Comscore Tracker

Rekomendasi 5 Channel YouTube Food Diary Asal Korea

Siap Jadi Teman Makan! #IDNTimesHype

Bagi kamu para foodies, bukan rahasia lagi kalau Korean food memang punya segudang daya tarik, mulai dari visualnya yang menggugah selera sampai kreasi menu fusion yang trendy dan gak bikin bosan. Kabar baiknya, sudah banyak channel YouTube yang menyuguhkan konten food diary atau what I eat in a day/week buat kamu yang tertarik dengan makanan Korea. 

Buat kamu yang penasaran, berikut adalah 5 rekomendasi channel food diary asal Korea yang selain makanan-makanannya terlihat enak, kualitas gambar dan audionya juga bagus banget.

1. Honeykki

https://www.youtube.com/embed/LzmBe2DPCUI

Bisa dibilang, Honeykki adalah salah satu pelopor konten cooking ASMR. Resep dan tutorial memasaknya juga sudah ditonton jutaan views. Saat ini, Honeykki juga membagikan konten food diary yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Selain pengambilan gambarnya yang sangat profesional, kualitas audionya juga sangat bagus.

Selain masakan Korea, Honeykki juga sering membagikan tutorial membuat kue dan masakan western yang menggugah selera.

2. Kimi

https://www.youtube.com/embed/cHnVjR_GWWQ

Berbeda dengan kebanyakan vlogger Korea yang tinggal di kota besar, Kimi membagikan kehidupannya tinggal di sebuah desa di Korea. Selain memasak, Kimi juga membagikan kegiatannya menanam sayuran dan merawat rumah, lho. Kualitas pengambilan gambar dan audionya juga gak kalah bagus.

Kimi juga sering membagikan resep minuman menggunakan buah-buahan dan tanaman herbal yang ia tanam sendiri. Wah, pasti segar dan sehat nih!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Channel Vlog Korea yang Relaxing dan Inspiratif

3. Hongsi

https://www.youtube.com/embed/HyUDGj4Zpco

Bagi kamu yang suka makanan pedas, Hongsi bisa jadi food diary vlogger favorit kamu. Mayoritas masakan yang dimasak oleh Hongsi adalah masakan rumahan Korea. Tapi seperti kita, ia terkadang malas masak lalu pesan makanan fast food seperti ayam goreng.

Hongsi juga sering mengombinasikan masakan rumahan dengan makanan siap saji seperti frozen dumpling dan mi instant yang tentunya buat kita ingin makan juga.

4. Nyangsoop

https://www.youtube.com/embed/CBgou0Z_UNM

Serupa dengan Kimi, Nyangsoop juga tinggal di sebuah pedesaan. Tapi yang unik, Nyangsoop tinggal di sebuah tiny house bersama kucing kesayangannya. Makanan yang dibuat oleh Nyangsoop kebanyakan adalah makanan Korea dan western yang savory. Ia juga sering membuat kue cake yang estetik. lho.

Selain memasak, Nyangsoop juga sering membagikan kegiatannya mendekorasi rumah serta menanam sayuran dan buah-buahan di kebunnya. Rajin banget kan?

5. Serity

https://www.youtube.com/embed/dg_v6m1FSsw

Serupa seperti Hongsi, channel food diary yang satu ingin juga membuat konten makanan rumahan dan delivery. Selain makanannya yang terlihat enak, kitchenware yang digunakan oleh Serity sangat beragam dan cantik-cantik. Selain kitchenware yang cantik, dekorasi rumahnya juga buat kita makin betah nonton terutama bagi kalian yang tertarik dengan home decor ala Korea.

Nah itulah 5 channel YouTube Food Diary makanan Korea yang bisa jadi teman makan kamu. Channel-channel ini juga bisa jadi motivasi untuk lebih sering memasak di rumah. Selamat makan!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Channel YouTube untuk Room Makeover ala Drakor, Estetis

Lina Yasmin Photo Verified Writer Lina Yasmin

Pembaca novel jika sedang mood. Pemakan segala (yang halal), dan petidur ulung.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya