Comscore Tracker

5 Fakta Pam & Tommy, Series Biopik dari Pasangan Hits 90-an

Menyorot skandal dari Pamela Anderson dan Tommy Lee

Produksi film dan series biopik dari selebriti-selebriti ikonik Hollywood tampaknya sedang menjadi tren di dunia perfilman Hollywood. Kini, platform streaming Hulu memproduksi mini-seri original berjudul Pam & Tommy, sebuah biopik dari skandal yang menimpa pasangan hits era 90-an, Pamela Anderson dan Tommy Lee.

Disutradarai oleh Robert Siegel, series ini dibintangi oleh aktris asal Inggris Lily James dan Sebastian Stan yang dikenal berkat perannya di film-film MCU. Bagi kamu yang tertarik buat nonton, berikut sederet fakta dari series Pam & Tommy yang kini telah tayang di Hulu.

1. Bercerita tentang hubungan asmara dan skandal Pamela dan Tommy

https://www.youtube.com/embed/yNbNNacjTDQ

Series ini menceritakan hubungan asmara antara Pamela Anderson, aktris papan atas Hollywood yang dikenal berkat series TV Baywatch dan suaminya Tommy Lee, seorang drummer dari grup band Mötley Crüe. Keduanya merupakan pasangan selebriti hits di era 90-an. Series ini dimulai sejak pertemuan keduanya di sebuah club saat perayaan tahun baru.

Hubungan keduanya baik-baik saja hingga seorang pekerja proyek mencuri peti penyimpanan milik Tommy di kediamannya atas dasar balas dendam. Tidak disangka, peti tersebut berisi sebuah video adegan seks Pamela dan Tommy saat bulan madu. Video tersebut kemudian dijual dan tersebar di internet. Tidak berlangsung lama, skandal tersebut pun menjadi topik panas di Hollywood serta mengubah hubungan Pamela dan Tommy.

2. Kedua aktor utama perlu melalui proses transformasi rumit

5 Fakta Pam & Tommy, Series Biopik dari Pasangan Hits 90-ancuplikan dari Pam and Tommy (dok. Hulu/Pam and Tommy)

Untuk bertransformasi menjadi Pamela dan Tommy, Lily James dan Sebastian Stan harus melalui proses panjang setiap harinya. Sebastian diketahui harus menghabiskan total waktu 5 jam untuk mengaplikasikan makeup dan tato. Ia juga perlu menggunakan tindik dan lensa kontak berwarna coklat untuk tampil sebagai Tommy.

Sedangkan untuk Lily, ia menghabiskan waktu 4 jam untuk makeup saja. Ia juga perlu menggunakan gigi, payudara, dan dahi palsu serta tanning untuk menciptakan pesona seksi yang ikonik ala Pamela Anderson. Para makeup artist juga perlu menambah detail berupa penonjolan tulang alis dan lensa kontak biru.

3. Persiapan totalitas Sebastian Stan dan Lily James

5 Fakta Pam & Tommy, Series Biopik dari Pasangan Hits 90-ancuplikan dari Pam and Tommy (dok. Hulu/Pam and Tommy)

Baik Sebastian dan Lily sama-sama merasakan tekanan dalam memerankan tokoh mereka masing-masing. Untuk itu, mereka melakukan riset dan persiapan dengan sangat matang. Baik Sebastian dan Lily juga mengaku sering berteriak-teriak pada bantal secara berkala agar menghasilkan suara serak seperti Pamela dan Tommy yang asli.

Sebastian ingin karakternya mendekati Tommy yang aslinya dari segi talenta, perangai, dan kepribadian. Ia berlatih untuk memainkan alat musik drum dan teknik memutar stik ala Tommy. Sebastian juga membaca autobiografi milik Tommy dan menonton banyak sekali interview yang dilakukan oleh Tommy. 

Baca Juga: 5 Karakter Cewek Terkuat dalam Serial Anime Dragon Ball 

4. Reaksi berbeda dari kedua tokoh asli

5 Fakta Pam & Tommy, Series Biopik dari Pasangan Hits 90-anPamela Anderson dan Tommy Lee ketika masih bersama (dok. stylecaster.com)

Sebelum penggarapan, baik Lily dan Sebastian mencoba menghubungi masing-masing tokoh yang akan mereka tampilkan. Pamela dan Tommy ternyata memiliki reaksi yang bertolak belakang.

Pamela yang mendengar kabar bahwa skandalnya akan diangkat menjadi sebuah series merasa sedih dan kecewa. Ia juga merasa dirinya dieksploitasi karena sejarah terkelam dalam hidupnya kembali diungkit dan dipertontonkan secara lebih detail di sebuah platform streaming besar. Maka dari itu, ia memutuskan untuk tidak terlibat dari penggarapan series tersebut.

Sedangkan Tommy memiliki pendapat berbeda. Ia bahkan mendukung Sebastian Stan untuk memerankan dirinya. Ia juga turut andil dan memberikan beberapa detail untuk Sebastian perankan. Tommy berpendapat bahwa cerita dari series ini cukup keren dan menawan.

5. Berdasarkan kumpulan artikel Rolling Stone dan keterangan dari para saksi

5 Fakta Pam & Tommy, Series Biopik dari Pasangan Hits 90-ancuplikan dari Pam and Tommy (dok. Hulu/Pam and Tommy)

Cerita dari Pam & Tommy diambil dari keterangan para saksi dan artikel-artikel Rolling Stone yang kala itu melakukan dokumentasi dan investigasi terkait skandal seks tersebut. Keterangan dari Tommy Lee selaku tokoh utama yang terlibat dari kejadian tersebut juga menjadi sumber yang paling penting. Dapat disimpulkan bahwa cerita dari series ini cukup mendekati kejadian yang sebenarnya.

Bagi kamu yang penasaran dengan peforma dan chemistry Lily James dan Sebastian Stan di mini-seri Pam & Tommy, kamu sudah bisa menontonnya di platform streaming Hulu. Tapi berkat plotnya yang kontroversional dan dipenuhi adegan yang tidak cocok ditonton penonton di bawah umur, series ini memiliki rating TV-MA yang berarti penonton di bawah 18 tahun dilarang untuk menonton. 

Baca Juga: 5 Serial Underrated Apple TV+ yang Layak Kamu Tonton, Beragam Genre!

Lina Yasmin Photo Verified Writer Lina Yasmin

Pembaca novel jika sedang mood. Pemakan segala (yang halal), dan petidur ulung.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya