Walaupun begitu, film ini sangat cocok ditonton bagi kamu penggemar film gore-thriller!

Baca Juga: Demam Squid Game, 5 Film Battle Royale Ini Gak Kalah Menegangkan

5. 'Burn'

https://www.youtube.com/embed/MIcEcHm6TCY

Burn bercerita tentang wanita bernama Melinda (Tilda Cobham-Hervey) yang merupakan seorang wanita muda yang begitu kesepian dan ingin membuat beberapa jenis hubungan dengan pria secara acak yang ia temui selama shift di The Paradise Pumps. 

Sampai akhirnya sosok Billy (Josh Hutcherson) muncul dan berniat melakukan perampokan menggunakan pistol. Alih-alih melawan, Melinda justru senang dan ingin membantu Billy dengan syarat Billy harus membawanya kabur bersama.
Setelah itu, rangkaian-rangkaian peristiwa tak terduga pun perlahan muncul.

6. 'The Glass House'

https://www.youtube.com/embed/6wknrgJlv_Y

Film Thriller psikologis ini mengisahkan dua saudara bernama Ruby (Leelee Sobieski) dan Rhett (Trevor Morgan) yang baru saja kehilangan orang tua mereka Dave dan Grace. Mereka pun akhirnya diadopsi oleh tetangga mereka, pasangan suami-istri bernama Erin (Diane Lane) dan Terry  Malibu (Stellan Skarsgard).

Semua nampak baik-baik saja. Namun, suatu hari Ruby merasakan keanehan dari pasangan suami-istri tersebut.

7. 'The Dead Girl'

https://www.youtube.com/embed/w-AfAlSvxaI

The Dead Girl adalah film yang dirilis pada tahun 2006 silam. Memiliki lima bagian di dalam filmnya, antara lain The Stranger, The Sister, The Wife, The Mother, dan The Dead Girl, film ini akan membuatmu penasaran di setiap bagian. 

Diperankan oleh Brittany Murphy sebagai Krista, film ini berkisah tentang pencarian petunjuk tewasnya seorang wanita yang perlahan mulai terkuak saat kehidupan orang-orang yang tampaknya tidak berhubungan mulai saling bersinggungan dan membentuk benang merah. Memiliki nuansa gelap dan intens, film ini patut kamu pertimbangkan untuk ditonton di waktu luang, ya.

8. 'Ready or Not'

https://www.youtube.com/embed/LOEhbaKNvoY

Ready or Not adalah kisah seorang pengantin muda bernama Grace Le Domas (Samara Weaving) ketika bergabung dengan keluarga besar suami barunya Alex Le Domas (Mark O'Brien) yang kaya dan eksentrik.

Sebagai istri Alex, Grace diwajibkan ikut dalam tradisi keluarga besar Alex yang eksentrik, sampai akhirnya tradisi berubah menjadi permainan mematikan dengan semua orang mencoba berjuang bertahan hidup. Penuh darah dan sedikit dark comedy, film ini sangat bisa memacu adrenalin kamu, lho!

9. 'The Call'

https://www.youtube.com/embed/hxkKeniT-0Q

The Call adalah film asal Korea Selatan bergenre thriller-fantasi yang rilis pada tahun 2020. Film ini  bercerita tentang kontak antara dua orang melalui telepon lintas waktu di masa yang berbeda, Seo Yeon (Park Shin Hye) dituntut untuk menyelamatkan keluarganya dari ancaman pembunuhan yang dilakukan Oh Young Sook (Jeon Jong Seo) melalui telepon lintas waktu.

Disajikan akting memukau Park Shin Hye dan Oh Young Sook sebagai pemeran utama, film ini akan membuatmu ikut menahan nafas selama menontonnya.

10. 'Blood Red Sky'

https://www.youtube.com/embed/ySFBYrAdTtI

Terakhir, ada film Blood Red Sky yangmengisahkan tentang pembajakan di atas pesawat. Film ini berfokus pada perempuan bernama Nadja (Peri Baumeister) yang diceritakan hendak pergi dari Berlin ke New York, Amerika Serikat untuk menyembuhkan penyakit yang dideritanya. Nadja terbang bersama anak laki-lakinya yang cerdas bernama Elias (Carl Anton Koch).

Mengangkat tema film pembajakan pesawat anti mainstream, dengan latar belakang konsep film vampire, plot twist dan alur cerita film ini dijamin tidak akan membuatmu bosan untuk menonton sampai habis.

Menguji nyalimu ketika menyaksikannya, 10 film di atas wajib kamu masukkan dalam daftar tontonanmu, ya. Jadi, gimana? Berminat nonton film yang mana duluan, nih?

Afrilia L Photo Verified Writer Afrilia L

Why struggle? just turn off your lights, go dreaming, do it like a pisces.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kalyana Dhisty

Berita Terkini Lainnya