Comscore Tracker

5 Rekomendasi Channel Vlog Korea yang Relaxing dan Inspiratif

Nonton ini pas santai bikin makin relaks! #IDNTimesHype

Channel vlog asal Korea Selatan memang memiliki keunikan tersendiri yang membuat penontonnya betah berlama-lama untuk menonton. Sesuai dengan kondisi sosial di sana, kebanyakan vlogger tinggal sendiri di sebuah apartemen. Pengambilan video mereka yang tidak telalu banyak bicara dan menyisipkan musik-musik menenangkan membuat video mereka sangat relaxing.

Namun tidak di situ saja, para vlogger juga sering memperlihatkan passion mereka dalam bekerja yang tentunya inspiratif dan membuat kita termotivasi. Berikut adalah lima channel vlog asal Korea yang relaxing sekaligus inspiratif.

1. Ondo

https://www.youtube.com/embed/hSLzGdTU7tw

Berprofesi sebagai desainer grafis, Ondo memang jago dalam mendesain dan mendekorasi. Sambil berkolaborasi dengan prop store terbesar di Kota Seoul, saat ini ia sedang menggarap beberapa produk seperti tote bag dan casing handphone di bawah labelnya sendiri.

Dalam kesehariannya, Ondo ditemani kucing peliharaanya bernama Greeny yang lucu. Ia juga sering memasak makanan korea dan western yang praktis dan mudah ditiru. Ondo juga jago fotografi, lho.

2. PlanD

https://www.youtube.com/embed/h-snpzQ2ejo

Berprofesi sebagai freelancer dibidang fashion, PlanD sering membagikan kesehariannya membuat kostum yang sebagian besar dikirim ke luar negeri. Ia juga selalu update dengan makanan-makanan yang sedang tren lalu membuatnya kembali di dapur rumahnya. Sebagian besar makanan yang ia makan adalah makanan yang ia masak sendiri.

Hanya dengan menonton vlognya, sangat terlihat bahwa PlanD adalah seseorang yang kreatif dan rapi. Ia juga sering membagikan kegiatan kesehariannya dalam mengurus rumah dan membuat kerajinan tangan.

Baca Juga: 5 Vlog Slow Living yang Mengajarkan Hidup Tak Perlu Buru-buru

3. Hyonyeo

https://www.youtube.com/embed/EXubA0biSK0

Vlogger yang berdomisili di Kota Busan ini memiliki sebuah kafe minuman yang estetik. Di channel-nya, terdapat dua format video yakni, daily vlog dan cafe vlog. Meski sibuk mengurus kafe, ia selalu merawat dan menyediakan makanan untuk kucing-kucing liar di sekitar kafenya.

Dalam daily vlog-nya, ia juga sering menunjukan tempat-tempat wisata di sekitar Busan serta restoran-restoran dengan makanan enak. Ia juga membagikan momen saat ia menghabiskan me-time dan mengurus rumah.

4. Eyol

https://www.youtube.com/embed/qKgNkFGVRV4

Fresh graduate Hankuk University ini memang masih dalam tahap awal untuk membangun kariernya. Selain sebagai YouTuber, Eyol saat ini baru saja menyelesaikan kontrak kerjanya sebagai pegawai. Selain disibukan dengan pekerjaan, ia juga sering membuat lagu.

Yang unik, Eyol yang agak ceroboh, agak pemalas, dan punya daya humor tinggi terasa begitu relatable. Meski kemampuan masaknya pas-pasan, Eyol selalu membagikan resep masakan praktis dengan bahan-bahan yang simpel.

5. PROJECT LOVE ME

https://www.youtube.com/embed/S7CmmgiRiIY

Setelah pindah ke Pulau Jeju, PROJECT LOVE ME kini berprofesi sebagai full time YouTuber dan traveller. Skill fotografi dan videografi yang didapatkannya secara turun-temurun sangat terlihat di vlognya karena hasil editing dan pengambilan gambarnya yang dilakukan dengan sangat baik. Selain itu, lagu-lagu yang digunakan di vlognya pun sangat enak didengar dan dipilih dengan sangat baik.

Kepribadian dari PROJECT LOVE ME juga sangat relatable karena di balik kesukaannya dengan makanan enak, ia punya cita-cita untuk menurunkan berat badan. Ia juga sering membagikan kegiatannya memasak dan berolahrga dengan berjogging di sekitar apertemen.

Nah, itulah lima channel vlog asal Korea yang relaxing dan inspiratif yang bisa menemani kamu di saat santai. Berdasarkan kelima channel vlog diatas, intinya kamu harus tetap berusaha menjadi siapa yang kamu mau. Semangat!

Baca Juga: Ini 5 Rekomendasi Channel YouTube dengan Konten Korean Cafe Vlog 

Lina Yasmin Photo Verified Writer Lina Yasmin

Pembaca novel jika sedang mood. Pemakan segala (yang halal), dan petidur ulung.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya