Comscore Tracker

5 Fakta Bailey Sok, Koreografer Lagu Red Velvet dan aespa

Dancer muda berbakat dibalik koreografi lagu-lagu hits KPop

Bagi kamu penggemar KPop, terutama artis di bawah naungan SM Entertainment, mungkin cukup familiar dengan sosok Bailey Sok. Ia merupakan seorang dancer dan koreografer asal Amerika Serikat yang menjadi viral karena membuat koreografi lagu "Psycho" milik Red Velvet saat berusia 15 tahun.

Bailey Sok pun semakin aktif dalam menari dan membuat koreografi bersama dance crew-nya yang bernama Skeleton. Yuk, kenalan dengan sosok dancer sekaligus koreografer muda ini lewat lima fakta menariknya berikut.

1. Mulai menari sejak berumur 3 tahun

5 Fakta Bailey Sok, Koreografer Lagu Red Velvet dan aespaBailey Sok (instagram.com/baileysok)

Di usianya yang masih muda, Bailey telah menorehkan berbagai prestasi di bidang tari. Bukan tanpa alasan, Bailey telah mulai menari sebelum umur 3 tahun. Bailey bercerita bahwa ia memiliki dua kakak perempuan yang aktif menari. Ia dan ibunya pun selalu menunggu kedua kakaknya di studio tari.

Hingga suatu ketika sang instruktur menyuruhnya ikut menari saja dibanding berdiam duduk. Saat itu Bailey belum menginjak usia 3 tahun, tapi ia langsung yakin jika ia sangat suka menari. Ibunya pun langsung mendaftarkan Bailey karena saat itu studio tersebut sedang mengadakan promo pendaftaran 2 gratis 1. 

2. Merupakan anak dari seorang Miss Korea

Meski lahir dan tumbuh besar di California, Amerika Serikat, Bailey diketahui merupakan keturunan asli Korea Selatan. Lewat ciutan akun Twitter miliknya, Bailey membagikan foto yang membuktikan bahwa ibunya merupakan seorang mantan pemenang Miss Korea yang meraih mahkota beberapa tahun silam.

Ibarat buah tidak jauh dari pohonnya, Bailey selalu menunjukan rasa percaya diri dan kerja kerasnya pada bidang yang ia sukai, yakni menari dan membuat koreografi. Kamu bisa melihat banyak karya yang dihasilkan Bailey Sok lewat sejumlah media sosialnya, seperti Instagram dan YouTube.

Baca Juga: Selalu Ikonik, 9 Dance Lagu KPop Hits Karya Koreografer Leejung Lee

3. Berpartisipasi dalam pembuatan koreografi sejumlah lagu terkenal

https://www.youtube.com/embed/qaAkvzLSg0s

Selain berpartisipasi dalam pembuatan koreografi lagu "Psycho" milik Red Velvet, Bailey juga turut membuat sejumlah koreo lagu SM Entertainment lainnya. Terbaru, ia membuat tarian untuk lagu comeback aespa yang berjudul "Savage".

Selain itu, ia juga turut ikut peran dalam pembuatan koreo lagu comeback SHINee yang berjudul "Don't Call Me", serta "IDEA" milik TAEMIN. Tidak hanya dari SM Entertainment, Bailey diketahui membuat koreogarfi lagu "POP/STARS" milik K/DA, yakni sebuah proyek kolaborasi beberapa artis, seperti Madison Beer, (G)I-DLE, dan Jaira Burns untuk League of Legends.

4. Bailey juga merupakan seorang aktris yang muncul di beberapa program acara televisi

https://www.youtube.com/embed/2LY17-55Z_E

Selain aktif menari, Bailey juga merupakan seorang aktris yang pernah membintangi sejumlah program acara TV. Pertama, Bailey membintangi program The Neighborhood Kiddos yang tayang pada tahun 2017.

Di tahun 2019, Bailey membintangi sebuah serial remaja yang berjudul Zoe Valentine. Di serial ini, Bailey berperan sebagai Viv Anderson yang merupakan rival dari sang pemeran utama, Zoe, yang diperankan oleh bintang To All the Boys I've Loved Before, Anna Cathcart.

5. Punya segudang prestasi hingga tampil dengan artis papan atas

Selain berkesempatan untuk membuat koreografi lagu-lagu KPop, Bailey telah memenangkan penghargaan bergensi di bidang tari. Beberapa penghargaannya tersebut adalah The Pulse Protégés Elite Alumni 2016/2017, Regional Petite Miss Showbiz 2013, dan Regional WCDE Elite Mini Dancer 2014.

Saat ditanya momen apa yang membuatnya paling bangga, Bailey mengungkapkan bahwa pengalamannya tampil bersama diva pop Janet Jackson di program TV DVT (Dance Video Throwdown) adalah yang paling berkesan. Kala itu ia tampil bersama teman-temannya dan membuat kenangan yang menakjubkan.

Muda, pekerja keras, dan berprestasi, tentunya sosok Bailey Sok ini dapat menjadi inspirasi untuk terus mengejar impian dan cinta-cita. Usia muda pun bukan alasan untuk tetap berdiam diri, tapi bisa menginspirasi sesama.

Baca Juga: 15 Dance Lagu SM Entertainment Karya Kyle Hanagami, Terbaru Aespa

Lina Yasmin Photo Verified Writer Lina Yasmin

Pembaca novel jika sedang mood. Pemakan segala (yang halal), dan petidur ulung.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya