Comscore Tracker

Suka The Summer I Turned Pretty? Tonton 5 Film dan Serial Romcom Ini!

Cocok ditonton bersama teman atau pasanganmu!

Baru saja rilis di platform Amazon Prime Video 17 Juni 2022 kemarin, serial The Summer I Turned Pretty sukses menarik perhatian banyak penonton, terutama para remaja yang menyukai serial bergenre romantis remaja. Diadaptasi dari novel karya Jenny Han, serial ini menceritakan tentang satu remaja perempuan yang ingin menghabiskan liburan musim panas bersama keluarga sahabat ibunya. Namun, dia tidak menduga jika liburan kali ini berbeda dengan liburan-liburan sebelumnya.

The Summer I Turned Pretty menyuguhkan sebuah cerita yang ringan, manis, dan pastinya membuat bibir tidak berhenti tersenyum. Jika kamu menyukai serial The Summer I Turned Pretty, kamu pasti akan menikmati 5 film dan serial komedi romantis berikut yang tidak kalah manis.

1. Along for the Ride (2022)

https://www.youtube.com/embed/A1PTIxYrTVw

Dibintangi oleh Emma Pasarow dan Belmont Cameli, Along for the Ride merupakan film remaja romantis yang ditayangkan di Netflix pada 6 Mei 2022. Film ini diadaptasi dari novel karya Sarah Dessen, seorang penulis best seller #1 New York Times yang telah menerbitkan lebih dari selusin novel.

Along for the Ride bercerita tentang seorang gadis remaja penderita insomnia bernama Auden (Emma Pasarow) yang terpaksa meninggalkan kehidupan remajanya karena perceraian orang tuanya. Sebelum memasuki bangku kuliah, dia berlibur bersama keluarga barunya di sebuah kota pantai bernama Colby. Di sana, Auden bertemu dengan dengan remaja pria bernama Eli (Belmont Cameli). Mereka sering bertemu dan mengeksplorasi Colby di malam hari setelah menyadari bahwa Eli juga menderita insomnia. Namun, meski sudah melewati beberapa malam bersama, Auden belum bisa menguak alasan mengapa Eli bernasib sama dengannya.

Sebenarnya apa alasan Eli menderita insomnia? Bagaimana hubungan mereka selanjutnya? Jika penasaran, kamu bisa menyaksikan kisah selengkapnya di Netflix.

2. The Kissing Booth (2018-2021)

https://www.youtube.com/embed/7bfS6seiLhk

The Kissing Booth memiliki tiga seri dengan kisah yang tidak kalah manis dan seru. Diadaptasi dari novel karya Beth Reekles, film ini mengisahkan persahabatan dua remaja bernama Elle Evans (Joey King) dan Lee Flynn (Joel Courtney). Mereka memiliki beberapa peraturan yang harus diikuti, salah satunya adalah Elle tidak boleh menyukai kakak laki-laki Lee, yaitu Noah Flynn (Jacob Elordi). Hingga suatu malam, perasaan cinta tumbuh di antara dia dan Noah saat dia membuka stan amal berciuman untuk penggalangan dana. Dia melanggar peraturan yang sudah dibuat.

Film ini dilanjutkan dengan seri kedua dan ketiga dengan konflik yang berbeda-beda. Meski alurnya tergolong biasa dan mudah ditebak, The Kissing Booth terbilang sukses dan diakui oleh para penikmat film bergenre komedi romantis. Adegan-adegan yang ditampilkan juga manis dan menggemaskan. Film ini bisa kamu tonton secara streaming di Netflix.

3. To All the Boys I've Loved Before (2018-2021)

https://www.youtube.com/embed/555oiY9RWM4

To All the Boys I’ve Loved Before tentunya menjadi salah satu rekomendasi film yang mirip dengan The Summer I Turned Pretty. Bagaimana tidak, film ini merupakan adaptasi dari novel karya penulis yang sama, yaitu Jenny Han.

Sama seperti The Kissing Booth, film ini memiliki tiga seri dengan konflik yang berbeda-beda namun saling berhubungan. To All the Boys I’ve Loved Before bercerita tentang seorang gadis remaja bernama Lara Jean (Lana Condor) yang suka diam-diam menulis surat cinta untuk orang-orang yang pernah ia sukai. Namun, dia tidak pernah mengirimkan surat tersebut. Hingga suatu hari, dia mendapati bahwa adiknya telah mengirimkan semua surat cintanya ke para pria yang pernah ia sukai.

Lara Jean sangat malu dan menghindar dari mereka saat satu per satu mulai menghampiri dia untuk meminta penjelasan. Namun, dia tidak menyangka jika Peter Kavinsky (Noah Centineo), salah satu pria yang pernah disukai Lara, mengajaknya untuk berpura-pura berpacaran supaya mantan pacar Peter kesal. Seiring berjalannya waktu, keduanya mulai menaruh perasaan satu sama lain.

To All the Boys I’ve Loved Before merupakan film percintaan remaja yang tidak terlalu berat dan cocok untuk ditonton saat senggang. To All the Boys I’ve Loved Before pertama kali rilis di platform Netflix pada 17 Agustus 2018, dilanjutkan dengan seri kedua berjudul To All the Boys: P.S. I Still Love You yang rilis pada 12 Februari 2020, dan diakhiri dengan seri ketiga berjudul To All the Boys: Always and Forever yang rilis pada 12 Februari 2021.

Baca Juga: 12 Drama Korea Genre Romance Terbaik Produksi Victory Contents

4. Surviving Summer (2022)

https://www.youtube.com/embed/uoUahPhhUYY

Surviving Summer baru saja tayang di Netflix pada 3 Juni 2022 dengan 10 episode untuk musim pertamanya. Serial asli Australia ini mengisahkan tentang seorang remaja pemberontak dari New York bernama Summer Torres (Sky Katz) yang dikirim ke kota selancar kecil di Australia setelah dikeluarkan dari sekolah. Awalnya dia enggan berteman dengan penduduk setempat, tetapi setelah bertemu dengan sekelompok peselancar hebat, pandangannya soal kota itu perlahan berubah.

Serial ini dirumorkan akan kembali untuk musim kedua. Namun, Netflix hingga saat ini belum mengumumkan apa pun terkait musim baru. Terlepas dari adanya musim kedua atau tidak, Surviving Summer sangat menyenangkan untuk ditonton baik oleh anak-anak maupun orang dewasa.

5. Summertime (2020-2022)

https://www.youtube.com/embed/qDFDZE_9Mcw

Tayang perdana di platform Netflix pada 29 April 2020 lalu, Summertime cukup menyita perhatian penonton lewat sinematografi dan pewarnaannya yang sedap dipandang. Serial drama romansa Italia ini berkisah tentang kehidupan Summer (Coco Rebecca Edogamhe) dan kisah cintanya. Summer adalah seorang introver yang tidak menyukai musim panas. Dia berlibur ke pantai bersama teman-temannya dan bertemu dengan Ale (Ludovico Tersigni). Semenjak pertemuan itu, kehidupan Summer perlahan berubah. Namun, pertemanan yang selama ini ia jalani juga terkena dampak.

Serial ini memiliki tiga musim dengan total 24 episode. Musim pertama serial ini terinspirasi dari buku Three Meters Above the Sky karya Federico Moccia. Namun, Netflix memperbarui seri untuk musim kedua dan berlanjut hingga musim ketiga. Hingga saat ini, belum ada konfirmasi apakah serial ini akan berlanjut ke musim selanjutnya atau tidak.

Rekomendasi film dan serial di atas memiliki atmosfer yang mirip dengan The Summer I Turned Pretty. Kamu bisa menyaksikannya bersama teman atau pasanganmu di waktu luang.

Baca Juga: 10 Fakta Film Romantis Purple Hearts Netflix, sedang Trending!

Lintang Pramatyanti Photo Writer Lintang Pramatyanti

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya