Comscore Tracker

Fantastis, Ini 9 MV KPop yang Sukses Memecahkan Rekor YouTube!

Ditonton jutaan sampai milyaran kali!

Dengan semakin populernya KPop, satu persatu MV yang dirilis oleh grup KPop berhasil meraih jumlah YouTube view yang fantastis. Bahkan YouTube view kini jadi salah satu parameter popularitas sebuah grup KPop di seluruh dunia. 

Grup-grup ini pun terus berlomba menghasilkan lagu yang lebih catchy dan MV yang penuh estetika. Fans pun tak mau kalah semangat dengan menonton MV demi membantu grup idolanya memecahkan rekor YouTube. 

Penasaran kan, MV KPop apa saja yang sudah berhasil memecahkan rekor YouTube? Yuk, simak!

1. Energetic - Wanna One

https://www.youtube.com/embed/EVaV7AwqBWg

MV 'Energetic' milik boyband jebolan Produce 101 Season 2 yang debut di pertengahan tahun 2017 ini sukses menyabet 100 juta view, menjadikannya sebagai MV debut boy grup pertama yang meraih prestasi tersebut. 

2. La Vie en Rose - IZ*ONE

https://www.youtube.com/embed/WZwr2a_lFWY

Tidak mau kalah dengan seniornya Wanna One, MV debut IZ*ONE yang berjudul 'La Vie en Rose' meraih 4.5 juta views dalam waktu 24 jam! Ini jadi rekor IZ*ONE sebagai girlgroup dengan perolehan view MV debut tersingkat.

3. DALLA DALLA - ITZY

https://www.youtube.com/embed/pNfTK39k55U

ITZY menunjukkan talentanya sebagai monster rookie dengan menyabet gelar MV girl group yang ditonton 14 juta kali dalam 24 jam pertama penayangannya. Jumlah ini mengalahkan rekor IZ*ONE sebelumnya. 

Baca Juga: Sebulan Debut, Ini 5 Prestasi Hebat yang Sudah Diraih ITZY

4. Crown - TXT

https://www.youtube.com/embed/W3iSnJ663II

Sama-sama lahir dari Big Hit Entertainment, TXT gak mau kalah populer dari seniornya BTS. Baru saja debut 4 Maret lalu, MV 'Crown' meraih 14.5 juta views dalam 24 jam. Rekor yang belum pernah dicapai dari debut grup lainnya. Keren, deh!

5. IDOL - BTS

https://www.youtube.com/embed/pBuZEGYXA6E

IDOL milik BTS sukses jad MV boygrup yang ditonton 100 juta kali dalam waktu tersingkat, yaitu dalam 4 hari 23 jam. Ini adalah bukti kalau BTS memang Boyband kelas dunia yang dinanti-nanti para fansnya.

6. DNA - BTS

https://www.youtube.com/embed/MBdVXkSdhwU

MV DNA milik BTS ini sudah ditonton ratusan juta kali, lho! Jumlahnya saat ini mencapai 680 juta views, menjadikan DNA sebagai MV KPop boy group dengan jumlah views Youtube terbanyak!

7. Ddu Du Ddu Du - BLACKPINK

https://www.youtube.com/embed/IHNzOHi8sJs

MV grup KPop dengan jumlah tontonan YouTube terbanyak saat ini disandang oleh BLACKPINK dengan 'Ddu Du Ddu Du'. Gak main-main, total hingga kini 'Ddu Du Ddu Du' sudah ditonton 740 juta kali. Jumlah yang fantastis!

8. Kill This Love - BLACKPINK

https://www.youtube.com/embed/2S24-y0Ij3Y

Baru saja dirilis tanggal 5 April lalu, 'Kill This Love' yang merupakan MV terbaru BLACKPINK sukses memecahkan rekor sebagai MV grup KPop yang ditonton lebih dari 80 juta kali dalam 24 jam! Tidak cuma itu, saat ini 'Kill This Love' telah menaklukkan rekor MV KPop dengan raihan 100 juta views tercepat, yaitu kurang dari tiga hari. Keren!

9. Gangnam Style - PSY

https://www.youtube.com/embed/9bZkp7q19f0

Peraih rekor MV Kpop dengan jumlah view terbanyak dimiliki oleh rapper legendaris PSY dengan 'Gangnam Style'! MV yang viral di tahun 2012 ini sukses ditonton 3,3 miliar kali hingga saat ini. Belum ada yang bisa nandingin, nih!

Itu dia 9 MV KPop yang berhasil memecahkan rekor jumlah Youtube view. Dijamin keren lagu dan MV-nya. Yang mana favoritmu?

Baca Juga: Semakin Populer, 5 MV KPop Ini Berhasil Puncaki Viewers YouTube!

Lina Photo Community Writer Lina

"A mind needs books like a sword needs a whetstone," said Tyrion Lannister

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You