Comscore Tracker

Debut Solo, Jennie BLACKPINK Buktikan Eksistensinya Lewat MV SOLO!

I'm going solo-lo-lo-lo-lo-lo...

Senin, 12 November lalu tepat pukul 6 p.m KST, Jennie BLACKPINK akhirnya merilis single yang bertajuk SOLO. Jennie menjadi member BLACKPINK pertama yang debut solo di akhir tahun ini. 

Sudah dinanti-nanti fans sejak pertama diberitakan, solo debut Jennie berhasil menggebrak dan menunjukkan eksistensinya sebagai seorang artis. Ini dia ulasan debut solo Jennie BLACKPINK yang berhasil menyihir para fansnya di seluruh dunia.

1. Member pertama BLACKPINK yang debut solo

Debut Solo, Jennie BLACKPINK Buktikan Eksistensinya Lewat MV SOLO!youtube.com/BLACKPINK

Tidak hanya Jennie, CEO YG entertainment, Yang Hyun Suk mengumumkan bahwa semua member BLACKPINK akan berkesempatan untuk debut solo. Dimulai dengan Jennie di akhir tahun ini, satu persatu member BLACKPINK akan debut secara bergantian. 

Setelah Jennie, Rosé akan jadi member kedua yang solo. YG juga mengungkapkan bahwa Jisoo dan Lisa akan menyusul di beberapa bulan berikutnya. Wah, jadi penasaran ya melihat aksi solo member-member BLACKPINK yang lain!

2. SOLO berhasil merajai chart musik di seluruh dunia

Debut Solo, Jennie BLACKPINK Buktikan Eksistensinya Lewat MV SOLO!Youtube.com/BLACKPINK

All-kill! Baru saja dirilis tanggal 12 November lalu, SOLO berhasil menduduki posisi nomor 1 di berbagai situs musik Korea Selatan seperti Melon, Genie, Bugs, Mnet, Naver, and Soribada. 

Tidak tanggung-tanggung, SOLO juga berhasil merajai tangga lagu iTunes di 40 negara di seluruh dunia, termasuk Argentina, Indonesia, Peru, Swedia, Turki, Malaysia dan Singapura. Jennie juga berhasil menunjukkan kepopulerannya lewat YouTube. Tercatat jumlah penonton MV Solo di youtube saat ini telah ditonton sebanyak 13 juta kali.

Baca Juga: Debut Solo, Ini Harga 7 Outfit Mewah yang Dikenakan Jennie BLACKPINK!

3. SOLO berkisah tentang seorang cewek yang move on setelah putus cinta

Debut Solo, Jennie BLACKPINK Buktikan Eksistensinya Lewat MV SOLO!Youtube.com/BLACKPINK

Solo diciptakan oleh Teddy yang terkenal sebagai produser lagu-lagu BLACKPINK. Lagu ini diaransemen oleh Teddy dan 24 dengan aura pop dan hip hop yang mampu menghipnotis pendengarnya. 

Seperti judulnya, SOLO menceritakan seorang cewek yang berakhir single setelah putus dari kekasihnya. Tapi jangan bayangkan lagu ini bikin sedih dan depresi, ya. Meskipun dimulai dengan vokal Jennie yang mengalun lembut, pendengar dimanjakan dengan chorus yang super adiktif. 

"I'm going solo-lo-lo-lo-lo-lo" jadi lirik yang paling diingat seperti "Hit you with the ddu-du-ddu-du-du!"

4. Jennie ingin menampilkan image baru untuk fans

Debut Solo, Jennie BLACKPINK Buktikan Eksistensinya Lewat MV SOLO!blackpinkupdate.com

Dilansir oleh soompi.com, dalam konferensi pers debut solonya pada hari Senin (12/11) yang lalu Jennie menyampaikan pada publik mengenai image-nya sebagai artis solo dan saat bersama BLACKPINK. 

Jennie menyatakan keinginannya untuk menampilkan image diri yang lebih detail dan serius. Jennie juga mengungkapkan kalau MV-nya dihiasi dengan konsep dan outfit yang beragam sehingga fans bisa mengenalnya lebih baik. Terkait kerjasamanya dengan Teddy, produser YG, Jennie mengaku senang bahwa hasil kerja keras mereka di studio selama bertahun-tahun akhirnya bisa disampaikan di debut solonya kali ini.

5. MV SOLO menampilkan Jennie yang menawan dan glamor!

https://www.youtube.com/embed/b73BI9eUkjM

Jennie memang pantas menjadi member BLACKPINK yang berkesempatan debut solo. Dalam MV barunya, Jennie sukses memamerkan talentanya dalam bernyanyi, rap, dan dan bahkan menari hip-hop. MV-nya berhasil menampilkan Jennie yang tidak cuma cantik, tapi juga polos, seksi, glamor dan bold sekaligus.

Jadi, bagaimana menurutmu debut solo Jennie BLACKPINK kali ini?

Baca Juga: Pilih Solo Karir, Ini 10 Fakta Jennie BLACKPINK yang Bikin Gemes

Lina Photo Verified Writer Lina

"A mind needs books like a sword needs a whetstone," said Tyrion Lannister

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya